Breaking News

28 March, 2014

Kerja Keras dan Cerdas Penulis Baru


Bertemu dengan banyaknya calon penulis baru membuat saya semakin optimis bahwa karir penulisan buku semakin terbentang luas, bukan hanya buku tapi juga berbagai jenis penulisan lainnya.
Satu hal yang membedakan cepat atau lambatnya profesi penulis itu dicapai oleh para penulis baru adalah kerja keras sekaligus kerja cerdas mereka dalam melalui prosesnya.

Kenapa kerja keras? Karena mau tidak mau penulis baru harus belajar banyak hal tentang dunia penulisan dan media yang akan menerbitkan karyanya, entah itu penerbitan, media cetak, media online, hingga perusahaan yang akan memfasilitasi perkembangan proses karirnya.

 Lalu, kenapa kerja cerdas? Sebab mau tidak mau, dalam proses yang tidak mudah, segala proses harus dilakukan dengan cerdas: cerdas memilih media terbaik, cerdas memanajemen waktu, cerdas mengatur prioritas, cerdas memilih lingkungan yang bisa mendorong semangat, hingga kerja cerdas lainnya.

Jika Anda memang salah satu calon penulis, perrtanyaan saya adalah "dengan kerja keras dan kerja cerdas, kapan buku solo Anda terbit?"


 ---- yuuuk kita pasang target :)