Breaking News

25 March, 2014

Indah Berbagi

Oleh : Nurul Khotimah

Hari jum’at kemarin di sela-sela sesi belajar murid sekolah perempuan angkatan ke-3, Teteh Indari kedatangan tamu dari majalah ESQ, Mbak Ida. Seperti biasanya, sapaan hangat dan keakraban saat menyambut tamu menjadi ciri khasnya Teteh Indari. Diskusi dan wawancara pun terdengar asyik, pertanyaan yang di ajukan Mbak Ida seputar gagasan awal lahirnya grup ibu-ibu doyan nulis dan sekolah perempuan yang berhasil Teteh Indari tumbuh kembangkan.

Dari yang saya cermati dan bisa di garis bawahi adalah keinginan yang tinggi dari Teteh Indari untuk selalu berbagi. Ya, berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman menulis yang telah ditekuninya sejak kelas 1 SMA. Dalam hal ini, Teteh Indari ingin berbagi tentang banyaknya manfaat dari menulis yang beliau rasakan. Di samping bisa mengeluarkan isi hati dan berbagi ilmu pengetahuan yang di miliki, menulis bisa menjadikan beliau lebih mapan dan mandiri secara finansial. Beliau membidik ibu-ibu rumah tangga yang doyan nulis sebagai sasaran sehingga bisa sama-sama merasakan manfaat dari menulis.

Melalui Indscript Creative agensi yang beliau dirikan, Teteh Indari mengasuh dan mengasah ibu-ibu doyan nulis dan sekolah perempuan untuk tumbuh dan berkembang lebih terarah. Dengan produktif menulis, para perempuan diharapkan bisa mendapat penghasilan tambahan.

Berlatar belakang sebagai penulis, Mbak Ida pun berbagi pengalaman berkaitan dengan menulis. Beliau bercerita bahwa kemampuan menulisnya terasah sejak kecil karena beliau bermasalah saat harus berbicara secara lisan, badan beliau sering gemetar dan keringat bercucuran seolah merasakan demam. Akhirnya, menulis menjadi sarana Mbak Ida dalam menyampaikan isi hati. Kini, Mbak Ida adalah penulis dengan penghasilan yang mapan dan mampu berbicara tanpa kendala.

Terkait dengan berbagi, di depan rumah Teteh Indari sekaligus kantor Indscript Creative tertanam bunga dan sayuran yang di pajang dengan apik. Hijau, sejuk menyegarkan mata. Hasil tanaman seperti tomat yang kemarin berhasil di panen pun dibagikan kepada para tetangga atau tamu yang datang. Berbagi, berbagi dan berbagi, itulah Teteh Indari. Dengan berbagi, kita tidak merasa sendiri.

Semoga Allah Swt. senantiasa membimbing dan melindungi kita semua. Aamiin!

Salam manis,
Nurul Khotimah

1 komentar:

Firda Handayani said...

mobil honda semarang
obat hernia
game pc murah
Jasa seo

Post a Comment