Breaking News

01 December, 2013

Anak dan Ibu Saling Memengaruhi

Kegiatan anak-anak doyan nulis pada 24 November 2013 kemarin bukan saja membuat anak-anaknya semangat namun juga ibu yang mengantar tidak kalah semangatnya. Satu hal positif yang saya ambil adalah kalau ibu dan anak sudah sama semangatnya maka mereka akan saling memengaruhi satu sama lain untuk produktif. Ibu akan malu sama anak kalau kalah semangat, anak akan meniru ibunya kalau ibunya penyemangat.
Jadi, rasanya tepat AADN terbentuk pada saat ini, di saat ibu dan anak bukan lagi berperan sebagai anak dan orangtua melainkan sebagai sahabat, patner, dan team yang saling memotivasi satu sama lainnya.
Mari menulis bu, tahun 2014 kami membutuhkan lebih banyak PENULIS yang akan disalurkan ke berbagai penerbitan. Bismillah...

Lalu, bagaimana supaya naskah Anda bisa lolos di agensi naskah Indscript Creative kemudian dipromosikan ke penerbit?

1. Buatlah naskah yang rapi secara ketikan. Spesifikasinya: Times New Roman, 12 poin, spasi 1,5, dan jumlah halaman minimal 120 hal untuk satu naskah buku

==> dengan ketikan yang rapi tidak membuat kami jenuh membacanya

2. Buatlah naskah yang rapi secara EYD. Biasakan untuk membaca kembali naskah yang akan dikirimkan, perbaiki salah huruf, salah ketik, dan bahasa yang tidak sesuai dengan EYD. Mulailah menjadi editor buku Anda sendiri.

==> dengan naskah yang rapi secara EYD membuat kami semakin tertarik membacanya

3. Buatlah sinopsis buku yang menjadi guide redaksi sebelum membaca keseluruhan isi naskah. Paling banyak 2-3 paragraf singkat yang menjabarkan isi buku.

==> dengan memberikan sinopsis yang menarik membuat redaksi semakin terpikat untuk membacanya. sinopsis sebaiknya disimpan sebelum isi naskah secara keseluruhan.

4. Buatlah profil penulis seinformatif mungkin. Mulai dari nama, nama pena, alamat email, no kontak telp, karya yang pernah dipublikasikan, hingga prestasi yang akan menjadi pemikat nilai buku.

==> semakin menarik profil Anda semakin menarik penerbit untuk membukukannya

5. Cek ricek kembali apakah naskah Anda sudah JEMPOLAN dan layak siap bersaing dengan buku yang lain yang sudah terbit? apakah naskah Anda akan jadi trend setter? atau naskah Anda sebetulnya pengikut buku lainnya? kalau begitu berikan kami alasan kenapa naskah Anda harus Agensi perjuangkan menembus penerbitan.

Berikut sistematika pengiriman naskah dalam satu file:

1. Judul dan nama penulis (dalam satu halaman)

2. Sinopsis

3. Daftar isi

4. Naskah isi

5. Profil penulis

6. Biodata penulis lengkap (jangan lupa karya yang pernah diterbitkan ditulis ya)

Kemana mengirimkannya?
indscript.creative@gmail.com
subject: TITIPAN NASKAH

Salam menulis,
Indari Mastuti

0 komentar:

Post a Comment