Breaking News

13 September, 2012

# 127 Tips Menulis


1. Apakah cerita Anda berjalan terlalu cepat untuk para pembaca Anda ataukah mereka senantiasa menguap saat membaca setiap paragraf? Apakah adegan romantisnya terlalu pendek? Apakah adegan pertarungannya terlalu panjang? Apakah Anda menghabiskan 3 halaman sendiri untuk menjelaskan detail tentang karakter Anda lalu masuk ke dalam beberapa paragraf pendek? Beri perhatian saat melangkah!
2. Masukkan cerita Anda dengan tema-tema yang kaya untuk menambah kualitas yang sifatnya manusiawi. Beberapa contoh tema itu, misalnya pengorbanan, hidup dan mati, keyakinan, penebusan, nasib atau takdir, dan lain sebagainya. Hal-hal seperti ini biasanya menjadi bayang-bayang yang dekat dengan cerita Anda.
3. Gunakan simbol dan perbandingan untuk menciptakan kesinambungan dalam cerita Anda. Pikirkan tentang bagaimana White Rabbit terus muncul sepanjang petualangan Alice di Wonderland atau bagaimana warna merah digunakan terus dalam film American Beauty. Hal-hal seperti ini mungkin terlalu detail tapi akan memberi kekuatan yang dahsyat pada cerita Anda.(Sumber: writingforward.com)

0 komentar:

Post a Comment