Breaking News

27 August, 2012

# 77


Anda juga bisa memanfaatkan blog untuk belajar menulis. Berikut adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan saat menulis blog.
1. Pilihlah judul yang pas dengan apa yang pembaca cari lewat mesin pencari seperti Google. Yang agak rumit adalah bagaimana menggabungkan kata-kata yang relevan tetapi juga menarik untuk sebuah judul. Judul yang pas untuk sebuah blog bisa menarik, lucu, ironis, at
au kontroversial, tentunya dengan tetap memperhatikan hal yang utama dari artikel tersebut agar dapat ditangkap dengan jelas oleh pembaca dan bukanlah hal yang basi.
2. Tulisan yang hendak ditampilkan di blog juga sebisa mungkin dapat dengan cepat dan jelas dimengerti oleh pembaca. Jadi, tidak seperti ketika Anda menulis novel, yang membutuhkan waktu bagi pembaca untuk menangkap inti cerita atau menikmati cerita itu.
3. Untuk memudahkan pembaca, buatlah format daftar ketika hendak menjelaskan sesuatu yang isinya adalah point-point.
4. Tulisan yang ditampilkan di blog Anda juga sebaiknya berisi sesuatu yang blogger lain ingin me-link juga. Tulisan tentang “How to…” atau “Top 10…”, biasanya akan menarik perhatian para blogger lainnya.
(Sumber: dailywritingtips.com)

0 komentar:

Post a Comment