Breaking News

16 May, 2012

Hadiah Manis Dari Suami


by Lygia Pecanduhujan
Suamiku tahu aku maniak membaca. Suamiku tahu aku tak bisa hidup tanpa buku. Dan, suamiku tahu aku paling gak bisa betah duduk diam atau terbaring tanpa sedikitnya membaca dulu beberapa halaman. Oleh karenanya, meski ia dan aku terpisah jarak karena aku di Bandung dan dia di Semarang, dia selalu punya cara untuk membuatku tetap merasa nyaman meski dalam kondisi bedrest. Banyak cara yang ia lakukan, mengirimkan sms-sms lucu, menelepon, hingga mengirimkan paket buku yang bisa aku nikmati tanpa pernah merasa bosan.

Berikut judul-judul buku yang aku terima (untuk memenuhi janji dengan teman-teman IIDN, siapa tahu ada yang tertarik bacanya juga). Blurb ada yang aku ambil dari back cover, ada juga yang dari internet karena aku belum khatam bacanya ^^ :



1. CATATAN ICHIYO (Rei Kimura), Penerbit : Gramedia Pustaka Utama




Ichiyo Higuchi adalah gadis Jepang biasa. Ia terlahir dengan nama Natsuko Higuchi, sebelum mengambil keputusan besar untuk mengganti namanya menjadi Ichiyo Higuchi. Ia menjalani hari-hari yang sulit dan melelahkan. Berpindah-pindah dari rumah yang satu ke rumah yang lain karena kondisi keluarga yang miskin.
  Sepeninggal ayahnya, yang paling berpengaruh bagi bakat sastranya, Ichiyo menjadi anak yang paling bertanggung jawab untuk menjaga keluarganya. Pekerjaan apa pun ia lakukan demi semangkuk nasi, sup miso shiro, dan acar bagi keluarganya. Mulai dari menulis cerpen dan novel, berdagang, hingga pekerjaan seperti mencuci dan menjahitkan kimono orang lain.
  Perjalanan hidup mengarahkan Ichiyo menjadi penulis. Menjadi penulis perempuan pada zaman Meiji adalah hal yang hampir mustahil, namun tekad dan semangat Ichiyo akhirnya membawanya menjadi salah satu penulis yang paling diperhitungkan di Jepang. Sayang, kesehatan yang terus memburuk akibat penyakit tuberkulosis yang menggerogoti Ichiyo mengantarnya pada ajal di usia belia, 24 tahun.
  Di akhir hidupnya, barulah sajak dan novel-novelnya dibaca dan dihormati oleh warga Jepang. Beratus-ratus tahun kemudian wajahnya diabadikan pada mata uang kertas 5.000 yen Jepang. Sebuah penghormatan dan kedudukan yang tak pernah dicapai oleh perempuan Jepang mana pun.






2. CHICKEN SOUP FOR ENTREPRENEUR'S SOUL (Jack Canfield, dkk), Penerbit : Gramedia Pustaka Utama




Chicken Soup for the Entrepreneur’s Soul  berisi kisah-kisah mengenai para pengusaha, baik kecil maupun besar, yang membagi kegagalan, kesuksesan, dan keberaniannya sekaligus saran-saran mereka.

Kisah-kisah yang diceritakan di sini akan membantu Anda menemukan metode baru berbisnis dan mendorong Anda untuk percaya bahwa Anda bisa mengejar impian dengan berbisnis sendiri.
- David W. Anderson yang meraih kesuksesan melalui restoran iga bakar meskipun restorannya terletak di kota kecil.
- Cookie Lee, yang berinisiatif memulai bisnis perhiasan buatannya sendiri karena ingin bisa selalu bersama anak-anak dan suaminya.
- Carol Gardner, yang ketika hidupnya sedang terpuruk membuat seri kartu ucapan “Zelda Wisdom”, yang kemudian menjadi kartu ucapan Hallmark paling laris.
  Pengalaman hidup menakjubkan dan awal bisnis menarik pengusaha-pengusaha ini akan memberi Anda inspirasi untuk mengembangkan diri dalam dunia bisnis.




3. HER LAS DEATH (Susanna Sonnenberg), Penerbit : Elex Media Computindo




”Sebuah cerita berani... ditulis dengan pandangan teguh dan ketenangan menawan.”
- Pam Houston, O, The Oprah Magazine

”Jeli dan indah.”
- People (Critic`s Choice)

”Merah dan membakar. . . memoar yang tak terlupakan.”
- Elle

Diawali saat telepon berdering pada suatu pagi di sebuah rumah di Montana, tempat tinggal Susanna Sonnenberg bersama suami dan dua putranya yang masih kecil. Bibinya menelepon untuk memberi tahu Susanna bahwa ibunya sedang koma akibat kecelakaan mobil. Kecil kemungkinan ibunya selamat.

Seorang anak pasti akan bergegas pergi menempuh ribuan kilo untuk menemui ibunya yang sedang sakit. Tetapi, Susanna tidak mampu pergi. Memoarnya yang berani ini akan menjelaskan penyebabnya. Glamor, karismatik, dan pembohong, ibu Susanna menggoda setiap orang yang melintas di orbitnya. Dengan perilaku dan penilaian memalukan akibat penggunaan narkoba, ia mengajari anaknya seni berhubungan seks dan keuntungan berbohong. Susanna berusaha keluar dari dunia yang menarik ini, dan bersikukuh, laiknya banyak putri lain, untuk tidak meniru sosok ibunya.

Sonnenberg menggali kenangan perih dan mengerikan saat ia menuangkan ketetapan hatinya yang sengit untuk menempa kemandiriannya, menjadi seorang perempuan yang dapat dipercaya sekaligus ibu yang baik bagi anak-anaknya. Her Last Death merupakan karya yang menarik, menenangkan, dan indah mengobarkan.


Editor’s Note
- Buku terlaris versi New York Times, versi Los Angeles Times, A Book Sense Pick & memenangkan Penghargaan Elle Readers` Prize
- SUSANNA SONNENBERG lahir tahun 1965 dan besar di New York. Tulisannya muncul di Elle, Parenting, dan O, The Oprah Magazine, juga di berbagai publikasi lain. Ia tinggal di Montana



4. BINTANG ANAK TUHAN (kirana Kejora), Penerbit : Hi-Fest Publishing



Namun aku telah puas menangis kali ini. Tangisanku terakhir, airmata yang kujanjikan keluar hanya sekali ini lagi. Setelah itu harus kujadikan batu airmata berdarah ini. Sungguhpun, aku tetap memohon pertolongan, perlindungan dan cinta-Mu untuk anak titipan-Mu.

Protes dan doa batin Hanum terlepas bak anak panah yang melesat, menancap pada sasarannya, TUHAN ! Hanum Pratiwi dengan Bintang Maharani gadis kecilnya, harus menerima garis menjadi laskar pesakitan penyakit yang mematikan, watisan dari mendiang Agung Permana, suaminya.  Kepedihan bayang-bayang kematian begitu lekat di pelupuk mata. Namun dia harus tegar hidup dalam keterbatasan materi, kucilan masyarakat dan keluarga. Ia yakin sakitnya bisa disembuhkan. Ia dan Bintang siap memeluk kepasrahan yang kini tengah merayap menuju kesempurnaan. Dengan kekuatan doa dan cinta mereka menjalani hidup yang kini mulai membaik. Bintang adalah mataharinya yang harus selalu dia pijarkan hidupnya dengan cahaya-Nya.



5. DIA (Nonier), Penerbit : gagasmedia



Kadang, kita mencintai seseorang begitu rupa sampai tidak menyisakan tempat bagi yang lain.
Membuat kita lupa untuk sekedar bertanya, inikah sebenarnya cinta?
Seperti itulah dia. Diam-diam mencintai lelaki itu dengan sangat dan menyimpan sakit tak berperih saat harus mendatangi pertunangannya dengan perempuan lain. Sedikit pun dia tak berniat menyesali atau berhenti mencintai lelaki itu.
Bukankah memang begitu cinta seharusnya?
Memberikan senyum untuk dia yang kita cinta meski diam-diam menumpuk sedih sangat banyak di dalam hati. Dia yakin, seperti itulah cinta.
Namun, saat semua berbalas, keraguan justru menjelma. Seperti inikah cinta yang selama ini dia tunggu?



6. SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA 3 ! (Ajahn Brahm), Penerbit : Awareness Publication



Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya adalah sebuah judul buku trilogi. Hadir beberapa tahun lalu dengan judul Membuka Pintu Hati yang kemudian berganti judul menjadi Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya telah menyedot begitu banyak pembaca dari berbagai agama, suku, ras dan lain sebagainya, untuk membaca buku ini.

Ajahn Brahm adalah tokoh di balik kesuksesan buku yang telah diterbitkan di berbagai negara dan diterjemahkan ke dalam begitu banyak bahasa, menjadi sebuah jaminan mutu untuk sebuah bacaan yang bermutu, sarat pesan moral, tawa, dan juga inspirasi.

Hadir melengkapi dua buku sebelumnya, Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3! bukanlah hanya sekadar pelengkap dari trilogi semata. Buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3! ini kembali memberikan pembelajaran-pembelajaran mengenai kehidupan yang belum dibahas pada dua buku terdahulunya.

Mengetahui bahwa ini adalah buku terakhir dari trilogi 108 kisah pembuka hati, Ajahn Brahm menghadirkan begitu banyak kisah andalannya, yang memberikan kita pembelajaran mengenai kehidupan serta tak luput juga menertawakan kebodohan-kebodohan kita sendiri.

Banyak kisah dari buku ini yang mengundang pembacanya untuk tertawa terbahak-bahak, membuka mulutnya cukup lebar, sehingga Ajahn Brahm dapat begitu mudah untuk memasukkan pil-pil kebijaksanaan ke dalam diri pembaca tanpa disadari oleh pembaca itu sendiri.

Dengan kekuatan konsepnya, Ajahn Brahm melalui buku ini menghadirkan sebuah bacaan yang menggembirakan untuk dibaca hingga berulang kali untuk segala kondisi batin yang pembaca alami. Kesal, gembira, lelah, bersemangat, depresi, penuh kebahagiaan, berada di puncak kehormatan, ataupun terpuruk dalam kegagalan, buku ini memberikan semua pembelajaran untuk apa pun kondisi batin pembaca.

Sebagai salah satu penikmat semua buku dari Ajahn Brahm, Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3! ini menjadi sebuah bacaan yang lebih baik (menurut persepsi saya) daripada buku terdahulu Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 2! dan menyamai keindahan buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya.

Melalui buku ini, Ajahn Brahm menularkan prinsip-prinsip kebahagiaan hidup yang dijalani dan dialaminya sendiri, yang membuat dirinya menjadi sosok pribadi yang begitu bahagia dan juga tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tercantum juga beberapa kisah klasik Buddhis yang dikemas dengan bahasa yang berbeda untuk membuat pembaca tidak menganggap ini sebuah kisah yang sama dan membosankan, namun tetap menghadirkan esensi ajaran Buddha yang baik, welas asih, dan universal.

Buku ini menjadi bacaan wajib dan juga koleksi yang indah untuk mewarnai tidak saja lemari buku Anda, namun juga menjadi koleksi batin yang baik. Berikut salah satu kisah dari 108 kisah Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3!




7. SINGLE MOTHER DOUBLE FIGHTER (Skylashtar Maryam), Penerbit : Gradien Mediatama


Menjadi orangtua itu tidaklah mudah! Apalagi jika harus membesarkan anak seorang diri a.k.a menjadi single parent. Hal inilah yang sekiranya dialami oleh seorang ibu bernama Skylashtar Maryam.
Jalan hidup Maryam sepertinya harus seperti ini: menjadi single parent bagi anak perempuannya yang bernama Salwa. Sebagai orangtua tunggal, Maryam harus merelakan waktunya terbagi antara mengurus Salwa dan bekerja.

Meski demikian, ibu dan anak ini memiliki  kisahnya tersendiri. Dalam bukunya yang berjudul Single Mother, Double Fighter, Maryam mencoba berbagi cerita unik, lucu, menggemaskan, menghibur, dan mengharukan ini kepada kamu semua.

Bisa dibilang, Maryam memiliki hubungan yang tidak biasa dengan Salwa, khususnya dalam hal berinteraksi. Terkadang, Salwa yang polos justru memiliki respon layaknya orang dewasa. Seperti halnya beberapa dialog antara Maryam dan Salwa di bawah ini.

Salwa: Kok Bunda makannya sedikit banget? *Mulut penuh nasi dan tempe goreng.
Gue: Bunda enggak begitu lapar. *Bohong.
Salwa: *Menyisihkan satu tusuk sate usus ayam yang digoreng kering. Nih, buat Bunda. Dari tadi Bunda cuma makan tempe.
Gue: Buat kamu aja, deh. Bunda lagi suka makan tempe. *Bohong lagi.
Salwa: Bunda aja, ah. Perut abdi kan kecil, perut Bunda besar. Jadi, makan Abdi juga sedikit.
Gue: *Terlepas dari sebutan perut besar itu, gue terharu juga. Terus gue bagi dua aja usus ayamnya.



8. DIARY SUAMIKU (Vanny Chrisma W), Penerbit : Divapress



Nilad Dunya adalah istri pedagang tekstil bernama Sulthan Tammimah. Baru sebentar ia mereguk madu pernikahan, sang suami meninggalkan dirinya ke luar negeri dengan alasan bisnis, memperluas pasar tekstil. Sementara, Nilad diminta untuk tidak keluar rumah sampai sang suami pulang.
Dalam kesepian menunggu kepulangan suami, tiba-tiba Nilad menemukan sebuah  buku harian milik suaminya.

Alangkah terkejutnya Nilad saat membaca halaman awal kitab itu yang berisi kisah cinta wanita lain bersama suaminya. Api cemburu pun membakar hatinya. Sementara, tak ada yang bisa ia lakukan untuk menyelidiki kebenaran atas rasa curiga bahwa suaminya berselingkuh.
Nilad pun dilanda depresi berat. Obat tidur lalu menjadi teman kesepiannya. Dan, dalam alam bawah sadarnya, ia menjelma sebagai wanita dari berbagai negara, yakni Biksuni Han Ho, Li Chen Yu, Chi Yen, Niang-niang, dan Shilia. Ia menyatu dalam kisah cinta para wanita itu.



9. RAHASIA HATI (Dian Purnama) Penerbit : Bukune



Aku menitipkan hatiku kepadamu?tetapi kau sendiri tak mampu menjejakkan kakimu tetap di sebuah titik. Bagaimana aku bisa percaya? Jika kau katakan cinta, aku temukan ia di sini, di tempat yang kusebut rumah ini. Ada cinta, mimpi, dan harapan di sini.

Aku takut untuk harus meraihmu, memastikanmu tak akan pergi lagi?ketika aku lepaskan tanganku. Ya, karena itulah aku meninggalkanmu, memilih arah yang berbeda denganmu.

Lalu, cinta itu datang. Cinta dari seorang yang mungkin menyimpan sosokmu di dalam dirinya. Aku yakin aku mampu hidup bersamanya, mimpi dan harapan kami sama. Namun, takdir, ya aku tak mampu bertaruh dengannya.

Kau, dia, dan cinta?aku simpan di hatiku. Suatu saat nanti, jika memang sudah waktunya, akan kubuka kembali cerita tentang rahasia hati. Kau atau dia, entah, aku belum menentukan siapa yang aku nanti.



10. INDONESIA MENGAJAR (Pengantar : Anis Balwedan), Penerbit : Bentang



Pendidikan, masih saja menjadi barang mahal di tanah saudara-saudara kita yang jauh dari pusat. Bangunan yang hampir roboh, fasilitas yang kurang memadai, jarak yang jauh dan terjal, kurangnya tenaga pengajar, dan masalah-masalah lain yang masih saja terjadi.

Lalu, bagaimana ceritanya kalau anak-anak muda, generasi penerus bangsa ini tergerak hatinya. Mereka adalah 51 Pengajar Muda yang terpilih dari 1.383 calon. Mereka rela meninggalkan kenyamanan kota dan jauh dari keluarga untuk mengabdi di pelosok negeri, sebagai guru. Tak sekadar mengajar baca tulis hitung, mereka juga mengajar banyak nilai-nilai kebaikan, pun gantian belajar pada masyarakat asli.

Buku ini menceritakan kisah para Pengajar Muda yang ditempatkan di beberapa pelosok negeri. Kesulitan, kebahagiaan, tangis, dan tawa mewarnai kisah mereka. Buku ini juga menunjukkan seperti apa wajah pendidikan negeri ini. Apa benar ada kebiasaan guru memukul muridnya dengan rotan? Apa benar guru-guru jarang datang ke sekolah, terutama saat hujan deras?



11. THE JOURNEYS (Trinity, Raditya Dika, Okke 'sepatumerah', dkk), Penerbit : Gagasmedia



The Journeys: Kisah Perjalanan Para Pencerita berisi 12 tulisan perjalanan dari 12 orang penulis yang memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari penulis komedi, penulis skenario, novelis, hingga yang memang berprofesi sebagai travel writer.

Latar belakang berbeda ini membuat kisah-kisah yang dihadirkan pun memiliki sudut pandang beragam; yang terasa manis, menyentuh, hingga membuat terbahak. Dari birunya laut Karimunjawa, gemerlap New York City, keriaan sebuah pasar pagi di Lucerne, sudut rumah sakit jiwa di Singapura, damainya Shuili, cantiknya Andalusia, warna-warni Senegal, cerita kepercayaan setempat di Soe, mencari parfum impian di Mekah, kisah sebotol sambel yang harus dibawa sampai Utrecht, upaya melipir ke Tel Aviv, hingga fakta tak disangka di balik free traveling.

Perjalanan adalah sebuah proses menemukan. ‘It’s better to travel well than to arrive,’ kata Buddha. Dan The Journeys mengajak siapa pun menemukan kisahnya sendiri. Sesederhana apa pun itu.



12. IDE BISNIS BAGI IBU RUMAH TANGGA (Dr. H. Supardi, BSc, MM), Penerbit : Kata Hati

"Kantor bundaku ada di rumah, lho". Bangga sekali rasanya jika anak kita mengucapkan kata tersebut. Ya, sekarang ini, ibu yang bekerja di rumah menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan bekerja di rumah, seorang ibu dapat menambah penghasilan keluarga tanpa meninggalkan pekerjaan rumah tangga dan anak-anak. Alasan itulah yang mendasari banyak ibu ingin bekerja di rumah. Akan tetapi, banyak pula yang bingung untuk memulai dan memilih jenis usaha yang dapat dikembangkan di rumah.

Buku ini hadir untuk menjawab keinginan para ibu tersebut. Buku ini berusaha memperkenalkan seluk-beluk berbisnis dair rumah, mulai dari keuntungan dan kerugian jika seorang ibu bekerja di rumah, dan tentu saja berbagai contoh jenis usaha yang dapat dikembangkan oleh para ibu di rumah, mulai dari usaha produk barang, jasa dan makanan dengan modal kurang dari dua juta rupiah. jadilah ibu yang sukses berbisnis tanpa harus meninggalkan buah hati tercinta dengan buku ini.



13. KURA-KURA TERBANG (DAN CERITA-CERITA LAIN) (Anna Milbourne), Penerbit : BIP

Pernahkah kalian mendengar cerita tentang tikus yang menyelamatkan hidup singa ? bagaimana dengan cerita kura-kura yang memenangkan pertandingan lari ? atau unta yang bisa berdansa ? cerita-cerita luar biasa itu bisa kalian temukan dalam buku ini. Ayo, kita niknati cerita-cerita yang sarat pesan moral dalam buku ini bersama-sama !




14. KUMPULAN DONGENG KLASIK CINA (Mingmei Yip), Penerbit : BIP

Buku ini berisi Dongeng-Dongeng pilihan berupa cerita rakyat dan legenda Popluer dari Negeri China. Akan-anak akan menyukai beragam karakter menyenangkan.

16 komentar:

jim kill said...

20150328huangqihangfitflop footwear
michael kors handbags
coach outlet store online
retro 11
celine outlet
michael kors bag
coach factory outlet online
polo outlet
hollister jeans
michael kors
michael kors
louis vuitton
kate spade purses
coach factory online
abercrombie and fitch
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet stores
ray ban sunglasses
coach outlet
toms shoes
coach factory outlet
michael kors uk
christian louboutin sale

Shijun Lin said...

shijun 4.1 9
coach factory outlet
michael kors
michael kors handbags
timberland canada
oakley sunglasses outlet
ray ban aviator
ray ban eyeglasses
chanel no 5
hermes belts
gucci outlet online
louis vuitton outlet
christian louboutin outlet
coach factory outlet
michael kors outlet
jordans 9
jordan 3 retro
true religion
chi hair strighteners
michael kors
louis vuitton
tory burch outlet online
abercrombie store new york
tory burch shoes
michael kors
coach outlet
michael kors handbags
coach outlet online
oakley glasses
oakley sunglasses
chanel bags
true religion outlet online
nike running shoes
christian louboutin shoes
michael kors
coach factory outlet
micahel kors outlet
louis vuitton outlet
oakley outlet
hollister clothing store
cheap nfl jerseys

Wei Chen said...

QF0805
soccer jerseys
nick foles jersey,eagles elite jersey
oklahoma city thunder jerseys
stuart weitzman sale
hermes outlet store
packers jerseys
lebron shoes
mulberry,mulberry handbags,mulberry outlet,mulberry bags,mulberry uk
true religion outlet, http://www.truereligionoutletstore.us.com
nike free
mulberry uk
ugg boots
phil mcconkey jersey,odell beckham jr jersey,michael strahan jersey,chris snee jersey,larry donnell jersey,peyton hillis jersey,carl banks jersey,lawrence taylor jersey,phil mcconkey jersey,justin tuck jersey,michael boley jersey,chase blackburn jersey
camisetas futbol baratas
air max 2014
north face jackets
true religion outlet
nike outlet
uggs on sale
mont blanc outlet
oakley sunglasses
fivefingers shoes

Da Shuai Guo said...

guowenhao0806
nike free
abercrombie
tory burch outlet
manchester united jersey
true religion jeans, http://www.truereligionoutletstore.us.com
tiffany and co
tory burch sandals
cheap football shirts
new england patriots jerseys
giuseppe zanotti outlet
louis vuitton handbags
toms shoes
ray ban
tiffany and co
minnesota vikings jerseys
air max 2014
coach outlet store
nike trainers
michael kors canada, http://www.michaelkorsoutletcanada.in.net
cheap uggs, http://www.uggboot.com.co
chelsea jersey
cheap mlb jerseys
michael kors outlet online, http://www.michaelkors-outlets.us.com
cheap nba jerseys
cartier bracelet
babyliss
chanel outlet
coach factory outlet
burberry outlet
monster beats
longchamp outlet
karen millen dresses
the north face outlet
coach outlet
cheap nfl jerseys
cheap toms
chicago blackhawks jersey
air max 90
hermes birkin
new balance 574

Nike Free said...

ray ban online ray ban prescription glasses fake ray bans ray ban aviator ray ban new wayfarer ray ban prescription sunglasses cheap ray ban sunglasses ray ban frames rayban sunglasses discount ray bans oakley sunglasses oakley vault http://www.oakleysunglassesoh.com oakley standard issue cheap oakley sunglasses oakley si oakley frogskins oakley store oakley radar oakley outlet cheap oakley sunglasses cheap oakleys oakley sunglasses outlet discount oakley sunglasses holbrook oakley oakley sunglasses sale oakley sale oakleys cheap

Junda Xu said...

20160324 junda
louboutin outlet
canada goose jacket
timberland boots
cheap jordan shoes
prada outlet
lululemon outlet
salvatore ferragamo
gucci outlet
ray ban sunglasses
bottega veneta outlet
fitflops outlet
michael kors outlet online
valentino shoes
babyliss flat iron
michael kors outlet online
michael kors outlet online
basketball shoes
adidas gazelle
nike trainers
coach outlet online
rolex submariner
skechers shoes
polo outlet
michael kors
air jordans
coach outlet store online
michael kors handbags
ed hardy uk
cartier watches
christian louboutin uk
prada
cheap ugg boots
converse trainers
ray ban sunglasses
coach factory outlet
ed hardy outlet
louboutin pas cher
nike store
kate spade outlet
levis 501

Zheng junxai5 said...

zhengjx20160402
ralph lauren
hermes outlet
cheap ray ban sunglasses
chi flat iron
calvin klein outlet stores
coach outlet store online
burberry outlet
michael kors handbags
longchamp uk
kate spade outlet
reebok
michael kors outlet canada
lululemon outlet store
rolex submariner
asics gel kayano
coach outlet store
coach purses on sale
ray ban outlet
vans store
ray bans
true religion jeans
bottega veneta shoes
jimmy choo outlet store
omega speedmaster
ralph lauren outlet
discount oakley sunglasses
ugg outlet
michael kors outlet online
coach outlet online
burberry sale
toms outlet
kate spade outlet
armani exchange
nike air max 95
prada outlet
michael kors canada
ghd hair dryer
coach factory outlet
true religion jeans
lululemon athletica

Gege Dai said...

nike free running
nike trainers uk
new york jets jerseys
chiefs jersey
houston texans jersey
cleveland cavaliers jerseys
nike outlet store
instyler
mac cosmetics
kansas city chiefs jerseys
los angeles clippers
denver broncos jerseys
ferragamo outlet
texans jerseys
indianapolis colts jersey
polo pas cher
oakland raiders jerseys
baltimore ravens jersey
ed hardy clothing
pittsburgh steelers jerseys
new england patriots jerseys
raiders jerseys
marc jacobs sale
nike outlet store
browns jerseys
patriots jerseys
cincinnati bengals jerseys
oklahoma city thunder jerseys
eagles jerseys

minnesota vikings jersey
san diego chargers jersey
linyuan0505

ζž—δΈœ said...

20160607lindong
cheap jordans
nike air max
ugg boots
ralph lauren outlet
louis vuitton bags
supra shoes
michael kors outlet
michael kors outlet clearance
cheap mlb jerseys
nike store
ray bans
ferragamo shoes
christian louboutin outlet
ray ban outlet
cheap nhl jerseys
ray ban sunglasses
hermes uk
under armour outlet
jordan pas cher
michael kors outlet online
oakley sunglasses
discount nike shoes
adidas nmd
holliste sale
michael kors outlet online
louboutin uk
under armour shoes
adidas gazelle
cheap oakley sunglasses
under armour outlet
adidas trainers
cheap oakley sunglasses

xumeiqing said...

20160628meiqing
versace shoes
adidas nmd
reebok uk
true religion jeans
louis vuitton handbags
louboutin
michael kors outlet
nike cortez
nfl jerseys wholesale
cheap jordans
gucci outlet
ray bans
michael kors outlet
michael kors purses
hollister co
ray ban outlet
sac longchamp
buy red bottoms
ferragamo shoes
hugo boss outlet
oakley sunglasses
cartier watches
ralph lauren outlet
nike air force 1
yeezy boost 350
polo ralph lauren
fake oakleys outlet
supra shoes
converse shoes
louboutin uk
michael kors outlet online
louis vuitton factory outlet
sac longchamp pliage
christian louboutin
true religion jeans
ray ban sunglasses
burberry outlet

Gege Dai said...

oakley sunglasses
coach outlet
coach outlet
giuseppe zanotti shoes
polo shirts
longchamp solde
cheap mlb jerseys
michael kors outlet
michael kors handbags outlet
babyliss pro
oakley sunglasses
celine outlet
montblanc pens
ghd uk
fitflops sale
fitflops shoes
true religion jeans
chrome hearts
louis vuitton bags
tods shoes
mont blanc pens
coach outlet clearance
rolex watches
cartier sunglasses for men
juicy couture tracksuit
nike air force 1
celine outlet online
coach outlet online
prada sunglasses for women
chicago blackhawks
michael kors outlet
coach outlet
nike trainers
ralph lauren outlet
louis vuitton neverfull sale
czq20160718

Fangyaya said...

polo ralph lauren outlet
mont blanc pen
coach factory outlet online
coach factory outlet
tory burch sandals
michael kors handbags
toms wedges
coach outlet store online clearances
rolex watches outlet
louis vuitton handbags
oakley outlet
giuseppe zanotti outlet
michael kors outlet online
louis vuitton handbags
hermes outlet
louis vuitton outlet
cheap air jordans
michael kors outlet online
louis vuitton outlet stores
toms wedges
ray bans
asics running shoes
celine outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
tiffany rings
adidas stan smith
michael kors outlet
michael kors outlet
supra shoes
coach outlet
oakley sunglasses wholesale
gucci handbags
louis vuitton purses
kate spade
christian louboutin pas cher
nike outlet
air jordan shoes
rolex watches
true religion outlet online
20168.8chenjinyan

Fangyaya said...

toms wedges
uggs for men
ray bans
timberland boots
toms shoes uk
replica rolex watches
christian louboutin sale
ugg boots sale
coach outlet
ugg outlet
coach factory outlet online
louis vuitton outlet
ugg outlet
mbt shoes clearance
ugg boot uk
coach outlet
ralph lauren polo
coach outlet
ray ban outlet
michael kors outlet online sale
heat jerseys
gucci bags
uggs outlet
adidas yeezy 350
jordans for sale
canada goose jackets
montblanc pens
cheap louis vuitton handbags
uggs boots
louis vuitton outlet stores
fitflop clearance
mont blanc ballpoint pens
the north face outlet
oakley sunglasses outlet
nike roshe run shoes
toms shoes
coach factory outlet
michael kors outlet clearance
polo ralph lauren
michael kors outlet clearance
2016.9.14xukaimin

LCc 03 said...

adidas stan smith sneakers
jordan shoes
adidas nmd
new england patriots jersey
yeezy boost
nike huarache
michael kors outlet
yeezy shoes
cheap jordans
Kanye West shoes

raybanoutlet001 said...

michael kors handbags wholesale
hermes belts
hugo boss
replica watches
true religion jeans
toms outlet
ray bans
cheap oakley sunglasses
oklahoma city thunder
golden state warriors jerseys

GIL BERT said...

golden state warriors
los angeles lakers jerseys
cheap nike shoes
nike trainers
ravens jerseys
coach handbags
polo ralph lauren
hugo boss outlet
ralph lauren outlet
polo outlet

Post a Comment