Breaking News

16 May, 2012

Gadis Dalam Angkot


by Mira Arfiani
Saat ini sekitar jam sembilan tiga puluh pagi, cuaca bagus, berawan dan tidak panas.

Aku seorang ibu dari dua anak yang sudah dewasa. Aku sedang di angkot, selain aku ada dua orang ibu yang juga menjadi penumpang..

Angkot berhenti, dan naiklah seorang anak gadis yang penampilannya menarik; yang otomatis  kami tertarik untuk memperhatikannya; yang tentulah dengan cara tidak terlalu mencolok. Dia memakai gaun dengan warna dasar hitam berbunga putih dengan potongan yang sopan, dengan anak baju bertangan pendek berwarna hitam. Sepatunya berhak rendah berwarna hitam. Tali tas tersampir di bahunya, sedang tas yang cukup besar terletak di pangkuannya.

Beberapa waktu kemudian angkot berhenti lagi untuk menurunkan salah seorang ibu tadi, dan tinggallah kami bertiga.




Kuteruskan observasiku, agaknya ibu yang satu lagi juga berbuat yang sama seperti aku. ”Kira-kira dia ini bekerja atau mahasiswi ya?!” pikirku. Kalau bekerja sebagai apa karena kenapa jam segini masih di jalan. Tapi bodo’, bajunya bagus, kutiru ah modelnya.
Gaunnya gampang, biasa! Sekarang anak bajunya, krahnya seperti apa ini? terus di atas bahunya ada sebaris kain yang aneh yang belum pernah kulihat model seperti ini. Penuh penasaran ku ikuti ke arah lengan bajunya.

Ooolala , ada yang salah!  Dia memakai anak baju terbalik!
  Di depan sebuah perguruan tinggi, gadis menarik ini turun; aku saling pandang dengan ibu yang satu lagi; bertatapan dengan penuh pengertian. Tak lama kemudian aku pun sampai ke tujuanku, dan turun dari angkot.

(Catatan: Cerita ini karya Ibu saya, Nurlenawati. Karena tidak punya facebook, maka ia mengirimkannya lewat facebook saya. Saya mohon pengertiannya).

0 komentar:

Post a Comment