Breaking News

10 February, 2012

TERHIPNOTIS LAGU “NINA BOBO “


 
Dari judulnya pasti Ibu ibu berfikir, ih…serem banget tuh lagu, tapi sebenarnya ga situ serem dech.
Kisah ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya sebagai Ibu yang mempunyai 3 orang anak. Dari ketiga anak anak saya itu, kalau tidur harus di dendangkan lagu anak anak bernada lembut, salah satu nya adalah lagu berjudu...l “Nina Bobo”. Tapi didendangkan dengan tidak bersuara, alias hanya nada seperti mendehem begitu.
Lagu ini cukup dan malah sangat terkenal  bukan hanya di kalangan Ibu ibu saja, tapi pasti seluruh Indonesia mengenal lagu ini, tapi saya yakin, dari sekian banyak yang tahu lagu ini, hanya 0,00001% saja orang yang tahu, asal muasal lagu ini, baik itu siapa penyanyi ataupun penciptanya, ya  kan?
Kembali  ke cerita awal, setiap menjelang tidur, pasti  tugas saya adalah mendendangkan lagu anak anak, rasanya hampir satu kaset saya dendangkan, tapi tetap saja mata mereka melotot, kadang malah ikut bernyanyi….lho…kapan tidurnya donk….
Wah…harus pakai trik nich, saya dendangkan lagu terakhir, lagu “Nina Bobo” ini, tanpa suara, tetap bernada seperti deheman, sambil pejamkan mata, berharap anakku ikut memejamkan mata, alhasillll….malah saya yang tertidur. Begitu sadar, saya lihat tempat tidur sudah kosong, dia malah asyik di ruang tengah dengan mainannya. Saya fikir ah…mungkin saya terlalu capek tadi di kantor, jadi tertidur.
Esoknya, saya keluarkan lagi senjata lagu “Nina Bobo “ ini , tanpa suara, tetap bernada seperti deheman , tapi karena takut tertidur lagi, kali ini dengan mata melotot saya dendangkan lagu itu, tapi lama kelamaan kok mata saya “kliyer kliyer” alias terkantuk kantuk, alhasillll….saya tertidur lagi….anak  juga  kabur dech….waduh…..bener bener dech ini lagu. Kajadian itu terus berulang ulang sampai anak saya yang ketiga ( sekarang anak saya yang pertama sudah berusia 12 tahun )
Sampai sekarang pun, anak bungsu saya  yang berusia 2 tahun , jika minta ditemani tidur, tetap saya dendangkan “deheman” lagu “Nina Bobo” itu, sudah bisa di tebak kan, pasti saya terhipnotis dengan lagu tersebut, tertidur…., anak “kabur” keluar kamar….
Nggak percaya…?? Silahkan Praktekkan sendiri
Dijamin dech…….kita bakalan terhipnotis…alias tertidur pulas


Setelah dzuhur, dan makan siang, acara dilanjutkan dengan workshop kepenulisan oleh Tere-Liye, penulis buku “Hafalan Shalat Delisa”.  Semua peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh.  Pembawaannya yang santai membuat suasana jadi menyenangkan.  Namun, walaupun suasana sangat santai lagi-lagi aku mendapat pelajaran berharga. Keberhasilan suatu tulisan itu bukan pada buku yang banyak terjual, atau berapa banyak yang nge-like notes atau pun blog kita.  Keberhasilan suatu tulisan adalah ketika tulisan itu mampu membuat orang menemukan hal yang baik, dan menggerakkan orang untuk berbuat lebih baik. Jadi, nikmatilah menulis, teruslah berbagi, karena kita tak akan pernah tahu kapan seseorang akan merasa tercerahkan dengan tulisan yang kita buat.  Kata-kata itu membuatku tersadarkan dari kevakuman menulis akhir-akhir ini.  Rencana Allah padaku sungguh indah terasa.

Dua jam berlalu, dan akhirnya sesi workshop pun selesai.  Peserta segera berburu tanda tangan di buku Tere-Liye yang dimilikinya.  Tak ketinggalan sesi foto-foto dengan penulis.  Selesai sudah acara hari ini, aku kembali ke mesjid kampus untuk shalat Ashar.  Merasakan kenikmatan yang langka itu sekali lagi.  Meresapi sejuknya air wudhu, dan dinginnya lantai mesjid.  Menikmati hembus angin semilir memainkan jilbab para muslimah.  Sungguh ..., aku menikmati ini semua.  Semoga hari-hari ke depan dapat kurasakan kembali lembutnya sentuhan-Mu. Aku pulang dengan hati penuh.  Menjadikan menulis sebagai jalan untuk lebih dekat dengan-Mu.  Kan kugenggam impian ini ya Rabb ..., kuatkan aku.  

Banda Aceh, Januari 2012

Terima kasih untuk suamiku tercinta.  Atas keridhoan mengantar, menemani si kecil, dan menjemputku sore harinya.  Tanpa izinmu tak mungkin kudapatkan semua kenikmatan ini.  Dukunganmu amat berarti. Semoga Allah senantiasa menjaga kita. Aamiin ....

0 komentar:

Post a Comment