Breaking News

02 February, 2012

SOMETHING INSIDE MY BODY

 
By Archa Bella 
by: ARCHA BELLA

Hoaaammm..sudah lama ga nulis diDoc IIDN neh,.hehehe...kangen juga...dan gara-gara gue nulis status terbaru diwall,yang berbunyi:
"Mengingat tayangan ditivi tentang pembuatan donat kampung.Tidak untuk memojokkan industri rumahan,tapi jadi kepikiran untuk waspada akan bahaya "JAJAN SEMBARANGAN" tanpa tahu seluk beluknya,karena dipaparkan dengan gamblang cara pembuatan DONAT,dengan menggunakan lilin.Caranya:dalam 1 lt minyak dicampur 6 batang lilin (buat lampu mati yg ada sumbunya ituloh!),setelah meleleh bersama minyak..donat dicemplungkan dan digoreng,,sehingga besok tetap tahan empuk dan menggiurkan.GILA BENER!",dan menimbulkan berjibun komentar dan reaksi,okeylah,gue akan menulis sesuatu yang berkaitan dengan "SOMETHING INSIDE MY BODY"...Sesuatu banget yahh..halah..#timpuk syahrini ah! 

Agak heran juga,(atau itu hal yang lumrah kalo orang-orang bereaksi ttg hal ini),sebagian besar orang yang discuss with me about this topic always looked down on them.Siapa mereka?

Yup …bencong atawa banci.Ada yang bilang jijik,ada yang komen hiiiiii…ngeri,bahkan ada yang mengumpat-umpat,atau ngibrit duluan kalo ketemu.Sebenarnya gue prihatin sama orang-orang yang “terperangkap” dalam dunia 2 alam ini.(macam amphibi pula..kodok kaleee).

Apapun namanya,transgender kek,homoseksual kek,krisis identitas kek,hermaphrodit alias berkelamin ganda kek,tapi jadi mereka memang beraaaat banget.Coba bayangin,harus hidup dalam tubuh yang ga sinkron sama jiwanya aja udah bikin puyeng ngejalanin hidupnya.Belum lagi harus membawa dirinya ditengah masyarakat yang kadang belum open minded nerima kehadiran mereka,even mereka ada dijalur yang bener.Belum lagi gimana mereka harus bertahan hidup dibelantara profesi yang kebanyakan menuntut sesuatu yang bisa dikatakan normal,kalo ga mau dikatakan perfect ditengah competitor orang-orang yang memang udah normal gendernya.
Padahal,banyak banget profesi yang bila ditangani mereka lebih okey hasilnya.
Coba deh liat aja salon-salon,Designer,Penata rias,Stylist,Chef,Penjahit baju,dari survai penulis,kebanyakan kliennya mengaku puas kalo ditangani oleh tangan lembut tenaga kuda mereka..(halah… ).
Maksudnya,hasilnya kok ngerasa lebih “nendang” gitu loh,dibandingkan orang2 normal.
(Asal,jangan ditendang beneran,so pasti mental ditendang bencong,dijamin!!).

Suka sedih ngebayangin kaum terpinggirkan ini yang cuma buat sesuap nasi,harus hidup dibawah panggung,sebagai penari wayang,pemain ludruk,wayang orang,pelestari kebudayaan or kesenian yang bisa dikatakan ga bisa diandalkan profesinya.
Bayangin tiketnya aja cuma 1000-5000 rupiah!!Oh My Gosshhh!! ,Belum dipotong biaya beli make up,biaya sewa gedung dan peralatan,untuk kebutuhan sehari-hari,dll yang ga sebanding sama pendapatan mereka ,ditambah yang nonton pun cuma belasan orang,itupun terkantuk-kantuk..ihik..ihik…..(mewek mode on).

Itu yang positive.Sekarang,gimana kalo yang ga punya skills,ga dapat opportunities yang berpihak ke mereka.Larinya ke hal-hal negative kan,seperti yang banyak dijumpai di nodes kota besar kebanyakan ada-coba deh lewat di Taman Lawang(Jakarta),Jl.Sumatra(Bandung),Taman KB (Semarang),mana lagi ya…ada yang mau nambahin???.
Yang pada nampang dengan kaki mulus (lebih mulus dr gue!!),dibalut stocking,sepatu stiletto yang berhak runcing (siap menancap jika ada lelaki iseng,beware! ),rok span menggoda,tapi suara tetap menggelegar….)

Mereka pasti tersiksa banget,cuman buat ngisi perut harus ngorbanin harga diri mereka sampai ke titik nadir.Belum kalo ada satpol yang ngobrak-abrik singgasana mereka,siap-siap deh nyeburin diri ke got,ke sawah kemana aja,ga peduli tuh badan belepotan kotoran.
Mungkin aja mereka udah ga nganggep diri mereka manusia saking kejamnya hidup…tragis nian.
Itu profesi yang masih dikalangan seputar kita tinggal.Sekarang liat deh didunia entertaining,yang suka bersliweran di tipi-tipi.
Dari Presenter,MC,Entertainer,Pelawak,kebanyakan kok bergaya kebencong-bencongan,atau memang bencong beneran gue juga kagak tau.
(Nitip:kalo ketemu tanyain ya,elo bencong bukan?),dan mereka malah lebih laku loh.
Larissss manisssss!
Lihat aja tuh si Olga (RCTI-Dashyat),Teddy Tamasya (Obsesi- GlobalTV),Ivan Gunawan (Inbox-TransTV),Ruben Onsu (Ceriwis-TransTV)..siapa mau nambahin??feel free to do so.
Malah gaya bak sissy alias banci itulah yang jadi aset mereka,mungkin kalo ga gitu ga laku kale..entahlah?

Beda disini beda diluar.Gue pernah terperangkap di Trafalgar Square,semacam alun-alun tempat aktivitas kota di London.
Disana waktu itu macettt total,kendaraan ga bisa bergerak, padat merayap.Ternyata oh ternyata,lagi adaGAY PARADE...alias parade untuk para gay dan sejenisnya.
(Mungkin aja Elton John ma George Michael  ikut bergabung,world star yang menceburkan dirinya ke komunitas gay).
Jadi disono para gay berkumpul ,macam berpesta gembira ria,nunjukin kalo mereka eksis.
Gue,ngerasa kok ga disini ga disana ini semacam “penyakit menular” alias dimana kamu bergaul,disitulah kamu terpengaruh.(Jadi takut juga kalo liat cowo gantengan,itu gay apa bukan ya..hiks ).

Jadi banyak banget gay community disana,clubs,dan semacamnya yang isinya ya member yang saling berhubungan.Walaupun begitu ,ga Cuma negativenya doang loh,ada juga club gay yang bergerak dibidang social,charity for the poorer,sukarelawan,dll.Jangan salah,gay itu lebih rapih dari kita kaum cewek..(hehe,ketauan kalo berantakan  :P) .
Jadi ada semacam pemukiman,seperti flat/apartment didaerah twin peak kalo ga salah yang khusus pemukimannya para gay,bencong dan sejenisnya.Dan pemukimannya rapiiiiii banget,cute,cantik.Didepannya,atau di balcony pasti ada bunga warna-warni ,tempatnya asri,rumahnya imut seperti rumah liliput atau kaya rumah Hobbit di Film Lord of The Rings.Ga ada tuh,rumput liar ga terurus,palagi pemandangannya juga perbukitan,jadi ga nyadar kalo penghuninya ternyata cowo semua..hahahaha.

So ,terlepas dari itu semua,jangan deh memandang rendah kaum “membingungkan” macam mereka.Sering kita bertanya-tanya,kok mereka bisa kaya gitu,kok bisa jadi bencong,kenapa ya?
And I think it's really funny kalo kita nyalahin Tuhan kok ada orang-orang kaya gitu.,dan kita manusia gampanggg sekali point our finger at God and blame Him.

Does God make mistakes? I know and believe that He does not! Kebijaksanaan Tuhan tidak terhingga! Apakah mungkin dengan kebijaksanaan yang tak terhingga itu Tuhan membuat kesalahan? I think not! Kesalahan kita adalah kita sering kali berpikir kalo Tuhan itu think and act seperti manusia.
Duh duh..kalo kayak gitu mah, bukan Tuhan atuh namanya.  Gue percaya and know for sure that Tuhan gak pernah melakukan kesalahan, tapi trus gimana donk? Koq bisa ada yg namanya homoseksual,transgender,etc?

Well, gue bukan scientist, bukan researcher, dan gw gak tau apa-apa soal genetika manusia, dll.
But God gave me a brain to think, and here's what I think. Jadi menurut gue nih,mereka bisa gitu ya mungkin aja dulu waktu masih didalam perut ibu mereka kurang ngejaga makanan yang harusnya mendukung untuk perkembangan otak dan fisik maupun mental janin. Dan boleh dibilang 90% makanan yg masuk ke tubuh kita itu udah diproses sedemikian rupa sehingga terlihat bagus, and tastes great.

Daging-dagingan, yang disuntik pake formalin supaya tahan lama. Gubraks banget kan tuh. Kalo di negara-negara lain, yang paling sering diributin adalah binatang-binatang yg disuntik hormon supaya cepat gemuk, dll.
Kebayang gak waktu hormon ini secara gak langsung masuk ke tubuh kita? Apa gak jadi racun? Nah, ini cuman daging-daginganan. Belum lagi semua bahan-bahan makanan yang sudah lewat proses. Santan yang udah diproses supaya tahan lama. Masuk ke kotak, kita tinggal beli dari supermarket, gak perlu susah-susah diperas, tinggal tuang ke panci. Sip kan? Gw sih gak mau bayangin deh bahan kimia apa yg dimasukin ke santan itu supaya bisa tahan berbulan-bulan.
Atau mie instant, misalnya, gile itu bumbunya MSG semua!!! Trus mienya itu sendiri kan digoreng, bukan dikeringin, sebelon masuk ke bungkusannya. Kebayang gak goreng mienya itu pake minyak apa, dan dipake berapa kali? Minyak goreng kan gak boleh dipake lebih dari 2 kali. Ini cuman beberapa contoh kecil. Coba bayangin bumbu-bumbu instant, misalnya. Bahkan tepung-tepungan, gula-gulaan, dan garam-garaman aja katanya sekarang banyak yg udah pake "pemutih" supaya keliatan lebih putih dan bersih.Termasuk donat lilin (romantis bener kedengarannya..padahal....huii..ngeri!) diatas tadi.

Or bayangin minuman yg kita minum. Minuman bersoda..wah, itu sih gak usah diomongin lagi...bahan kimia semua! Sirup? Udah ada pewarna! Gulanya juga gila-gilaan banyaknya. Kayaknya cuman sayur-sayuran nih yg betul-betul fresh.
Yakin? Gak! Berapa sering kita denger petani yg pake pestisida utk bunuh pests di kebun sayurnya? Pestisida udah jelas-jelas adalah racun. Wah..kalo masuk ke badan kita, apa gak gawat tuh? Trus karena kita takut ada pestisida, kita cuci sayur-sayuran sampe berulang-ulang, kalo bisa dimasak lebih lama. Padahal....vitamin-vitamin di sayuran itu menghilang kalo dicuci berulang-ulang atau dimasak lama-lama. Jadi, yg kita makan sedikit sekali vitamin yg masuk ke tubuh kita. Kacau kan?

Serem yach? God is good! Dia bikin tubuh kita sedemikian rupa sehingga tubuh kita itu bisa fight back terhadap bakteri dan virus. Dia bikin tubuh kita sedemikian rupa sehingga walaupun hampir 90% makanan yg masuk ke tubuh kita itu udah banyak bahan-bahan kimia, dll, tubuh kita gak langsung colapse . At least, tubuh kita ngasih sign dulu ke kita that something is wrong, so that kita punya waktu utk ke dokter and check.
Bayangin kalo Tuhan itu Tuhan yg membuat kesalahan! Wah..gue rasa Dia gak akan menciptakan badan yg begitu luar biasa complexnya. Gue rasa, sekarang kita SEMUA udah sakit-sakitan, dan menuju gerbang kematian. Tapi, because He never makes mistakes, Dia buat badan yang begitu luar biasa, yang walaupun udah dicecel dengan bahan2 kimia, toh tetap berfungsi dengan baik.

Nah...tapi, masalahnya adalah dengan janin-janin yang belum dilahirin itu. Janin-janin yang masih depend on their mothers for suplements and life. Dengan makanan yang serba penuh bahan kimia itu, kebayang gak sih apa yg bisa terjadi terhadap bayi-bayi kecil yg sistem immunenya belum sempurna? Sekarang aja gue amaze banget ngebayangin kalo rata-rata bayi yg lahir di dunia ini lahir dengan sehat. Harusnya, dengan bahan-bahan kimia itu, bayi-bayi ini lahir serba cacat semua! God is good!

Anyways, point gue adalah mutasi genetis itu bisa aja terjadi di dalam rahim ibu saat si janin sedang berkembang. Mutasi yg terjadi karena bahan-bahan kimia yg masuk ke tubuh ibu (dan janin) melalui makanan-makanan yang kita makan tiap hari tanpa sadar itu. Belum lagi asap rokok yang gak bisa kita hindari.
Polusi udara, dll. Nah, apakah kita bisa menyalahkan Tuhan kalo bayi-bayi kita itu lahir cacat...atau, gay (karena kromosomnya jadi kacau balau gara-gara efek racun/bahan kimia dalam makanan yg dimakan oleh ibu?).
Gue rasa,salah besar kalo kita menyalahkan Tuhan atas "kecacatan" yg terjadi di dunia ini, termasuk homoseksualitas.
Kalo homosexuality itu jelas-jelas dosa, apakah mungkin Tuhan begitu jahatnya menciptakan orang yg terlahir gay? I don't think so! I stay in my belief that Tuhan gak pernah berbuat kesalahan, sengaja atau tidak. Seringkali, kita gak sadar bahwa segala sesuatu yg "less than perfect" di dunia ini terjadi karena kesalahan kita sendiri, karena dosa kita sendiri yg sudah mencemarkan bumi yg tadinya Tuhan ciptakan dengan sempurna.

BERHATI-HATILAH DENGAN APAPUN YANG MASUK KEDALAM TUBUH ANDA.SEHAT ADALAH INVESTASI.
(sumpee..gue kagak nawarin asuransi boooo!!!...:P)




0 komentar:

Post a Comment