Breaking News

10 February, 2012

Self Management, Seni Mengatur Diri Sendiri


 
(Sebuah catatan pribadi dari materi tentang Self Management by Mme. Vivera Siregar, 27/12/2011)

Dalam keseharian, perempuan dihadapkan pada berbagai urusan yang menuntut perhatian. Anak, keluarga, pekerjaan rumah dan aktivitas di luar rumah adalah beberapa hal yang menyita waktu untuk ditangani. Lalu kapan perempuan punya waktu untuk dirinya sendiri, hingga ia mampu mengembangkan potensi dan mewujudkan cita-citanya, seperti menjadi penulis misalnya?Benarkah perempuan kekurangan waktu?

Sebenarnya, menurut Mme. Vivera, kesalahan ada pada satu titik, yaitu kita sering melakukan hal yang sebetulnya tidak produktif. Contoh? Berlama-lama online atau fesbukan tanpa tujuan yang jelas. Padahal selama itu kita mungkin bisa mengerjakan sesuatu yang lebih bermanfaat.
Merasa? Bagus! Itu tandanya kita mulai mengenali apa yang harus kita benahi ^^

Salah satu kunci self management adalah time management, dg target, tujuan dan prioritas yg didasarkan pada kesadaran akan adanya si pencuri dan penyita waktu yg sering tidak disadari keberadaannya. Karena itu, sejak awal tentukan dan tuliskan dengan jelas target kita, harian, mingguan, bulanan, tahunan. Setelah itu lakukan evaluasi, apakah target kita tercapai atau tidak.

Kemudian kita juga perlu memperhatikan beberapa hal yang harus diprioritaskan dalam hidup: 
Pertama, spiritual. Lakukan ibadah dengan benar. Ini akan membuat kehidupan kita tenang dan berjalan dengan baik. Sholat yang dilakukan sehari-hari dengan benar juga dapat membantu kita hidup lebih sehat 
Kedua, kesehatan. Sakit tentu menghambat produktivitas. Karena itu sempatkan berolah raga setiap hari. Tidak perlu yang berat, cukup dengan olah raga ringan seperti stretching atau jalan pagi. Stretching ternyata membuat badan lebih rileks dan dapat mengatasi beberapa keluhan fisik 
Ketiga, komunikasi dengan pasangan dan keluarga. Sesempit apapun waktu yang dimiliki, jalin komunikasi yang baik dengan suami dan anak-anak. Saling menyapa atau sekadar menanyakan kabar hari itu dapat menciptakan hubungan yang harmonis. Upayakan untuk selalu mendengarkan (listening) bukan sekadar mendengar (hearing). Mendengarkan melibatkan perhatian dan hati, efeknya akan luar biasa.

Nah, setelah ketiga prioritas itu dipenuhi, kita dapat mulai fokus melakukan apa yang kita inginkan. Anda ingin jadi penulis? Segera berlatih menjadi penulis profesional. Tetapkan berapa jam anda ingin menulis tanpa gangguan setiap hari. Delapan jam? Lima jam? Tiga jam? Satu jam? Pacu diri anda sendiri untuk menepati waktu yang ditetapkan. Jangan bermimpi jadi penulis profesional jika anda tidak profesional menetapkan waktu untuk itu.

Kita juga dapat berlatih melemaskan jari dengan menuliskan hal-hal ringan setiap hari, cukup sepuluh atau tiga puluh menit. Tulislah sesuatu di notes atau blog anda. Lakukan dengan konsisten, baik sedang mood maupun tidak. Kebiasaan yang dilakukan secara konsisten selama beberapa hari akan berbuah menjadi habit (kebiasaan). Mengutip pendapat Ust. Aam Amiruddin, Mme Vivera mengatakan jika anda menulis satu halaman sehari anda bisa menulis 365 halaman dalam setahun. Jika tidak bisa satu halaman cukup separuhnya. Kebiasaan ini akan membantu kita untuk tetap produktif menulis dan melatih kita untuk menghasilkan karya berkualitas.




1 komentar:

Adi Puteri said...

Foto Memek Tante Berjilbab Sakit Dimasukin Kontol Gede @ Cerita Dewasa Gara Mata Kuliah Terpaksa Ngentot Sama Dosen Inggrisku




Gambar Awek Dengan Payudara Besar @ Gambar Baju Terlondeh Tayang Payudara




Gambar Skandal Isteri Dengan Boss Bogel Hot Tetek Besar @ Gambar Tudung Tetek Kecil Cipap Ketat




Gambar Awek Bikini Bogel Tetek Besar @ Erna Pamer Toket Pake Seragam Sma Lalu Ngentot




Koleksi Cewek Asia Yang Menawan Tampil Hot @ Menantang..Susunya Diatas Rata-rata @ Gambar Memek Mungil Anak SD




tubuh molek model jepang pamer toket indah @ Cerita Seks Anak SMP Perawan @ Koleksi Photo memek ABG Bule Yang Penuh Nafsu




Kesan Onani Pada Kesihatan Lelaki Dan Perempuan @ Erna Pamer Toket Pake Seragam Sma Lalu Ngentot




WOW !!! ABG Jawa Super Cantik dan Montok Mantap @ SELAPUT DARA KEMBALI PERAWAN TANPA OPERASI





Foto Cewek Dancer Telanjang Bugil Depan Kamera @ Foto ABG Narsis Deket Kolam Renang Pake Bikini




Galeri pantat wanita arab nungging basah @ Hiburan malam minggu @ kumpulan video ngintip ibu mandi




Kisah Sek bersama Janda Muda Di kota Bandung @ Nikmatin Susu Montok Mbak Lina Dan Mbak Wati



ngentot memek cewek bugil cantik di kamar mandi @ Foto Penari Cafe di Batam Bugil Tanpa Busana




gadis kolej gambar bogel @ Pelan Sakit Banget Barang Supermu @ Pertemuan yang Lucu Berakhirnya ngentot





Koleksi Cewek nekad kencing di Sembarang Tempat Brutal





Model HOT Telanjang Tanpa Busana @ Gairah Cewek Lugu Saat Kepengen ML @ Cerita Dewasa Sex Dengan Ibu Mertua

Post a Comment