Breaking News

15 February, 2012

Sekedar Curhat : Saat Akun FB-ku di Blokir




Ada rasa sedih yang masih tersisa saat aku mengingat kejadian beberapa hari lalu. Ya, kejadian saat akun FB ku @tri wahyuni rahmat di blokir.

Mungkin sebagian orang akan tertawa geli atau menganggapku terlalu 'lebay' dan aneh, karena begitu syok saat akun FB tidak bisa di pergunakan lagi.

Tapi itulah yang sebenarnya terjadi. Aku baru merasakan perasaan teman-temanku yang pernah akun FB nya di hack, blokir, ataupun tidak bisa di buka sama sekali. Ternyata benar-benar menyedihkan ya..

Sekedar ingin berbagi cerita,pertama kali aku menggunakan akun ini di tahun 2009. Seorang teman lama memperkenalkan dunia FB kepadaku. Awalnya aku tidak begitu antusias mempergunakan fasilitas FB. Aku pikir, buat apa juga, emak-emak seperti aku ber-FB ria. Hehehe..

Tapi seiring perjalanan waktu, aku mulai mengenal FB. Ternyata banyak hal-hal positif yang bisa aku dapatkan. Banyak informasi dan pengumuman menarik yang kudapatkan disini. Dari info lomba nulis, note atau status teman-teman yang terkadang kaya informasi dan pengalaman. Bahkan sampai aneka jualan online :)

Bertemu teman lama dan menjalin tali silaturahmi dengan mereka adalah salah satu hal positif juga. Bila dulu aku hanya bisa mempergunakan fasilitas telpon atau surat untuk menghubungi mereka, tapi dengan FB ternyata lebih memudahkan. Aku tidak hanya bisa ngobrol via chatt, kirim inbox, tetapi aku bisa berbagi cerita sambil melihat foto-foto mereka sekarang.

Di dunia FB pun, aku bertemu dengan teman-teman baru. Mereka sangat bersahabat. Terlebih ketika masuk di group IIDN ini. Wow.., semua anggotanya perempuan semua ! Dan semuanya membagikan cerita-cerita begitu indah untuk kami semua.

Namun, semua menjadi runyam saat akun FB tersebut di blokir. Rasa kehilangan itu terasa sekali. Terlebih di FB lama tersebut, banyak sekali teman, notes, foto, group dll. hik hik hik.

 Sebenarnya aku sudah berusaha semaksimal mungkin agar akun ku tetap aman. Namun keteledoran itu malah terjadi dirumahku sendiri, saat aku lupa menutup sign out layar FB tersebut. Arya, anakku yang cerdas memainkan game FB di akun tersebut. Arya memang senang sekali main game di FB.

Entah apa yang terjadi, yang jelas setelah itu, akunku tidak bisa dibuka sama sekali. Bahkan kucoba berkali-kali memulihkan akun lewat email pun tidak bisa. Aduh.., kalau begini siapa yang salah? Emaknya yang teledor atau anaknya yang super cerdas dan canggih?

Akhirnya kuputuskan untuk membuat akun FB baru. Ternyata tidak mudah meng-add teman-teman seperti akun yang lama ya.. Tapi bismillah.., aku akan terus mencobanya. Dan teman-teman ternyata pun berbaik hati meng-add ku kembali :) yang penting, aku sudah bisa masuk ke group IIDN lagi....... Senennnggggnya...

(Yang belum add, add aku lagi ya...)


Notes :
Tulisan ini episode lebay dan norak :)