Breaking News

17 February, 2012

pikirin enaknya aja kak


 By Aisyah Umar  

Setelah hari panjang gak pernah hujan, tiba2  sore ini hujan turun dengan derasnya. Kakak yang udah mandi dan cantik, siap-siap mau main keluar, terang aja gak terima. "yaaaah, kok hujan sih? kakak gak jadi main dong. Maleeees, enakan gak hujan, kemaren pas kakak gak main, gak hujan, sekarang giliran kakak mau main, malah hujan, deras lagi". Kakak masih ngomel2 terus. "Alhamdulillah kak, kan udah lama gak hujan, tuh tanah udah pada kering, rumput udah pada kuning." kata mama menasehati kakak. "Tapi kakak maunya gak hujan, biar bisa main. Pusing ah mikirinnya". Kakak masih gak terima dan terus aja ngomel.

Umar yang dari tadi cuma memperhatikan kakaknya akhirnya buka suara juga. "Kak, gini aja kak, ngapain kakak pikirin kakak gak jadi main. Pikirin aja kita nanti makan mangga. Hmmmm lezaaat". Kakak dan mama sama2 bingung, "apa hubungannya Umar? Kok jadi mangga sih?" Mama heran sambil bengong. Umar menjelaskan dengan gayanya yang sok iye, "Gini, kan pohon mangga kita udah berbunga, abis berbunga kan ada buahnya, kalau gak hujan2 kan nanti pohon mangganya kering, buahnya gak bisa besar. Sekarang kan udah hujan, jadi buah mangganya bisa besar terus matang, terus kita makan deh. Enaaaak, nyam, nyam, nyam. Kakak pikirin aja enaknya nanti kita makan buah mangga. Hmmmm. Umar udah gak sabar ni." Mendengar penjelasan Umar yang panjang lebar, kakak dan mama makin bengong, kok bisa sih??

Kadang sebagai orang tua kita seringkali merasa lebih tahu segala hal dari anak2 kita. Tapi bila kita bisa melihat dengan hati, ternyata anak2 juga bisa memberikan pencerahan pada kita. Setuju kan ibu2?

0 komentar:

Post a Comment