Breaking News

15 February, 2012

Penampakan Orang Bunian?


 

Oleh : Sri Widiyastuti

Malam minggu kemarin, aku dan keluarga pergi ke acara anak-anakku, Hari Mawaddah 2011. Acara perpisahan sekolah yang agendanya jamuan makan dan penyerahan penghargaan bagi anak-anak cemerlang di tahun ajaran 2011.

Perlu diketahui, bahwa belajar mengajar di Malaysia dimulai sejak awal tahun, bulan Januari sampai bulan November. Jadi masa belajar aktifnya kurang lebih 10 bulanlah plus minus dengan liburan tengah semester.

Alhamdulillah, anak keduaku meraih anugerah khas Pelajar Cemerlang, untuk anak perempuan. Penghargaan ini setara dengan juara umum seluruh sekolah di Indonesia dengan nilai 96,6. Ia juga mendapat menghargaan pelajar cemerlang akademik kelas 1, setara dengan juara kelas 1. Alhamdulillah, walaupun kemudian si kakak cemburu, tapi aku bisa menyelesaikannya malam itu juga.

Tapiii, aku sebenarnya tidak sedang membahas itu. Ada suatu hal yang mengganjalku sampai hari ini.

Kami pulang hampir larut malam. Sekitar pukul sebelas setengah malam atau 11.30. Ketika mobil yang kami tumpangi sudah mendekati UTM dan berbelok ke arah jalan menuju rumahku. Jalanan saat itu memang gelap, tapi lampu sorot dari mobil yang lalu lalang menyoroti ja;an raya dnegan jelas. Kebetulan saat itu lampu rambu lalulintas sedang merah.

Saat itu, aku melihat dari jarak 200 meter seperti ada orang yang menyebrang jalan dengan setengah berlari. Aku yakin sekali yang menyebrang jalan itu orang.

Mobil pun melaju ke arah tempat orang itu menyebrang. Iseng aku pun mencari orang itu, heran juga malam-malam ngapain jalan kaki di situ. Dannnn, aku tidak menemukan siapa pun!

Setengah heran aku pun bertanya pada suamiku.
"Bi, tadi liat orang nyebrang engga dari situ?" kutunjuk tempat orang itu menyebrang.
"Engga, Abi engga lihat siapa-siapa," jawabnya tanpa menoleh padaku. "Emangnya kenapa?" ia ganti  bertanya. Kuceritakan kejadian aneh yang aku lihat barusan.

"Baca taawudz, Mi," katanya membuatku bergidig. Aku pun komat-kamit membaca taawudz dan awalan surah al baqoroh. Ah, masa sih? Kalau monyet, masa setinggi manusia? Tapiii kalau manusia ngapain dia nyebrang jalan dan masuk ke dalam rimbunan pohon yang gelap. Aku pun mencoba positif thinking, karena di daerah itu sedang dibuat gedung baru, mungkin, memang ada orang yang tinggal di kegelapan rimbunan pohon itu. Who Know?

Kalau pun orang bunian? mereka makhluk Allah juga kan? wallahu'alam.

Johor, 21112011

0 komentar:

Post a Comment