Breaking News

23 February, 2012

New me, better me

By Vivera Siregar
Hari ulang tahun selalu menjadi saat yang baik untuk kontemplasi, untuk melakukan perbaikan diri, untuk memulai sesuatu yang baru yang tentunya mengarah kepada sesuatu yang lebih baik. Hari ulang tahun siapa? Siapa pun, yang bisa diingat dengan baik.
Saya tidak akan lupa tanggal saya mulai berhijab, padahal sudah lama berlalu, soalnya bertepatan dengan hari ulang tahun keponakan dan adik ipar saya, hha.
Hari ini saya ingat ada seseorang yang berulang tahun, meskipun mungkin tak ada undangan pesta meriah atau perayaan khusus dan peringatan di beranda jejaring sosial, saya ingat kok. Dan saya kira tidak ada salahnya pada hari ini saya ikutan menelaah diri (lho? emangnya yang bersangkutan melakukan kontemplasi? hehe). Saya tidak mau berjanji muluk untuk berubah jadi super woman, dan juga tidak berkeinginan untuk menjadi lebih sempurna, takut jadi bersayap dan berubah menjadi malaikat. Mungkin saya bisa sekedar mengubah kebiasaan sehari-sehari seperti bangun lebih dini untuk menghirup udara segar, atau lebih sering berjalan pagi untuk memperkuat tungkai kaki saya. Hal-hal yang mungkin sederhana, tapi bagaimana pun itu sudah perubahan menjadi seseorang yang baru, bukan orang yang sama dengan yang kemarin, dan tentunya lebih baik. Yang terpenting memang bukan perubahannya, tapi kemampuan mempertahankan kebiasaan baru tersebut. Soalnya biasanya awalnya semangat, selanjutnya sih entah kemana.
Itu baru sekedar perbaikan diri sendiri yang tidak terkait dengan orang lain. Idealnya sih menelaah juga sikap dan hubungan dengan sesama dan juga berupaya membenahinya. Kita 'kan mahluk sosial, dan sehebat apapun, kita membutuhkan orang lain dalam hidup ini, minimal butuh para petani, karena tanpa mereka, kita berhenti makan nasi, ahhaha.
Mungkin bisa dimulai dengan belajar memberi senyum pada sesama. Eh, cobain deh, tersenyumlah dulu sebelum mengangkat telpon, cara kita berbicara akan sangat berbeda dengan saat kita mengangkat telpon tanpa senyum. Hati kita akan lebih gembira, dan orang yang bicara di ujung sana juga merasakan kegembiraan kita.Tuh 'kan, hanya dengan hal sesederhana itu, kita sudah memperbaiki hubungan dengan sesama...
Pagi ini, tepat jam 06.03 (bertepatan dengan tanggal hari ini), saya mendengar deru keras di kejauhan. Saya melihatnya dari jendela ruang atas, itu suara pesawat lepas landas, mulai mengudara. Indah. Seperti memberi harapan baru, naik, naik, lalu stabil di awan. Semoga saya juga bisa begitu, sedikit demi sedikit membaik, dan terus lebih baik.Lho, hari ini 'kan saya hanya "numpang event", sebetulnya "yang punya hari" bukan saya, jadi judul catatan ini saya koreksi menjadi "New us. better us".
Kita berangkat bersama untuk menjadi lebih baik ya?


Bandung, 6 Maret 201




2 komentar:

Thu Lê said...

I was very impressed by this post, this site has always been pleasant news. Thank you very much for such an interesting post. Keep working, great job! In my free time, I like play game: superfighters2.net. What about you?

Alice Taylor said...

great post. i like it. feeling great when reading your post

http://supersmashflash2s.com

Post a Comment