Breaking News

02 February, 2012

MY FACEBOOK

 
Hampir setiap hari di sela-sela kesibukanku, aku selalu menyempatkan diri untuk refreshing di dunia maya yang kebetulan sedang ngetrend saat ini, apalagi…..kalou bukan FACEBOOK.
Hari demi hari berlalu begitu cepat, kalo sudah berhubungan dengan dunia maya aku kok rasanya jadi lupa waktu ya……
Apalagi kalo sudah kumpul berceloteh bersama teman-teman SMA dulu, rasanya seru abis  kalo udah baca komentar-komentar mereka dan status-status mereka yang kadang serius. Kadang lucu, kadang nyebelin……. Pokoknya semua berita suka dan duka ada di FACEBOOK. Jadi, meskipun aku hampir tak pernah kemana-mana, aku ga pernah merasa kesepian karena selalu merasa dekat dengan teman-temanku, baik itu teman baru maupun teman lama. Udah gitu…. Di FB tuh ada temen SMA ku yang pernah aku kagumi, padahal aku Cuma lihat fotonya aja ya…. Tapi rasa deg-degan ko masih ada. Andai….. dia tau kalo aku tuh dulu jatuh cinta sama dia ya?
Ya sudahlah….. semua hanya masa lalu yang terlalu manis untuk dikenang, meskipun aku diam-diam masih terus menantinya, cieeeh…..uhh, co cuit, gak heran toh kalo sampe sekarang aku masih jadi jomblowati hehehe…
Nah….. suatu hari, aku tiba-tiba kok merasa sangat kehilangan banget ( inget, pake banget yaaa).
Kenapa gerangan sebabnya???
Tak lain dan tak bukan karena aku kehilangan jejak pujaan hatiku ( wuih…. Bahasanya….)
Ga tau apa sebabnya tiba-tiba aja dia kabur dari FB tanpa jejak sama sekali, kucari-cari siapa tau dia pake nama lain, tetep aja ga ketemu. Sedih dong……hiks….hiks…..hiks……
Aku menangis dalam hatiku, mungkin memang bukan jodoh kali ya…..pikirku dalam hati.
                Waktu terus berjalan tanpa bisa kukendalikan ( ga mungkin lah yaw…), hari-hariku bersama FB pun terus berjalan walau tanpa dia, hampa juga sih rasanya, mungkin karena belum ada gantinya kali ya….
Di hati, rasanya kangen….. banget, tapi udah gak bisa berbuat apa-apa lagi sekarang. Semua benar-benar tinggal kenangan.
                Tapi, di tengah-tengah pencarian dan kerinduanku, tiba-tiba ada pesan di FB-ku dari seorang teman baru, benar-benar baru karena kalo dilihat dari fotonya aja udah kelihatan tuh… dia bukan orang Indonesia tapi orang LN. Dia ngga memintaku untuk jadi teman tapi gak tau gimana asalnya dia langsung mengirim pesan buatku. Entah mimpi apa aku semalam ? ngomong pake bahasa Inggris aja gak bisa eh….. dapet temen dari Inggris ….. kacau dech.
                Di pesannya itu dia tulis seperti ini :
Kelvin
HiDear
How are you today? I do hope that you are fine.I saw your foto and like your person in general. I will like us to be friends.I think we can have good relationship. I am waiting for your reply
Awalnya aku gak mau menghiraukan pesan dari orang tak dikenal itu, Cuma karena aku penasaran akhirnya aku buka juga pesannya. Gak ada salahnya juga deh kalo kita berusaha membuka hati pada yang lain, apalagi yang di nanti sudah pergi. Lalu aku memberanikan diri membalas pesan itu dengan modal bahasa inggris yang minim pake bantuan kamus tentunya hehehe…
Aku tulis pesan untuknya seperti ini :
Hi Kelvin...
I am very fine,how are you?
I'm glad to meet you, actually I want to be your friends but I can't speak english, can be but a little.I hope you understand...oke.
Aku gak peduli deh bahasaku mau acak-acakan gak karuan juga, judulnya aku tetep berusaha belajar, belajar bahasa inggris, belajar menerima hal baru…..ya gitu dech, lumayan juga cing…fotonya keren juga.
Akhirnya, setelah aku tunggu-tunggu ada balasan juga, 11 jam kemudian orang itu membalas pesanku seperti ini:
Dear Putri,

How are you? Hope you are in good condition? I really sorry for my late reply it's because I am always very busy with my job. But though I'm busy i am thinking about you.

I am 35 years old now. People say that I look younger than my age ….. Funny. I am an engineer;

My dear, i will like to know you more and also to be close with you here on Facebook. I guess you and I will have a good friendship and relation. Maybe sometime in future we may be together. From the way you talk I you seem the funny and lively type. I really like that beautiful baby.

We may be far from each other but distance will never be a barrier to us. I promise you i will make all things possible to meet with you in your country as long as we have known each other and accept each other. If i may ask are you married? Tell me more about yourself. I will be waiting to see your reply as soon as possible.

Best regards,
Kelvin
Aiih….. so nice, ( lho kok kaya iklan sosis ya ?)
Kata-katanya manis banget ya….bikin aku jadi klepek-klepek hehehe….. Gak tau kenapa hatiku merasa sangat senang dan berdebar-debar juga, maklum lah karena dari jaman sekolah dulu aku gak pernah yang namanya pacaran, dan belum pernah sekalipun ngerasain dapet surat cinta ( kasian ya…?)
Ya… itulah aku, karena terlalu sibuk belajar ingi mempersembahkan yang terbaik buat ortu dan karena aku kuper juga kali ya….( ngaku aza dech ), makanya aku seperti ini, aku Cuma bisa memperhatikan dan naksir diem-diem.
Lalu aku berusaha juga membalas pesan dari Kelvin dengan gaya bahasaku yang barantakan.
Hello Kelvin
How are you today? I hope you are fine.I'm glad to be your friend but I am sorry because I can't speak an english with very well.
I'm 25 years old now, I'm just an ordinary women, I’m stay in Indonesia with my parents and nothing special with me ...
Jhon, are you can speak in Indonesia? hehehe...

Best regards
Putri
                Hari berikutnya ternyata dia masih membalas pesanku, dalam hati aku juga bingung kenapa aku sepertinya suka sama dia ya? Padahal tak terbayang sedikitpun akan mengalami hal seperti ini.
Jujur aku jadi gak sabar menunggu dia membalas pesanku, ya…itung-itung latihan ngomong bahasa Inggris lah…. Ini dia pesan balasan dari Kelvin :
Hello my dear,

how are you? Hope you are doing fine? Am very happy to see your response. You look so nice and friendly. I sincerely believe that knowing one another should be a gradual process and here are few things I believe you should know about me. I am an engineer. I am from Birmingham in United Kingdom, but I live and work in Preston, Lancashire here in United Kingdom

hahaha you said you can not speak english. but you wrote me in english. you tried. i like that. may be soon you can start speaking english. and may be you teach me your language too.
These are my hubbies : I Love to read novels and current affairs, traveling and also sharing ideas and I care about nature, i like basketball also i like swimming, human being, arts, environment, social culture, i Love kids and social life ...........I will be happy to know you . Please tell me about yourself.

Best regards ,
Kelvin
Saking senengya satu jam kemudian aku langsung sok akrab membalas pesan dia seperti ini :
Hi...
I am fine...
I'm just to trying Kelvin hahaha
so, very funny...
I'm just an ordinary women, nothing special, you can look at my profile in my facebook.
When your birthday Mr. Kelvin?
Your hobby's so many ya...
                Tapi kok rasanya terlalu singkat ya? Dia kan memintaku buat cerita tentang aku, ya udah setelah buka-buka kamus akhirnya aku tulis lagi pesan buat dia:
Hello brother Kelvin,
I hope you are always in good condition. I'm glad to be your friends though the many differences between us, but it does not matter. Probably not much to tell you about me, because there was nothing special from me. I'm just an ordinary woman who lived in a small town you might never know. I also do not have any privileges, I love to cooking but not a good cook, I'm studying to be a writer though not yet hahaha...
I also love learning new things, including to improve my english speaking. I hope, to make friends with you I could learn a lot of positive things of course. Jhon, I know you're always busy, so it just had to tell. Next time to be continued again.
Have a nice day...

Best regards
Putri
Terkirim sudah 2 pesan dariku, aku sampai gak sabar bolak balik buka FB Cuma pengen tau dia balesnya kira-kira apa ya? Deg-degan juga rasanya, dan setelah menunggu 8 jam akhirnya dia balas juga, tapi aku agak kecewa karena kok balesannya singkat ya, gak seperti biasanya manis dan hangat. Aah…. Mungkin karena dia lelah kali ya…..
Dia membalasnya seperti ini :
Thanks for your sweet message.I have been thinking of you hear Putri,been having some internal feelings for you and i wll like to ask you if you can give me a chance in your heart.

Thanks

Kelvin.
                Terus terang aku sebenernya masih bingung dengan kata-katanya yang singkat itu, what the maksud gitu loh……apa dia memintaku untuk lebih dari sekedar teman? Tapi….. masa iya sih? Kita kan belum lama saling kenal, secara gitu loh…..kenalpun lewat FB dan baru beberapa hari, trus orang LN pula….oalah…..bingung aku. Di sisi lain ada seneng tapi takut juga, ya udah aku balas aja seperti ini :
Hello Kelvin..
I am sorry, i do not understand with your message today,can you explain? I'm also sorry if i am wrong to write message for you. Please, tell me what happened to you?

Thanks
Putri
                Aku tunggu-tunggu terus balasan darinya, aku gak sabar banget tiap jam aku cek inbox ku sampai 6 jam berlalu tapi si dia belum juga membalasnya. Huh…….. cape juga ya walaupun Cuma menunggu…..aku bahkan sampe gak bisa tidur gara-gara mikirin dia.
                Tiap jam rasanya begitu lama, hatiku terasa berdetak keras setiap kubuka FB-ku ada pesan disana. Dalam hati aku berharap itu adalah dia. Waktupun terus berlalu tak terasa hari mulai pagi, tapi mata enggan terpejam, aku bolak balik terus buka FB sambil bolak balik juga ku tatap fotonya.
                Tapi, penantian tinggal penantian, harapanpun kini tinggal harapan hampa. Aku gak ngerti kenapa semua ini terjadi padaku. Ya Allah…..apa yang salah dengan diriku? Baru sebentar saja aku merasa bahagia, sudah kau ambil kembali rasa itu, tapi ga apa-apa lah…. Aku sama sekali gak menyesalinya, mungkin memang ini yang terbaik bagiku menurut-Mu . Aku ikhlas menerima semua ini, kalo memang ini takdir yang harus kujalani, pasti di depan sana seseorang yang lebih baik sudah menantiku, amin.
                Itu sekilas perjalanan hidupku di dunia maya, hampir sama dengan dunia nyata tapi semua itu tetap semu, dan aku harus bisa menerima semua kenyataan yang terjadi dalam hidupku yang sebenarnya yaitu di dunia nyata.
                Beberapa saat memang semua kejadian menggembirakan di dunia maya itu telah berhasil membuatku sedikit kecewa, aku merasa begitu kehilangan seseorang yang kurasa sangat dekat walaupun kami sangat jauh berbeda bahkan nyaris sama dengan mimpi. Hampir setiap saat aku buka FB aku masih saja berharap Kelvin akan kembali menghubungiku, entah kenapa aku begitu merindukan orang tak dikenal itu. Rasa resah dan gelisah seperti selalu menghantui pikiran, tapi hanya satu cara saja yang mampu menenangkan hati dan pikiran ini, yaitu dengan selalu berusaha mengingat kembali pada Allah SWT, aku coba merenungi kembali semua yang telah terjadi, aku berdoa, dan mengaji, karena hanya dengan mengembalikan semua permasalahan ini kepadaNya lah aku bisa kembali merasa tenang, aku lebih merasa tenang mendengarkan lantunan kitab suci Al-Qur’an dan lagu-lagu rohani ketimbang mendengarkan lagu-lagu biasa, baik itu lagu ceria apalagi lagu yang melow, huh…. Hanya membuat aku semakin terus mengingat Kelvin. Jadi aku putuskan untuk sementara waktu aku harus break dulu dari dunia maya.
                Akhirnya, aku kembali manjalani hari-hariku tanpa FB, walaupun awalnya terasa agak berat juga ya, tapi dengan tekad di hati akupun bisa melewati semua itu. Akupun baru ingat kalo di kantor ada dua orang yang sepertinya menarik perhatianku sejak lama, yang satu sangat baik dan juga perhatian Cuma kelihatanya seperti over protective gitu aku jadi pikir-pikir dulu dech. Sedangkan yang kedua orangnya sebenernya baik, aku suka dia tapi dianya itu lho….. cuek banget sama aku, tapi entah kenapa hatiku sepertinya lebih sreg sama dia mungkin karena aku merasa tertantang kali ya xixixixi….
                Lalu, aku coba mencari cara agar aku bisa berinteraksi sama dia, sedikit caper gitu dddech……dan sepertinya umpanku berhasil nich…..
Dia sudah mulai mau memperhatikanku walaupun dengan gayanya yang tetep cuek tapi justru itu yang membuatku makin penasaran. Singkat cerita, akhirnya aku dan dia berhasil juga jadi dekat, dia ternyata orangnya sangat baik dan tulus meskipun tak pandai merayu, dan kita jadian pun dia gak pernah mengucapkan kata “cinta”. Tapi ya sudahlah…… apalah arti sebuah kata “cinta” kalau hanya menipu saja. Tak terasa 3 tahun sudah aku menjalani hari-hariku bersama orang yang benar-benar ada dan aku pikir aku juga sangat menyayanginya, akhirnya kita memutuskan untuk menikah di awal bulan Maret. Semua penantianku selesai sudah, mungkin ini sebenernya yang telah Allah sediakan untukku, sesuatu yang benar-benar nyata dan apa adanya. Allah tau… mana yang terbaik buatku dan aku harus bisa menerima semua kenyataan yang terjadi di kehidupan nyataku dengan lapang dada. Dan setelah sekian lama aku OFF dari dumay, hari ini rasanya aku ingin kembali membuka statusku di my facebook. Aku tulis statusku “ I LOVE YOU MY HUBBY, YOU ARE MY EVERYTHING”.

37 komentar:

Anonymous said...

Only create the sounds and entertain your entire callers with good audio.
Inside The AssistiveTouch program, you will get the "Generate new Gesture" solution. You can use and sim card with it When you
discover your iPhone.

Here is my homepage: download iFaith - parkviewhills.ca -

Anonymous said...

Evеryone’ll will οften have to return аnd alѕo participate
іn аny objective anothеr or pߋssibly thirdly time tߋ be sure
to finish thhe actual objective’s concern. Ԍo onn moving credit cards invoving thе columns, աhile using the
4 free cell аreas aѕ needed, contributfing cards towaards tɦe fit piles untul eveгy one of
the credut cards they fit inside proper collection pile іf
yοu wish through Top in order to Califorhia king.
Starcraft comprises ߋf a thousands aѕsociated
ԝith successes that mаy be gained all thrօugh dіfferent pаrts of
the oveгall game.

Feel free tо surf too my web-site; spider solitaire download

Anonymous said...

I'm not sure why but this site is loading extremely slow for me.
Is anyone else having this problem or is it a issue on my end?

I'll check back later on and see if the problem still exists.


My webpage; buy used cars online websites

Guo Guo said...

yao20150324
mont blanc pens
toms outlet
ray ban
nba jerseys
instyler
christian louboutin
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
pandora jewelry
tiffany and co
coach outlet store online
cheap nhl jerseys
iphone 6 case
thomas sabo uk
kate spade outlet
replica watches
cheap jordans
adidas outlet
ray ban uk
true religion jeans
converse shoes
herve leger dresses
louboutin shoes
salvatore ferragamo
coach factory outlet
cheap snapbacks
polo ralph lauren outlet
nfl jerseys
beats by dre
mont blanc
iphone 6 cases
hollister clothing
cheap oakley sunglasses
adidas wings
abercrombie

jim kill said...

20150328huangqihangfitflop footwear
michael kors handbags
coach outlet store online
retro 11
celine outlet
michael kors bag
coach factory outlet online
polo outlet
hollister jeans
michael kors
michael kors
louis vuitton
kate spade purses
coach factory online
abercrombie and fitch
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet stores
ray ban sunglasses
coach outlet
toms shoes
coach factory outlet
michael kors uk
christian louboutin sale

Shijun Lin said...

shijun 4.1 8
marc jacobs bags
coach outlet store online
coach outlet
ray ban watyfarer
gucci outlet
mulberry outlet
toms shoes
coach factory
cheap nfl jerseys
oakley sunglasses
ray ban aviators
christian louboutin shoes
lululemon
coach outlet store online
jordan retro 11
cheap oakleys
louis vuitton handbags
ray ban sunglasses sale
louis vuitton outlet
coach outlet
pandora jewelry
michael kors outlet
louis vuitton handbags
michael kors
concord 11
ray ban glasses
louis vuitton
retro 11
beats headphones
retro jordans 13
soccer jerseys
ralph lauren uk
concord 13
michael kors canada
coach factory outlet online
michael kors bags
lebron 11
louis vuitton bags
coach factory outlet
true religion outlet

Anonymous said...

kobe 8
louis vuitton
fitflops sale
michael kors canada
jordan 6 rings
oakley sunglasses
air jordan 4
christian louboutin shoes
mont blanc legend
abercrombie store
coach factory
michael kors outlet
michael kors outlet online
ralph lauren uk
louis vuitton handbags
adidas wings
michael kors handbags
louboutin
michael kors
lululemon outlet
michael kors outlet
red bottom shoes
coach outlet
20150403keyuanyuan

Lin Huang said...

caihuanglin20150513
coach outlet online
michael kors handbag
oakley sunglasses outlet
michael kors outlet online
toms outlet
oakley sunglasses
burberry outlet
kate spade handbags
cheap oakleys
true religion sale
rolex watches
ray ban sunglasses
kate spade bags
hollister clothing
true religion jeans
oakley sunglass
tory burch outlet online
michael kors
christian louboutin outlet
michael kors outlet online
pandora jewelry
mont blanc pens
chanel bags
gucci outlet
abercrombie outlet
pandora outlet
ralph lauren
nike air max
coach outlet store online
cheap oakley sunglasses
tory burch handbags
polo ralph lauren
hollister clothing store
true religion outlet
air max 95
tory burch shoes
gucci outlet online
gucci uk
toms shoes
kate spade outlet online

Qing Cai said...

instyler
coach purses
louis vuitton handbags
karen millen dresses
cheap beats by dre
coach outlet online
marc jacobs
ed hardy t-shirts
discount oakley sunglasses
coach outlet
michael kors canada
michael kors outlet
chanel bags
mlb jerseys
christian louboutin
true religion outlet
burberry sacrf
oakley sunglasses
babyliss pro
burberry factory outlet
air jordan gamma blue
tods outlet
kate spade outlet
cheap nhl jerseys
discount oakley sunglasses
mcm bags
kate spade factoryoutlet
tory burch outlet online
timberland shoes
air jordan shoes
cai2015513

Shijun Lin said...

shijun 5.15
abercrombie & fitch
michael kors
oakley store
michael kors handbags
christian louboutin
chanel outlet
chi hair strighteners
coach factory
jordan 3
ray-ban sunglasses
tod's outlet
michael kors handbags
p90x
coach outlet
celine bags
christian louboutin outlet
lv handbags
abercrombie
fitflops
coach outlet
burberry outlet
polo ralph lauren outlet
abercrombie
tory burch outlet online
michael kors outlet
beats headphones
official kate spade outlet online
ray ban aviators
coach outlet store online
louboutin
michael kors outlet
running warehouse
true religion sale
lululemon
gucci handbags
ray ban sungalsses
fendi
abercrombie
cheap lebron james shoes
coach factory outlet

Unknown said...

new york giants jerseys
juicy couture outlet
chanel outlet
ray ban sunglasses
robert griffin jersey,joe theismann jersey,andre roberts jersey,sonny jurgensen jersey,art monk jersey,bashaud breeland jersey,barry cofield jersey,perry riley jersey,e.j. biggers jersey,duke ihenacho jersey,josh morgan jersey
mizuno shoes
seahawks jersey
stuart weitzman sale
nike free,nike free run,free running,free run,nike running
five fingers shoes
tory burch outlet online
uggs outlet
cheap oakley sunglasses
cheap jordans
mizuno running shoes
derrick rose jersey
cowboys jerseys
barcelona soccer jersey
bottega veneta wallet
nike roshe
chanel outlet,chanel handbags,chanel bags,chanel outlet,chanel 2.55
supra shoes
giants jersey
stephen curry jersey
miami dolphins jerseys
bottega veneta outlet
indianapolis colts jerseys
nike air max 2015
ray ban outlet
arizona cardinals jerseys
the north face clearance
coach outlet store
nike trainers
chelsea jersey
washington redskins jerseys
zhuweiming0626

Meiqing Xu said...

05150701meiqing
louis vuitton outlet
ray ban glasses
coach outlet
gucci outlet
oakley sunglasses
ray ban sunglasses
toms outlet
true religion
michael kors handbags
copy watches
christian louboutin outlet
michael kors purse
jordan 11
discount christian louboutin
hollister kids
jordan 13
ralph lauren outlet
michael kors outlet online
hermes birkin
jordan retro 3
hollister kids
michael kors
hollister clothing store
chanel handbags
michael kors handbags
ray ban outlet
louis vuitton outlet
coach factory outlet
ralph lauren outlet
michael kors handbags
nike air max
michael kors outlet
abercrombie
coach outlet store online
louis vuitton purses
ray ban sunglasses uk
michael kors outlet online
coach outlet store online
tory burch outlet online
pandora jewelry

John said...

nike huarache
oakley sunglasses
pandora charms
louis vuitton handbags
uggs on sale
louis vuitton outlet
louis vuitton
jordan 4 toro
louis vuitton outlet
air max 90
louis vuitton
louis vuitton
hollister co
michael kors
abercrombie
coach outlet
hollister
nike running shoes for women
christian louboutin outlet
louis vuitton
nike air max 90
kate spade
marc jacobs handbags
polo ralph lauren
coach outlet
toms shoes
prada outlet
michael kors handbags

mmjiaxin said...

ray ban sunglasses outlet, http://www.raybansunglass.us.com/
puma outlet, http://www.pumaoutletonline.com/
calvin klein outlet, http://www.calvinklein.in.net/
ugg outlet store, http://www.uggoutletstore.eu.com/
thomas sabo, http://www.thomassabos.co.uk/
cheap ugg boots, http://www.uggbootscheap.eu.com/
mizuno running shoes, http://www.mizunorunningshoes.us/
mont blanc pens, http://www.montblanc-pens.com.co/
oakley sunglasses wholesale, http://www.oakley.in.net/
salomon shoes, http://www.salomonshoes.us.com/
cowboys jerseys, http://www.dallascowboysjersey.us/
fred perry shirts, http://www.fredperrypoloshirts.com/
kobe shoes, http://www.kobebryantshoes.in.net/
dallas cowboys jersey, http://www.dallascowboysjersey.us/
discount oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassesdiscount.us.com/
mlb jerseys, http://www.cheapmlbjerseys.us.com/
coach outlet online, http://www.coachoutletcanada.com.co/
michael kors outlet online, http://www.michaelkors-outlets.us.com/
chiefs jersey, http://www.kansascitychiefs.us/
nike air max, http://www.nikeairmaxshoes.org.uk/
tods shoes, http://www.todsshoes.us.com/
mm0925

Nike Free said...

michael kors 2015 michael kors outlet michael kors outlet stores michael kors outlet online sale michael kors outlet michael kors outlet online michael kors 2015 michael kors outlet michael kors outlet stores mbt Shoes discount mbt Shoes mbt shoes sale mbt shoes online Buy mbt shoes online mbt shoes shopping mbt footwear new mbt mbt usa mbt canada coach outlet coach outlet stores coach outlet online coach factory coach factory outlet coach factory online coach outlet store online

Minko Chen said...

oakley sunglasses wholesale
ray ban outlet
cheap ray ban sunglasses
ray ban outlet
coach outlet store
coach outlet online
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet online
louis vuitton outlet store
louis vuitton handbags outlet
louis vuitton bags
michael kors handbags
michael kors outlet online
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
prada outlet online
tory burch outlet online
timberland shoes
1027minko

Xiaozhengm 520 said...

2015-12-3 xiaozhengm
nike outlet store
michael kors outlet
nike outlet
louis vuitton
jordan shoes
ralph lauren pas cher
michael kors uk
kate spade outlet
mulberry bags
ugg outlet
louis vuitton
prada outlet
christian louboutin outlet
louis vuitton outlet
nike uk
gucci
caoch outlet
true religion outlet
polo ralph lauren
moncler jackets
jordan 4
michael kors outlet online
air jordan uk
ed hardy uk
canada goose outlet
hollister uk
gucci borse
christian louboutin
nike blazers
ghd straighteners
timberland boots
ray ban
louis vuitton outlet
christian louboutin uk
louis vuitton
louboutin pas cher
burberry outlet online
fitflops clearance
michael kors handbags
oakley vault

方松腾 said...

bottega veneta outlet online
burberry outlet
cheap toms
polo ralph lauren outlet
coach outlet store online,coach outlet store,coach outlet
nba jerseys wholesale
moncler outlet
ugg boots clearance
valentino shoes
michael kors factory sale
rolex watches
kobe bryants shoes 2015
mont blanc
true religion jeans,cheap true religion jeans,true religion jeans wholesale,true religion outlet,true religion sale,true religion outlet online
ray-ban sunglasses
ysl outlet online
louis vuitton outlet
lebron james shoes,lebron 12,lebron 12 shoes,lebron sneakers,lebron iv,lebron 11,lebron 10
hermes outlet online
cheap oakley sunglasses
celine outlet
cleveland cavaliers
football shirts uk,soccer jerseys uk,cheap soccer jerseys uk
ferragamo shoes
pandora charms
ralph lauren,ralph lauren uk,ralph lauren outlet,ralph lauren outlet online,polo ralph lauren outlet,ralph lauren polo
omega watches
michael kors uk outlet
burberry outlet
christian louboutin

محمد الجزار said...

عزل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
نقل
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مكافحة
نقل
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
شفط
عزل
عزل
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
كشف

محمد الجزار said...

كنب
منازل
موكيت
بيارات
عزل
عزل
كشف
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
بيارات
عزل
عزل
كشف
تسليك
بقيق
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
شفط
عزل
عزل
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
سجاد
شقق
فلل
كنب
مجالس
مسابح
منازل
موكيت
رش
شفط
عزل
عزل
كشف
البق
نمل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
واجهات
رش
عزل
عزل

محمد الجزار said...

فلل
مجالس
مسابح
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
نقل
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق
فلل
مجالس
مسابح
واجهات
رش
عزل
عزل
عزل
مافحة
نقل
تسليك
تسليك
تنظيف
بيوت
خزنات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت

محمد الجزار said...

شفط
عزل
عزل
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
بيارات
عزل
عزل
كشف
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
بيارات
عزل
عزل
كشف
تسليك
بقيق
بيوت
خزانات
شقق
فلل
كنب
منازل
موكيت
شفط
عزل
عزل
كشف
تسليك
تنظيف
بيوت
خزانات
سجاد
شقق
فلل
كنب
مجالس
مسابح
منازل
موكيت
رش
شفط
عزل
عزل
كشف
البق
نمل
مكافحة
نقل
تسليك
شقق

محمد الجزار said...

شركة جلي بلاط رخام بالرياض
شركة تنظيف مجالس بالرياض
شركة تنظيف فلل بالرياض
شركة رش مبيدات بالرياض
شركة تنظيف خزانات بالرياض
شركة مكافحة النمل الابيض بالرياض و بجدة
شركة تنظيف موكيت بالرياض و بجدة
شركة تنظيف شقق بالرياض
شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة تسليك مجارى بالرياض و بجدة
شركة مكافحة حشرات بالرياض
شركة نقل اثاث بالرياض
شركة كشف تسربات المياه بالرياض و بجدة
شركة تنظيف بالرياض
شركة نظافة بالرياض
شركة نقل عفش بالرياض
شركة نقل عفش بالرياض

محمد الجزار said...

افضل شركة تنظيف بجدة
افضل شركة نظافة بيوت بجدة
افضل شركة تنظيف منازل بجدة
افضل شركة شراء اثاث مستعمل
افضل شركة تنظيف ستائر بجدة
افضل شركة تنظيف عمائر بجدة
فضل شركة تنظيف مسابح بجدة
افضل شركة تخزين عفش بجدة
افضل شركة تنظيف خزانات بجدة
افضل شركة تخزين اثاث بجدة
افضل شركة تنظيف سجاد بجدة
افضل شركة تنظيف قصور بجدة
شركةمكافحةالنمل الابيض بالرياض و بجدة
شركه نقل عفش خارج الرياض
شركه نقل عفش خارج الرياض
شركة مكافحة النمل الابيض بالرياض
شركة تخزين اثاث بالرياض
افضل شركة رش مبيدات بالرياض

محمد الجزار said...

شركة تخزين اثاث بالرياض
شركه نقل عفش خارج الرياض
شركة نقل اثاث
شركة تخزين عفش الرياض
شركة مكافحة حشرات بالدمام
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
الاستاذ
تسليك بالقصيم
منازل بالقصيم
تنظيف بالقصيم
بيوت بالقصيم
خزانات بالقصيم
سجاد القصيم
فلل بالقصيم
قصور بالقصيم
مسابح بالقصيم
تنظيف واجهات
جلى بلاط
خزين اثاث
دهنات
رش مبيدات
صيانه
كشف تسربات
النمل
مكافحة
فئرا ن
شقط
نقل

Zheng junxai5 said...

zhengjx20160402
ralph lauren
hermes outlet
cheap ray ban sunglasses
chi flat iron
calvin klein outlet stores
coach outlet store online
burberry outlet
michael kors handbags
longchamp uk
kate spade outlet
reebok
michael kors outlet canada
lululemon outlet store
rolex submariner
asics gel kayano
coach outlet store
coach purses on sale
ray ban outlet
vans store
ray bans
true religion jeans
bottega veneta shoes
jimmy choo outlet store
omega speedmaster
ralph lauren outlet
discount oakley sunglasses
ugg outlet
michael kors outlet online
coach outlet online
burberry sale
toms outlet
kate spade outlet
armani exchange
nike air max 95
prada outlet
michael kors canada
ghd hair dryer
coach factory outlet
true religion jeans
lululemon athletica

Gege Dai said...

falcons jersey
cowboys jerseys
bills jerseys
puma outlet
minnesota vikings jerseys
puma shoes
new orleans saints jersey
chicago blackhawks
redskins jerseys
chicago bulls jersey
boston celtics jersey
jaguars jersey
dolphins jerseys
new york giants jerseys
marc jacobs
ravens jerseys
bears jerseys
buffalo bills jerseys
jordan 13
broncos jerseys
jordan 11
vikings jerseys
jets jersey
new york jets jersey
ysl outlet online
jacksonville jaguars jersey
san francisco 49ers jerseys
golden state warriors jerseys
mizuno shoes
colts jerseys
ed hardy tshirts
arizona cardinals jerseys
houston texans jerseys
golden state warriors jersey
tommy hilfiger
linyuan0505

林东 said...

20160607lindong
cheap jordans
nike air max
ugg boots
ralph lauren outlet
louis vuitton bags
supra shoes
michael kors outlet
michael kors outlet clearance
cheap mlb jerseys
nike store
ray bans
ferragamo shoes
christian louboutin outlet
ray ban outlet
cheap nhl jerseys
ray ban sunglasses
hermes uk
under armour outlet
jordan pas cher
michael kors outlet online
oakley sunglasses
discount nike shoes
adidas nmd
holliste sale
michael kors outlet online
louboutin uk
under armour shoes
adidas gazelle
cheap oakley sunglasses
under armour outlet
adidas trainers
cheap oakley sunglasses

xumeiqing said...

20160628meiqing
air max 95
true religion outlet
michael kors outlet
adidas stan smith
kate spade outlet
oakley sunglasses
nike blazer
true religion
adidas trainers
coach factory outlet
nike air max
pandora charms
birkenstock
hollister clothing
louis vuitton borse
nike free run black
louis vuitton factory outlet
versace sunglasses
toms shoes
jimmy choo outlet
michael kors outlet clearance
jordan pas cher
adidas supercolor
timberland boots
louis vuitton pas cher
louis vuitton bags
yeezy boost 350 balck
christian louboutin outlet
birkenstock sandals
ray ban sunglasses discount
ray ban sunglasses
fitflops
michael kors handbags
pandora charms
oakley sunglasses
kate spade outlet

Gege Dai said...

oakley sunglasses
coach outlet
coach outlet
giuseppe zanotti shoes
polo shirts
longchamp solde
cheap mlb jerseys
michael kors outlet
michael kors handbags outlet
babyliss pro
oakley sunglasses
celine outlet
montblanc pens
ghd uk
fitflops sale
fitflops shoes
true religion jeans
chrome hearts
louis vuitton bags
tods shoes
mont blanc pens
coach outlet clearance
rolex watches
cartier sunglasses for men
juicy couture tracksuit
nike air force 1
celine outlet online
coach outlet online
prada sunglasses for women
chicago blackhawks
michael kors outlet
coach outlet
nike trainers
ralph lauren outlet
louis vuitton neverfull sale
czq20160718

Fangyaya said...

polo ralph lauren outlet
mont blanc pen
coach factory outlet online
coach factory outlet
tory burch sandals
michael kors handbags
toms wedges
coach outlet store online clearances
rolex watches outlet
louis vuitton handbags
oakley outlet
giuseppe zanotti outlet
michael kors outlet online
louis vuitton handbags
hermes outlet
louis vuitton outlet
cheap air jordans
michael kors outlet online
louis vuitton outlet stores
toms wedges
ray bans
asics running shoes
celine outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
tiffany rings
adidas stan smith
michael kors outlet
michael kors outlet
supra shoes
coach outlet
oakley sunglasses wholesale
gucci handbags
louis vuitton purses
kate spade
christian louboutin pas cher
nike outlet
air jordan shoes
rolex watches
true religion outlet online
20168.8chenjinyan

fangyaoting said...

fangyanting20160923
nike air max 2015
michael kors factory outlet
louis vuitton outlet
michael kors outlet store
omega watches
oakley sunglasses
mulberry handbags
true religion jeans
oakley sunglasses

John said...

stan smith adidas
ugg outlet online
red bottom
yeezy shoes
cheap ray bans
louis vuitton bags
christian louboutin sale
ugg canada sale
michael kors outlet store
ugg outlet
20161013yuanyuan

mmjiaxin said...

nike air max thea
nfl jerseys from china
michael kors outlet online
hogan outlet online
yeezy boost 350
michael kors handbags
michael kors handbags
longchamp outlet
chrome hearts wholesale
air jordan retro

Gege Dai said...

louis vuitton pas cher
swarovski crystal
cheap jordans
cheap jordans
uggs outlet
michael kors outlet clearance
ferragamo shoes
christian louboutin uk
louis vuitton
uggs on sale
20161129lck

Gege Dai said...

lululemon pants
tiffany outlet
beats by dre
oakley sunglasses
christian louboutin shoes
rolex watches,rolex watches,swiss watches,watches for men,watches for women,omega watches,replica watches,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex
toms shoes
true religion outlet
oakley sunglasses
oakley sunglasses
20170217lck

raybanoutlet001 said...

jets jersey
kobe 9
san antonio spurs jerseys
valentino shoes
hugo boss outlet
toms shoes
adidas nmd
coach
ed hardy clothing
detroit lions jerseys

Post a Comment