Breaking News

06 February, 2012

Motivasi menulis,,


  Saya adalah seorang ibu rumah tangga biasa dengan dua org anak yg merasa dirinya tidak pernah punya sesuatu ato bakat yang bisa digali dan dibanggakan untuk suami dan anak-anaknya , terlebih buat orang lain. Tidak pintar memasak, bikin kue, menjahit, ato hal lain yang biasa dilakukan ibu-ibu kebanyakan.

Menulis adalah hal baru yang tidak pernah terpikir sebelumnya sama sekali. Terlebih menulis puisi yang memerlukan sentuhan disetiap kata dan baitnya. Kepiawaian dalam memilih dan memilah kata sangatlah dibutuhkan untuk menjadikannya tampak indah. Hal ini tidaklah mudah, tidak pula sulit mungkin untuk mereka yang memang sudah punya talenta dibidang ini. Tp buatku ini adalah benar2 pengalaman pertama yang juga terdorong oleh desakan dan komporannya teman,yang pada akhirnya hal ini jadi satu kegiatan yang mengasyikan juga,,,,sip buat penulis carpon handal, my old friend Komala Sutha,,

Ide dari setiap penulisan bisa muncul dimana dan kapan ja, bisa sambil masak tiba2 dapet ide, ato lagi mandi, bahkan menjelang tidur,,hehe,,,bukannya bdoa y,,,
Keinginan menulis sejenis puisi ini,,, (ga yakin kalo yang ditulis adalah puisi) karena sampai saat ini saya baru belajar buat yang pendek-pendek dan belum tau gmn caranya menulis yang baik adalah berawal dari melihat catatan-catatan temen di Facebook, ato dapet kiriman catatan dari temen, yang akhirnya memancingku untuk bikin coretan2 catatan di efbiku juga, pokoknya haturnuhun pisan buat akang  -akang dan teteh-teteh yang selalu memberikan supportnya.

Ketidakpercayadirianku juga jd salah satu kendala yang membuatku ga berani untuk share catatanku walau itu di blogku sendiri (egustina.blogspot.com). Tapi juga karena dorongan temen yg terus menyemangati, akhirnya blognya bisa terisi.

Mudah2an dengan mengikuti grup IIDN ini saya bisa banyak belajar dan lebih tau cara menulis yang baik karena saya sama sekali tidak punya latar belakang tentang menulis. Juga saya mohon bimbingan dari para IIDN yg lain yang sudah lebih dl 'hanyut' di grup ini.

0 komentar:

Post a Comment