Breaking News

17 February, 2012

Malam ini saya cuman pengen nulis



 By Sri H Iskandar  

Dengan rasa iri yang membuncah di dada melihat keberhasilan para ibu-ibu menulis berbagai kisah, saya membulatkan tekad dalam hati “malam ini saya mau nulis”. Duduklah saya di pelaminan bersanding dengan laptop jadul warisan bunda tercinta. Ketika sedang duduk di atas kursi hidrolik merah dan mengaduk-aduk ide dalam pikiran saya, si kecil yang baru saja lima menit lalu terlelap terdengar  merengek-rengek, “nature call” desah saya dalam hati.

Sepuluh menit kemudian si kecil terlelap, saya mengendap-endap  ke arah laptop yang merana sendirian dan kembali melanjutkan petualangan ke pojok imajinasi dalam pikiran. Ketika sedang khusyu memainkan keyboard laptop,  ujian kedua datang  tanpa belas kasih, tiba-tiba si sulung yang baru masuk SD berteriak mengagetkan malam yang sepi, tergopoh-gopoh saya berlari ke kamarnya, ternyata dia terbangun karena mimpinya, saya mencoba menenangkannya tapi dia tidak ingin ditinggalkan sendirian, dengan sedikit berat mengingat tekad saya malam ini, saya berbaring di samping si sulung dan mengelus-elus kepalanya hingga dia terlelap. Sambil berbaring disampingnya saya memejamkan mata (wah kalau yang ini udah pose buat tidur,hahaha). Tapi tidak malam ini, malam ini saya pengen beres nulis, sekali lagi saya  bulatkan tekad “no matter how long would it take.”

Big lessonnya adalah setiap tekad pasti diuji, hanya untuk memastikan seberapa besar keinginan dipadukan dengan usaha. Masalah hasil itu harus juga dipertimbangkan, tapi itu hak mutlak sang Khalik buat memutuskan. Do what you have to do, lets God do the rest….

0 komentar:

Post a Comment