Breaking News

15 February, 2012

Lawakan sebelum sholat Jumat


 
Lagi iseng mo bagi2 tulisan yg bikin mesem2... (ketawa juga boleh) :D---------------------------------------------

Ketua masjid: Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
warga masjid: Wa'alaykum salam (setengah mengantuk)

KM: Hari ini, saya pengen ngelaporin kas keuangan masjid. Kemarin dah ditagih sama tukang bangunan tuh, utang kita buat bangun pager mesjid belom kebayar .... besarnya XXXXXXX rupiah... Mumpung bapak-bapak baru pada gajian. Ayo dah saweran buat masjid.

WM: [bengong dan mendengarkan]

KM: selanjutnya, ada permohonan neh dari salah satu marga kita yang mau naik haji. Die minta dido'ain supaya hajinya selamat. Saya sih pengen juga naik haji lagi, walo dah dua kali naek haji, tapi naik haji tuh enak. Makanya aye nungguin supaya tanah di XYX kejual, supaya bisa naik haji... eh belom kejual-jual juga. Yaah emang belom rizqinya yaa?

WM: {bengong, sembari berpikir mungkin sang KM sedang curhat sekaligus promosi tanah}

KM: Mari kita baca al-fatihah buat Pak ABCD biar hajinya mabrur...alfatehah....

WM: [baca fatehah]
KM: Poko'nya, kita doain biar pak ABCD yang mo naik haji entu mabrur, dan biar kita-kita nih yang belum naik haji dido'ain Allah supaya naik haji...mau kagak naik haji bapak2?

WM: AMiiin {udah mulai ngga ngantuk setelah tahu ternyata Allah -menurut pak KM- juga berdo'a   }

KM: Nah, sekarang kita baca alfatehah, biar aja kata-kata kita bisa naek haji, ya ngga? alfatehah....

WM: [baca fatehah untuk ke-2 kali]

KM: Yaahh, pokoknya kita berdo'a semoga Pak ABCD hajinya sukses, bisa pulang dengan selamat. Dan kita-kita yang di sini, termasuk saya, bisa naik haji. naik haji tuh enak bapa-bapa. Cobain deh. Alfatehah....

WM: [mulai baca alfatehah untuk ke-3 kalinya]

KM: Selanjutnya, saya pengen wanti-wanti, saya denger ada yang awur-awurin pasir di masjid. kalo saya ketemu tuh orang saya tabokin, GUE GAMPARIN BIAR TAU RASA!!!! Emangnya kagak tau apa ini Rumah Allah. Masya Allah...

WM: [merasa kasihan sama yang awur2in pasir di masjid...  ]

KM: Tapi, bagaimanapun, mari kita do'akan semoga tuh orang diangkat sama Allah, diampuni salahnya dan diberi kesadaran sehingga mau tobat!! Masa' Rumah Allah diawur2in pasir!!!  Tapi bener deeh, kalo gue ketemu tuh orang, GUE GAMPARIN MUKANYA!!! Biarin aja gue suara keras begini, biar tuh orang TAU DIRI, tau malu!!!.

WM: [merasa kasihan beneran dengan si 'penjahat pasir'...sebenarnya pak KM mau maafin apa mau nggampar sih?]

KM: Ya udah, karena dah masuk waktu sholat Jumat, dah adzan deh. Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

WM:Wa 'alaykum salam warahmatullahi wabarakatuh [fiuuuuh akhirnya    ]

===============

Didengar oleh lebih dari 100 orang jama'ah masjid di daerah Ciracas, Jakarta Timur. Pada tanggal 31 Oktober 2008, sebelum sholat Jum'at

0 komentar:

Post a Comment