Breaking News

17 February, 2012

Kondektur Yang Baek Hati


 By Indah Inandra  

Sekilas mengingat masa lalu jaman masih jadi orang kantoran....

Kondektur Yang Baek Hati

Biasanya kalo udah naek bis Restu jurusan Malang-Surabaya, setelah bayar ongkos...aku pasti langsung tidur. Udah kudu itu tidur, abis ngantuk banget, bangun pagi2 sih. Hari ini selama perjalanan aku juga tidur, bangun2 udah di Medaeng Surabaya... hampir mendekati terminal Bungurasih. Baru nyadar kalo ongkos bis belum dikasih kembalian...aku pikir ah ntar aja kalo dah mo turun cari kondekturnya. Dah biasa begitu...iseng2 aku noleh ke belakang cari kondekturnya eh ternyata kondekturnya lagi jalan2 sambil tolah-toleh juga. Langsung aku mengacung2kan karcis. Si kondektur bergegas jalan ke tempatku, sambil ngomong:
"Oalah mbak, ta' goleki...aku wis mondar-mandir karo celuk2 susuk...susuk, gak ono sing nyautin..."
" Iya pak, tidur..." jawabku
"Mangkane, ta' itung2 kok duite luwih akeh...biasane mung 5000 saiki kok 30.000....., sampe lecek duite mbak...."
"He..he...iya pak...gak denger"
"Keturon yo mbak...."
" Gak pak...emang sengaja tidur...abis ngantuk...."
"Asli ndi mbak....?"
"Malang, pak...."
"Sing bener mbak....ojo mbujuk lo ya...aku yo asli malang lho.."
"Bener pak...rumahku sowojajar...."
"wah Arema yo...."
"asli pak...aku tiap hari PP..."
"Lek ngono..engko bengi jam pitu...aku ndek terminal, numpak iki maneh..."
"wah kemaleman pak...besok aja deh klo ketemu naek ini lagi..."

Yah..itu sekilas perbincangan kondektur dengan penumpang...wajah kondektur nih sangar, item, agak butut...ya gimana sih orang bis..seperti itulah...ternyata hatinya baek. Biasanya aku kalo ketemu org seperti itu ramah,baik..langsung berdoa semoga dia selalu dalam lindungan Allah SWT, dapet kemudahan rezeki, dan lancar segalanya.Amin


0 komentar:

Post a Comment