Breaking News

09 February, 2012

KERJAAN RUMAH TANGGA


  di setumpuk pekerjaan yang ada di dalam rumah tangga kita, dari mengurus anak anak, menyapu, mengepel, memasak, mencuci baju dan piring, dan mempersiapkan semua keperluan suami dan anak anak, kerjaan ini yang tidak ada habis habisnya bukan?

Insya Allah semuanya yang kita lalui pastilah ringan, asal di dasari dengan semangat dan penuh keiklasan, semuanya yang kita lakukan bernilai ibadah.

Memang kebanyakan seorang ibu memilih kerjaan rumah tangga di kerjakan pada kodimat (pembantu ), sebetulnya di balik pekerjaan rumah tangga adalah pahalanya yang paling banyak.Ya walaupun kerjaan rumah tangga tak menghasilkan segepok uang, di jaman wanita wanita jaman Rosulullah masik sempat mengurus rumah tangganya hingga bersama sama berjuang di jalan Allah.

Sekelumit kisah Fatimah anak Rosulullah.
Suatu ketika Fatimah menanggis dihadapan sang ayahnya, sembari melihatkan kapal ditelapak tangganya dan 10 jari jemarinya..Rosulullah hanya ketawa aja..ayo gimana ibu ibu?
Fatimah setiap hari menimbah air dari sumur, tanpa mesin dan alat penolong lainya, kecuali seutas tali untuk mengikat timba. Menumbuk gandum dan memasaknya, mencuci, dan membantu perjuangan sang ayahnya bersama suami tercintanya, mengasuh anak anaknya sendiri.

kita banyangkan dengan jaman sekarang...perabot rumah tangga tinggal menusukkan listrik,dah bisa jalan sendiri, serba canggih bukan? Bersukurlah para wanita sekarang..bangkitlah dan berbuatlah segala galanya untuk keluarga kita. Disanalah membawa banyak pahala dan Surga adalah tempat persinggahan kita terakhir.

0 komentar:

Post a Comment