Breaking News

21 February, 2012

Kekasih..., Tasnya...dan, Isinya...

By Sheika Naning  
Aku tas milik Widya,....tas besar,tas kulit dari jogja disain khusus hadiah dari Johan suaminya.Aku dibawa kemanapun pergi,isinya macam-macam...seperti kantong doraemon saja...warnaku coklat tua,tanpa hiasan atau kancing tembaga,hanya bandulan tali tipis-tipis dari potongan kulit juga.

Menyatu dengan Widya,tak peduli bajunya apa dibawanya serta,dipeluk,disandang....diletakkan dipangkuan dengan sayang.
Oya,hari ini kami menghadiri acara syukuran perusahaan suaminya,yang bergerak di bidangpersewaan alat berat,EO dan sewa gedung,mereka punya dua gedung untuk disewakan sebagai ruang resepsi.
Tenda besar ditengah halaman kantor utama...disisi kiri deretan meja prasmanan,gubug-gubug meja kudapan...didepan ada panggung...dua panggung malah...,ada grup band dan orkes melayu...

Acara baru saja dimulai,saat sambutan..datang Radya,kawan mereka..Widya dan Johan menyambut Radya dengan hangat ,diciumnya pipi Widya,lalu memeluk erat Johan,mereka bersahabat sejak kuliah dulu.Radya menanamkan modal diperusahaan ini juga.
Waah,mc sudah cuap-cuap memanggil biduan...dan tamu undangan yang akan menyanyi.Suasana meriah...terdengar gelak tawa disemua sudut..sebagian menikmati hidangan,kue dan minuman dingin.

Saat Nana,sekretaris kantor memanggil Widya dan Johan untuk menyanyi,semua bertepuk tangan,antusias...kalian tau.??mereka berdua penyanyi andalan kantor,teman-teman dan keluarga.Kalau sudah dipanggung...bisa 3-5 lagu,berbagai versi dinyanyikan.
Bisa lupa diri...kadang-kadang mereka bersama tema-teman karaokean.bisa 5 jam sewa tempat untuk melepas stress.....

Beranjak kearah depan,Widya menitipkan tasnya kepangkuan Radya...titip tasku ya,Rad....'sudah biasa Widya begitu.Radya anggukan kepalanya.Aha,kayaknya iseng nih..suasana ramai,tak ada yang perhatian denganku..tas Widya...
Radya membatin...widya...widya...ah,iseng - iseng kuintip apa sih isi tasnya ini??

Oo...dua buah lipstik merek terkenal,parfum,deo cologne...bedak bayi,HP dua buah...dua kantong sedang,kubuka ristletingnya...wauuu,uang 30jt terikat rapi..satunya..isinya surat-surat:sim,ktp..ada sebuah kartu biru muda tersembul...kutarik,kubaca..,tulisannya:..'sayang,thanks breakfast in the bed-nya yaa..o,gitu ya sarapan kejutan bangun tidur..betul kaget aku...trimakasih roti bakarnya enak, sekali,nasi kuning gorengnya lezat..dan,kopi panasmu selalu nikmat....Aku,termangu membacanya ,iri setengah mati..secarik surat dari Johan.

Radya memandangi Widya...mereka berdua masih menyanyi dengan gaya lucu,lagunya rame....kukorek lagi isi tasnya....taapii,ada satu benda yanga sangat menarik perhatianku...patung magnet berbentuk gadis jepang duduk menghadap sebuah kotak,harusnya ada pasangannya...gadis kembar jepang.....tentu,aku menyimpan pasangan satunya lagi!!...karena kalung itu hadiah dariku 27th yang lalu !!,entah berapa lama Widya menyimpannya,ada dalam tas kesayangannya.

Ada foto keluarga mereka,dengan Adrian anak mereka..foto Adrian kecil,fotoku dengan Adrian !,foto-foto saat mereka liburan.Ah..anak muda itu sudah jadi salah satu pimpinan perusahaan Johan,ia sedang sekolah bisnis di Jepang.
Kukorek lagi tasnya....ada balsem,peniti,tusuk gigi...senter kecil,beberapa obat nyeri..buku harian,holder card...buku telepon,pena ,pinsil...betul-betul tas doraemon.

Aku tak pernah memiliki cinta Widya(batin Radya...) tapi aku memilikinya seumur hidupku....ya,Adrian anakku dengan Widya,Johan tau itu,sangat tau...kami berdua mencintai dan menyayangi Widya !Saat tau mengandung anakku,kuajak menikah....Widya bilang...'aku telah membagi hatiku jadi dua,kuberikan satu untuk Adrian untukmu...hati satunya untuk  menikah dengan Johan.Entah pada siapa milik hati Widya.Saat kuminta pada Johan...ia,bilang aku memiliki Adrian....Johan tak punya anak dengan Widya.

Mungkin akan kutunggu saja jandanya....tapi apa mungkin...?umurku saja 56th,Widya 50th....kugelengkan kepalaku.

Didalam tas....hai,Radya...kamu tak tau isi buku harian itu ! Widya sudah berjanji jika ia meninggal duluan buku harian itu akan diberikan padamu...Rad...,kamu tau isinya?......kamulah cinta sejatinya....Johan tau itu,sangat tau,

ya...seandainya Radya tau itu....

0 komentar:

Post a Comment