Breaking News

15 February, 2012

Kejutan Terindah


 
Ikutan narsis juga di doc nya IIDN, siapa tahu kepilih sama mba Navita Kristi Astuti...^^...hepi writing...

"Wah, ini sih bukan positif lagi bu, tapi sudah besar. Umurnya memasuki 20 minggu," kata dokter Inayat, dokter kandunganku menjelaskan gambar hitam putih itu.  "Bayinya perempuan bu, selamat ya," katanya lagi. Kejutan yang indah, begitu aku menanggapi berita yang baru ku dapat dari sang dokter.

Setelah melahirkan anak kedua, aku berdua memutuskan untuk berKB, atas saran dokter aku memilih IUD. Selain itu mendengar pengalaman ibu-ibu lain dengan IUD, sepertinya aku tidak perlu kuatir akan "kebobolan".

Setahun setelah pemasangan IUD seharusnya  aku  cek up ke dokter kandungan, sekedar untuk melihat letak IUD. Bulan Desember itu seharusnya aku cek up ke dokter, namun karena tidak ada keluhan aku pun tidak melakukannya. Lalu bulan Januari, tamu bulanan tak datang. Cemas? Tidak, karena saat gadis menstruasi ku memang tidak teratur. Februari, ada sedikit bercak, tidak banyak. Akhirnya, datang juga,  pikirku. Tapi bulan Maret ia tidak datang lagi, aduh jangan-jangan? Tapi kan aku pakai IUD, masa sih "kebobolan"?

"Ayah, saatnya cek ke dokter nih. Temenin ya," pintaku saat bulan berikutnya tamu bulanan tak datang jua. Berempat, aku, ayah dan dua putraku, berkunjung ke dokter kandungan. "Wah, kalau be
gitu ceritanya ibu pasti hamil," kata dokter Inayat setelah mendengarkan penjelasanku. "Masak sih dok, saya kan pakai IUD," kataku lagi setengah menolak kenyataan. "Ibu, IUD itu  3% kegagalannya, jadi ibu yang termasuk 3%nya," jelas dokter Inayat sambil tersenyum.

Akhirnya bulan Oktober 2009, keluarga kami kedatangan putri mungil. Kami menamakannya SHEILA PUTRI FEODORA, Sheila berarti surga sedangka  Feodora adalah anugerah, Putri anugerah dari surga. Dan nama itu kami terinspirasi dari lagu Sheila On 7, Anugerah terindah yang pernah Kumiliki.

0 komentar:

Post a Comment