Breaking News

06 February, 2012

JANGAN LETAKKAN BOLA DUNIA DIATAS KEPALAMU


  Beberapa orang merasakan dahsyatnya perang dunia didalam diri mereka, padahal mereka berada diatas tempat tidur. Jika pertempuran telah selesai, mereka berhasil merendam luka lambung dan tekanan-tekana darah serta detak jantung. Mereka terlalu terbakar oleh berbagai kejadian. Mereka marah atas semua yang tidak sesuai dengan hatinya, ada marah dengan anak-anak, ada marah dengan suami atau istri, kadang kala marah karena orang-orang yang merasa menyakiti kita. mereka selalu meloncang jiwanya dan merasa kegelisahan yang tak berkesudahan.

"Allah SWT berfirman yang artinya"
'' MEREKA MENGIRA BAHWA TIAP-TIAP TERIAKAN YANG KERAS DITUJUKAN KEPADA MEREKA"

NASIHAT UNTUKMU....

Janganlah engkau membawa bola dunia diatas kepalamu. Biarkanlah berbagai kejadian di atas bumi, dan janganlah engkau masukkan kedalam hatimu, sesungguhnya sebagai orang ada yang memiliki hati bagaikan sepon yang menyerap seluruh berita dan kejadian yang nikmat atau dibicarakan. Mereka membuat keonaran dan kegaduhan bagi siapa saja. Hati semacam ini tidak dapat menghancurkan pemiliknya dan eksistensi jiwanya.

Adapun orang-orang yang berada di jalan kebenaran, berbagai kejadian dan pelajaran justru menambah keimanan mereka. Sedang orang yangmenyimpang, maka berbagai goncangan itu semangin menambah ketakutan mereka.

Sesungguhnya tidak ada yang lebih bermanfaat untuk menghadapi ujian dan cobaan, kecuali hati yang berani. Karena sesungguhnya seorang pejuang yang berani senantiasa berada digaris depan, tanpa keadaan tenang dan lapang dada.

Adapun  para pengecut, ia membunuh dirinya setiap hari berkali-kali dengan pedang prasangka, dhugaan-dugaan dan angan-angan. Jika engkau sungguh-sungguh menginginkan kehidupan abadi yang hakiki, maka hadapilah segalapersoalan dengan keberanian dan ketabahan. Jangan samapai orang-orang tercela meremehkanmu. Janganlah  merasa kecil diatas rencana buruk mereka, jadikanlah engkau lebih kokoh dari kejadian-kejadian, lebih tangguh dari angin yang berhembus kencang, lebih kuat dari masa yang bergerak cepat.

Sesungguhnya orang-orang yang teguh pendirian, mereka selalu berada dalam pertolongan Allah dan senantiasa yakin akan janji Nya.

"Allah berfirman"

''LALU MENURUNKAN KETENANGAN ATAS MEREKA"


0 komentar:

Post a Comment