Breaking News

17 February, 2012

Farhan Moreno Mahaputra


 By Fita Bee Joe 

11 Maret 2011 – 11 Agustus 2011

Farhan Moreno Mahaputra, lahir melalui operasi Caesar. Dari awal bidan sudah memvonis caesar. selain karena kehamilan saya termasuk rawan, mendekati hari H kepala bayi tidak kunjung masuk ke liangnya

“Ini anak keberapa?”, pertanyaan yang kerap diajukan setiap kali memeriksakan kondisi kehamilan saya. Persamaan reaksi yang diberikan setap kali saya menjawab, “pertama” adalah kerutan dahi. Maklum, diisian formulir  tertera usia calon ibu. Kemudian selalu diikuti pertanyaan berikut, “Sudah berapa tahun menikah, baru bisa hamil?”, “Alhamdulillah… Saya menikah baru, 15 Mai 2010, bisa langsung hamil, tidak menunggu lama” jawaban copy paste ku. Selalu saja, merekapun berkomentar, “pilih-pilih sih” atau “keenakan kerja ya”. Saya selalu minimplai ucapan mereka dengan senyum, soalnya, kalau dijawab bisa makin banyak komentarnya, tapi di dalam hati saya menggerutu, “Sok tau lu ah!”

                Bulan demi bulan kehamilan ku lalui dengan lancar. Keluhanku hanya kaki bengkak dan rasa mengantuk yang tidak bisa ditahan.  Untuk mengatasinya, dalam bepergian, kemanapun kaki melangkah, termasuk ke kantor saya menggunakan sepatu sport . Untuk mengalahkan kantuk adalah hal yang tidak mungkin. Satu-satunya cara yang saya gunakan adalah berdamai dengan rasa kantuk yaitu tidur. Di mobil, di angkot, di bus transjakarta bahkan di kantor. Di kantor saya punya tempat favorit untuk memejamkan mata sejenak, yaitu di kolong meja  ruang rapat yang ber-AC. Begitu kantuk menyerang, saya gelar sajadah dan zzzzz…. Menyambung mimpi yang terputus.

                Acapkali kecemasanpun timbul. Banyak resiko yang harus dihadapi dengan kehamilan pertama pada ibu berusia menjelang 40 tahun. Itu menurut informasi yang saya dapat dari berbagai sumber. Resiko bayi cacad, lahir premature, keguguran dan sebagainya. Setiap kali saya melihat anak yang dilahirkan dengan kondisi yang memerlukan perhatian khusus, dengan setengah menangis saya memohon pada Allah agar anak saya kelak lahir dengan keadaan normal.

                Akhirnya, anak laki-lakiku, calon pemimpin besar  yang mantap di jalan Allah (Insya Allah.. amin), lahir pada hari Jumat, tanggal 11 Maret 2011, pukul 5.30 WIB.  Alhamdulillah dia tampan, sehat dan normal.

                Hari ini, 11 Agustus 2011, 5 bulan sudah dia hadir meramaikan dunia yang sudah meriah. Alhamdulillah 5 bulan kami lalui dengan lancar. Tanpa batuk, pilek ataupun diare. Hanya panas 3x karena imunisasi DPT.

Masih panjang jalan yang harus kita lalui, nak..



Ridki Dian Fitriani

0 komentar:

Post a Comment