Breaking News

16 February, 2012

Dr.Gigi Bagai Bidadari


       " Goyang..goyang..goyang..tuwil..ketuwil ...tuwil..rasa gigi di mulutku mak.Tadi di sekolah,main bola aku berbenturan dengan kepala temanku.Mau nyundul bola, ehladalah malah kena di gigiku."
"Aku nggak mau makan hari ini,rasanya nggak enak kalau buat mengggigit."
Wedeeew ada alasan untuk menghindar alias ngeles buat makan nih si bocah.Sudah kurus dan ceking bak kutilang alias Kurus Tinggi Langsing masih nggak mau makan juga.
 Kubujuk-bujuk,kurayu-rayu sampai ndower bibirku dari makanan kesukaannya makan pakai abon tersayang atau nugget tercinta.Ataukah telur dadar pakai sayur andalan emaknya?Ihir..ihiir ternyata yang berhasil adalah telur dadar sayur bayam bikinan emaknya yang dipilih anakku.Etek..etek..ubluk..ubluk..sreeeng jos hanya tak sampai lima menit jadi dan nangkring di piring.

  "Suap ya mak"
 "Tapi janji nanti mau dibawa ke dokter gigi."
Sambil mikir dan bernegosiasi lagi anakku menimpali.
"Oke,tap nanti habis dicabut gigikubelikan aku es krim atau coca-cola ya..dan aku tak mau dokter lain selain istri temannya papa."

Anak satu ini memang terlalu banyak negosiasi untuk meluluskan apa yang diinginkan simboknya.Yaa..aku sadari itu semua juga karena kebiasaanku Selalu membiasakan kalau kepengin sesuatu harus melakukan sesuatu dulu,dan sekarang senjata makan tuan.Eng..ing..eng...
Misalnya kalau adik dan mas nilainya bagus nanti mak akan beri bintang prestasi,mau beli baju bola .Oke..Oke saja tapi yang harus terjangkau dengan keuangan mak ya.

Kembali ke masalah gigi,istri sahabat suamiku memang oye dalam menangani cabut gigi anak-anak.Lantip yang biasanya penakut dan males ke dokter gigi,dengan kesabarannya dan diajaknya verita anakku akhirnya Lantip hilang ketakutannya.Setelah itu disuruh buka mulut digoyangkannya gigi degan lembut.

Setelah ditanya-tanya sekolah,hobi,masih dengan mulut terbuka diceknya gigi lagi.Sudah sekarang bu Dokter mau ambil yang dingin-dingin dulu supaya kalau dipegang rasanya ces dan nyes ya dik...
Setelah mengolesi kapas dengan obat yang dingin supaya kalau dicabut tak terasa sakit.Lantip disuruh buka mulut dan ditempelkannya kapas digigi bercerita sedikit tentang fungsi gigi
Seeeeeeeeet ,sang gigi sudah berpindah tangan dengan tang.Anakku pun senyum girang begitu disuruh gigit kapas untuk mengurangi darah yang ada di gusinya.

"Sekarang boleh minum coca-cola mak,atau es krim?"
"Boleh,es krim sedikit saja biar tak batuk uhuuk..uhuuk.."
Sekarang gigi anakku ompong satu bagian bawah dan sampai di rumah bercerita kalau apa dokter itu seorang bidadari yang dikirim untuk mencabut giginya.hahahahahaahahaha..ada-ada saja.