Breaking News

10 February, 2012

CURNYOL 2012


 
Tahun baru, yang jelas tentulah ganti kalender baru (tapi jujur, saya malah belum pernah punya kalender sejak 4 tahun ini, karena cukup melihat tanggal dari agenda, hape dan tivi, hehehe). Semua orang mengalami euforia tahun baru. Pesta-pesta digelar, hura-hura, panggung musik akbar, intinya satu : bersenang-senang.

Apa yang terjadi sesudah terompet tahun baru berbunyi tepat pukul 00.00 WIB ? apakah nasib otomatis berbalik arah, dari rugi jadi untung ? dari bad luck menjadi good luck ? dari yang asalnya selalu sedih menjadi bahagia ? ternyata tidak juga.

Lampu-lampu dimatikan, layar diturunkan, panggung-panggung dibersihkan menyisakan sampah menggunung. langkah-langkah lelah pulang ke rumah masing-masing, menarik selimut dan tidur hingga siang menjelang. tak jarang subuh terlewat bahkan dzhuhur pun terlupa.

Satu hal yang pasti, mereka telah memulai tahun yang baru dengan sebuah kelalaian. beruntung bagi yang tidak menganggap tahun baru sebagai euforia sesaat, yang mampu menyikapinya dengan wajar. Yang menghabiskan malam dengan berdoa dan berintrospeksi diri. Merencanakan resolusi-resolusi di tahun yang baru. Istirahat, dan bangun dengan kondisi siap tempur menghadapi perjuangan baru di tahun yang baru.

Malam tahun baru kemarin, saya habiskan di Ciawi, Tasikmalaya. berkumpul bersama keluarga besar, saling bercengkrama setelah setahun tidak bertemu, mengingat orang-orang tercinta yang pergi di tahun lalu (adik dan sepupuku meninggal karena kanker dlm waktu tak terlalu jauh jaraknya). Merencanakan hal-hal baik di tahun baru, berjanji pada diri masing-masing untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sekecil apapun.

(Dan tugas membuat sate kambing, ayam dan ikan bakar, dilimpahkan kepada saya. Alhamdulllah suksesssssssssss, seluruh hasil masakan ludes diserbu mulut2 lapar itu dan saya juga sukses terkena  semburan petasan nyasar hingga tangan kiri saya bonyok, ha ha ha)

Dimanakah teman2 menghabiskan malam tahun baru kemarin ? sharing yuk .... bagi2 cerita liburan yang seru. berbagi Resolusi 2012, dan lain-lain.

*mengetik dengan sebelah tangan*

0 komentar:

Post a Comment