Breaking News

15 February, 2012

Contoh kisah nyata & inspiratif untuk kehamilan (2)





Ini contoh kisah nyata, unik dan inspiratif dalam persalinan.

Kisah Nyata & Inspiratif : Melakukan persalinan secara alami di rumah

Gina Kennedy dan suaminya, Rob, adalah pasangan orang tua dari tiga anak yang dilahirkan secara alami di rumah. Mereka bertempat tinggal di New Jersey, Amerika Serikat. Melahirkan secara alami di rumah, bagi masyarakat Amerika Serikat di tahun 2000-an adalah pilihan yang janggal. Masyarakat di sana telah terbiasa melakukan persalinan di rumah sakit, dengan bantuan dokter kandungan dan para ahli serta tentu saja, obat untuk meringankan rasa sakit persalinan : suntikan epidural!

Kebalikan dari masyarakat pada umumnya, Gina dan Rob justru menginginkan persalinan yang jauh dari obat-obatan dan bahan kimia. Mereka mempercayai bahwa tubuh wanita telah didesain sedemikian rupa oleh Sang Mahapencipta untuk mampu menanggung proses persalinan. Ya, untuk apa Tuhan menciptakan seluruh proses sembilan bulan kehamilan dan seluruh proses kontraksi-mengejan-bayi lahir melalui jalan lahir, jika wanita tak sanggup melakukan itu semua? Berangkat dari paradigma itu, Gina dan Rob mempersiapkan kelahiran putra ketiga mereka dengan bantuan bidan dan seorang doula. Gina juga memilih untuk melahirkan di dalam air (water birth).

Pada hari persalinan, Gina melalui seluruh proses kontraksi di dalam air, didukung oleh suami dan anak-anak mereka. Seorang doula membimbing Gina dengan pijatan dan kata-kata positif yang bersifat mendukung. Dan, dalam tiga kali mengejan, sang bayi lahir dan mengapung di air! Sang bayi kemudian dibawa oleh Rob ke dada Gina untuk melalui proses Inisiasi Menyusui Dini, sembari menunggu keluarnya plasenta dari rahim Gina. (ditulis kembali dari sumber : Journey into Motherhood : Inspirational Stories of Natural Birth Blog, www.smenelli.wordpress.com)

0 komentar:

Post a Comment