Breaking News

10 February, 2012

Celana Kejujuran


 
By Rike Swasono 
wuahahahahahaha..... ini bener-bener celana yang nyata ada di dunia!! en aku salah satu orang yang punya celana ini. cara kerjanya gak kayak cermin ajaibnya nenek sihir ibunya putri salju yang secara gamblang dia bilang kalo putri salju tuh cewek yang paling cantik. tapi celana ini punya cara en misi sendiri buat aku
Dia ngasih tau aku kalo aja perut en badan aku ini mulai kegendutan! caranya tentu aja gak pake tereak-terak kayak si cermin ibu tiri putri salju, tapi lebih ke arah gak bisa di pake alias sesek!!!
Busyet banget punya celana yang satu ini! bisa bikin aku inget terus sama keadaan perut aku kalo udah mulai ndut. bener-bener celana yang bagus buat progam diet!! hehehehehehe....
baru-baru nie ku baca buku eat right in a modern life, dari situ aku jadi tau kalo ternyata kita makan bukan cuma buat isi perut aja. tapi juga ngisi jiwa kita. sejauh mana kita mengamalkan makanan kita dan juga niat dari makan kita. wuih dalem banget rasanya! selama ini aku ngerasa aku makan cuma karena emang manusia tuh butuh makan biar bisa hidup. sama seperti minum. tapi ternyata di balik semua itu makanan punya arti yang lebih.
makanan berarti kita juga mengisi jiwa kita yang lapar. makan berarti kita berharap bahwa tubuh kita menjadi lebih baik dan lebih sehat, bukannya jadi kedodoran ato sesukanya aja! bener-bener pas sama salah satu kata-kata da'i yang pernah aku dengerin.
itulah kenapa sebelum makan kita harus selalu berdoa, supaya kita inget apa maksud dari Allah buat kasih kita makan. perlukah kita berlebih ketika makan, perlukah kita makan yang hanya membuat perut kita jadi penuh tapi malah merusak tubuh kita?
aku juga ngerasa kalo ternyata puasa tuh dalem banget artinya. kita bener-bener diajak mikir sejauh mana kita memperhatikan badan kita. bukan nafsu kita lho. soalnya ternyata selama i ni aku ngerasa sering makan sama nafsu bukan pikiran untuk jadiin badan lebih sehat. aku gak perhatiin panggilan-panggilan badan aku buat ngejaga dia. aku cuma perhatiin panggilan-panggilan nafsu aku untuk makan yang ternyata bikin badan aku gak bagus en gak sehat!
dan sekarang ada satu lagi panggilan selain dari tubuh aku, celana aku!!! hehehehehehehe....
baguslah, seenggaknya aku jadi inget untuk kontrol diri aku. kalo aku bisa kontrol diri aku dalam hal makan pasti aku juga bisa kontrol diri aku dalam hal laen!
ayo SEMANGAT!!!!!!
Aduuuuhhhh celanaku kekecilan lagi!


tulisan ini dibuat waktu masih single. sekarang sudah ganda campuran, tapi tulisan ini masi berasa berkesan banget. diambil dari tulisan di blog yang udah lama terpendam tapi kayaknya masi kompeten untuk dibaca lagi. monggo maen ke blog saya di www.rikelemonteatime.wordpress.com 



0 komentar:

Post a Comment