Breaking News

17 February, 2012

BUKAN AKU YANG DIPELUK


 By Archa Bella  
(My True Story)

Kehidupan rumah tangga itu tidak cuma bahagia saja,ada duka,sedih,deg-degan,kejadian yang tak disangka-sangka bahkan trauma.
Ini pula yang terjadi padaku.Beberapa bulan yang lalu,tepatnya menjelang akhir tahun ,rumahku didatangi tamu tak diundang.
Waktu itu masih jam 1.30 pagi.Aku biasa jam segitu belum tidur.Ndilalah,memang ada kerjaan untuk mendesain rumah.Lagi asyik-asyiknya menggambar,pakai Autocad,tiba-tiba," blug..blug..blug!!"ada suara keras didepan mataku.
Saat itu aku berada di lantai 2 ruang kerjaku.
Bentuk L dari tempatku duduk adalah jendela ,kira-kira sekitar 5 meter jauhnya.
Ternyata ..maling,dengan gaya Yamakasi (film Jepang yang tokohnya pandai meloncat-loncat bak punya ilmu meringankan tubuh),mereka berpindah-pindah  dari topi-topi (dak diatas jendela lantai 1)satu ke topi-topi lainnya.Suamiku dan kedua anakku sudah tidur dari jam 10-an tadi.
Aku masih belum ngeh.
Kalau kucing kok suaranya keras begitu,kalau macan kok nggak mungkin sampai sini.
Tiba-tiba ada suara ngejerit ,ternyata sebelah rumah yang juga dilantai 2 hampir disatroni maling ga punya sopan-santun itu.(sejak kapan maling punya sopan santun?:P)..daaan  ternyata ...2 HPku hilang dan uang didompet raib,yang kuletakkan didekat jendela.

 Demi mendengar jeritan tetangga sebelah,aku buka kaca jendela,dia sudah histeris,"maling..malingggg!!".
Tak berapa lama tetangga-tetangga langsung..wuuuuuttttt..pada kumpul didepan rumahku,sambil bawa pentungan,pacul,sapu..(agak geli sih liatnya,tp juga kaget,ga nyangka):P

Suamiku langsung bangun,terus memeriksa keadaan rumah,kali-kali ada yang lain yg hilang.
Menurutku si "cuma" itu,soalnya aku dari tadi disini, dan untungnya aku ga digorok..(@_@!)
(hii..bergidik..ngeri ah..),keburu ketauan.,jadinya malingnya cepat-cepat kabur,dan meninggalkan jejak kaki dekil di tembok balkon rumahku.
Kelihatannya ada 2 orang,dan tidak pakai sandal,supaya ga kedengeran,terlihat dari jejak jempol2 "cantik" yang menghiasi tembok.

Alhasil,pagi itu sekitar jam 2 an,suamiku keluar rumah,menemui tetangga-tetangga yang sibuk menanyakan keadaan kami.
Dan Aurel pun ikut terbangun serta lari-lari bak jogging dipagi hari,seperti ada sesuatu yang fun aja..ckckckc..jam 2 pagi!
Si kecil pun ikutan bangun dan pingin melihat dari lantai 2 gerombolan kehebohan dibawah sana.
Akhirnya,besoknya suamiku langsung sigap melakukan pengamanan dengan memasang teralis dobel,pagar dikasih pecahan beling,dan mengepras topi-topi yang sekiranya gampang untuk panjatan.(Masalahnya rumahku gaya minimalis,yang gampang dan enak buat latihan panjat dinding  :(  )huhuhu...
Dan apa yang dilakukan my hubby dalam kurun waktu seminggu setelah kejadian itu?
Untuk sementara dia tidak "mengeloni" istrinya lagi disampingnya,tapi digantikan oleh stick golfnya.
Aku tanya,"Kenapa to kok stick ada dimana-mana?" (di dekat pintu depan,di kamar satu-satu,didekat pintu belakang, didapur, dipeluk..ckckckc).
Jawabnya:"Kalo malingnya datang lagi,kan lumayan,aku sambit pake ujung besi golf ,biar kapok!!benjol!"

Hehee..geli juga,tapi gimana lagi,trauma belum bisa dihilangkan,apalagi kejadiaannya barusan.Huuuffft....romantika rumahtangga...bikin deg-degan.Huwaaa...dia lebih milih meluk stick golf.....daku meranaaaaa..pedih..perih......:'(


0 komentar:

Post a Comment