Breaking News

16 February, 2012

BUATLAH DARI JERUK NIPIS MINUMAN YANG MANIS



BUATLAH DARI JERUK NIPIS MINUMAN YANG MANIS

Orang yang cerdas dan tangkas mengubah kerugian menjadi keberuntungan, sedangkan orang yang bodoh lagi menakutkan menjadikan satu musibah menjadi dua musibah.

Rosulullah SAW telah diusir dari kota Mekkah, lalu Beliau menetap dikota madinah menjadi sebuah daulah yang menghampari pandangan dan pendengaran sejarah.

Imam Ahmad bin Hambali dipenjara dan beliau menjadi imam ahli sunnah Ibnu Taimiyah dipenjara, maka beliau menghasilkan dari balik teruji penjara itu ilmu yang banyak. As Sarkhasi dihempaskan di dalam sumur mati, beliau mengeluarkan sebuah kitab 20 jilid dalam ilmu Fiqih, lalu ia meluncurkan untuk alam semesta ini sebuah gubahan syair yang memukau yang dapat menandingi seluruh buku buku seluruh Abbasyiah, mereka menjadi penyair yang memukau, sehingga sejarahpun bertepuk tangan atas kehebatanya.

Jika engkau tertimpa musibah, lihatlah sisi cerah darinya. Apabila seseorang menghidangkan kepadamu segelas jeruk nipis, maka tambahkanlah satu sendok untuknya, apabila ada yang memberimu ular, maka ambillah kulitnya yang berharga dan buanglah sisanya. Apabila engkau digigit seekor kalajengking, maka ketahuilah bahwa ia tengah memasukkan sebuah penangkal untuk menghadapi racun ular.

Banyangkanlah di tempatmu yang tandus, agar ia mengeluarkan sekuntum bunga mawar dan melati untuk kita. Mungkin engkau membenci sesuatu, sedangkan Allah menjadikan kebaikan di dalamnya.

12, 8, 2011
Mahabbah el ahmead ( Titik suswati )

0 komentar:

Post a Comment