Breaking News

17 February, 2012

Bermain di Atas Garis


 By Dewi Muliyawan  

Serupa dengan dunia periklanan, kalau mau berhasil dalam kehidupan kita tidak boleh bermain di bawah garis. Berada di bawah garis hanya akan membuat kita menjadi pecundang yang sibuk mencari-cari penyebab kegagalan, bukannya berusaha melirik peluang dan menyambar kesempatan yang ada.

Apa saja sih ciri-ciri orang yang bermain di bawah garis? Ciri-cirinya mudah diingat dengan bantuan singkatan B E D, yang bisa diartikan tempat tidur. Orang-orang dibawah garis seperti orang yang masih tidur. Tidak sadar dengan kondisi sekelilingnya dan tidak bergerak ke arah yang lebih baik.

BED artinya:

  1. Blame; adalah orang yang suka menyalahkan orang lain, keadaan, peraturan pemerintah atau apa saja yang bisa disalahkan sebagai penyebab kegagalan atau hal-hal tidak menyenangkan yang terjadi pada dirinya.
    Contohnya: seorang pegawai yang terlambat datang ke kantor. Saat ditanyakan alasannya dia menjawab karena hujan. Padahal teman-temannya yang lain toh tidak terlambat.
 
2. Excuse; nah orang seperti ini biasanya suka menyalahkan kondisi internal dirinya. Misalnya  saya tidak mungkin sukses, karena pendidikan saya kurang memadai. Pantas bisnis saya ambruk habis modal saya sedikit sih…

3. Denial; Ciri ketiga ini yang paling parah. Mengingkari suatu masalah membuat kita tidak bisa berbenah diri untuk maju.

So, untuk maju hidari yuk ciri-ciri orang yang di bawah garis ini…. Happy Business.

Sumber: Brad Sugars.

0 komentar:

Post a Comment