Breaking News

15 February, 2012

BERCANDA..Enak..gilaaa!!


 
By Archa Bella 


Akhir-akhir ini gue barusan ngepostingin tulisan masalah "SEKS"..hmmm..it sounds yummy.#glegs!
Topik yang sedang hangat-hangatnya dibahas oleh mbak Novi Sudarman dengan Ebooknya yang bikin gue ngiler itu..hush!..Yang masih dibawah umur belum boleh ngintip yah..bintitan gue kagak nanggung!:P

Sekarang gue mau bahas masalah "RELATIONSHIP BETWEEN SPOUSE".
Bagi gue masalah penting dalam Rumah Tangga berkaitan dengan LOVE and RESPECT.Kalau ibu-ibu sekalian ngaku cinta,tapi ga ada penghargaan sama pasangan...jatuhnya bete,eneg,males.Kalau ibu-ibu bilangnya aku hormat,menghargai sama pasangan,tetapi ga cinta atau setengah-setengah,hasilnya yah..hambar,tidak bergelora dan membosankan.Bete deh !! :(

Mungkin kalian pernah dengar ungkapan don’t sweat the small stuff in love yang artinya kira-kirajangan meributkan masalah kecil dengan pasangan anda..

Kalo aku sama suamiku sii (cieee..suaminya mana yah..wkwkw),kira-kira “nerjemahinnya” begini,ini juga buat ngejawab request dari ibu-ibu yang pengen tau gimana quality time ala kita..
Kalo kita si,sebisa mungkin menyempatkan untuk ngobrol disela rutinitas kita.
Kapan pun,dimanapun,pokoknya ada waktu dan kesempatan buat sharing/komunikasi ya sharing..apa aja.
Bisa tentang hal-hal dirumah,teman-teman,anak,dsb.
Tapi,kalau bisa ,jangan terlalu bawa-bawa urusan kerjaan ,apalagi yang bikin emosi ke rumah,ntar kalau pas momennya tepat,paling-paling topik itu meluncur sendiri.
Kadang suka kesel sii,pengen ketemu suami,eh...yang ada ngeluh doang :(.

 Tunggu saat-saat tepat buat ngomongin masalah “berat” gitu harus sama-sama ON nya,jangan yang satu lagi males,yang satu nyerocos.
Memang itu harus dilatih kepekaannya,ntar lama-lama bisa kok nemuin aura yang pas buat bicara yg penting-penting.(Misal:Masalah rambut perlu dicat blonde,bulu mata mau dipanjangin biar nyaingin Syahrini..#penting ga sehh!!!..*jedotin pala ketembok).

Bicara tentang pengalaman,seingatku,pengalaman yang paling memuaskan yang aku terima dengan my hubby alias pasanganku,adalah baru-baru ini,ketika kami yang ‘moviemania’ ini nonton Film AVATAR 3D di bioskop.
Sambil menunggu film diputar,gue sama mas becanda,cekikikan,berbisik-bisik,pokoknya bersenang-senang.Mana baju kita baju ala ABG,kaos POLO,celana jeans dan sepatu funky,pokoknya masih layaklah disebut "mas" dan "mbak" daripada "pak" dan "bu" apalagi "engkong dan emak"..haizzz..#ngaco!

Didalam bioskop, gue  ga sengaja mendengar seorang wanita yang duduk dibelakangku berbisik ke suaminya,gini katanya,"Lihat mereka,mungkin mereka belum lama kencan tu,ingat ga kamu waktu kita pertama kali kencan ,ketika kita kaya mereka?"

OhMyGosssh…..padahal kita sudah hampir 10 tahun  menikah!!

Hahaha..tertipuuuuu,atau memang tampang kita yang imut-imut..hehehe.#timpuk proyektor!
Kalau tak renung-renungkan,kayanya hal yang paling kusukai dalam hubunganku dengan suami itu ya gaya kita komunikasi dimana,walau sudah sekian tahun berumahtangga kita tetep doyan bercanda.
Jarang sekali kami menghadapi suatu hal dengan serius,karena malah bikin cepet frustasi.
Seperti yang pernah aku tulis diwall beberapa waktu lalu,"Gimana caranya bikin ngga lupa kalo lagi marahan?" secara kita cepet lupa kalo lagi ada masalah..huehehe…:P


Kulihat-lihat juga sebagian besar pasangan yang hidupnya santai,suka bercanda,ringan hati,dan hanya serius pada hal-hal yang memang perlu diseriusin, umumnya bahagia,tidak menganggap serius kebiasaan aneh pasangan,ataupun kekurangannya.
Walaupun iya pun,tidak berlangsung lama.
Suasana hati yang riang,membuat kami tidak bersikap defensive,siap tempur atau ingin berdebat,sehingga tuntutannya ke pasangan tetap wajar dan masuk akal.Kalo sudah gitu,biasanya kita jadi terbawa suasana yang benar,memandang perspektif yang wajar,jadi satu tim yang kompak dan memperlakukan satu sama lain sebagai sahabat yang baik.
Jadi menurut kesimpulanku,kalo kita suka bercanda dan punya rasa humor yang sehat,pasti tidak akan meributkan masalah kecil!
Seperti yang dikatakan teman-teman FB ,katanya suka baca statusku karena banyak kosakata ‘aneh’..hahaha.Nha,itu termasuk gaya bercandaan kami yang sampai-sampai terbawa kemana-mana..hehe(jadi nyusahin orang..qiqiqi)..:P

Disisi lain,kalau aku lihat pasangan-pasangan yang bermasalah atau tidak bahagia,biasanya mereka terlalu serius,tidak mampu tertawa riang bersama,tidak suka bercanda dan bersikap konyol,hidup bagi mereka adalah ‘URUSAN YANG SERIUS’,sehingga larinya kebentuk komunikasi yangdefensive,pertengkaran,kejengkelan,berebut kekuasaan..heeffft..(perdamaian-perdamaian…KASIDAHAN mode on..hihihi)trus jadinya kebawa-bawa deh urusan sepele cenderung dibesar-besarkan dan malah jadi besar beneran deeeh.

Kaya kemarin baru aja,kita nonton OVJ Opera  Van Java,tontonan wajib,sambil nonton sambil sok-sok romantis nih ceritanya:

aku:Mas,kalo aku bunga,kamu...?
dia:tangkainya.
aku:Kalo aku ikan ,kamu...?
dia:lautnya.
me: Kalo aku lipstick,kamu..?
dia:bibirnya.
(krn dia jawab sambil nonton,ga fokus ke aku,agak kesel juga sih,trus aku bilang…)
me:Kalo aku upil,kamu…?
dia:jarinya!!
Hahahahah…kita ngakak bareng..dasar pasangan konyol!

Makanya,jangan tunda bercanda nanti-nanti,karena masalah memang pasti selalu tetap ada,so bercandalah selagi kamu bisa…..hahahahaha..:D



0 komentar:

Post a Comment