Breaking News

06 February, 2012

Aku Tak Pandai Menulis


 
Aku suka membaca, sangat suka malah. Apapun akan aku baca. Koran, majalah, novel, cerpen, bahkan nama-nama toko di jalan pun aku baca satu persatu. Tapi gak tau kenapa aku gak suka menulis. Ketidak sukaan ku pada menulis aku rasakan dari sejak aku kecil. Aku ingat betul jaman sekolah dulu aku hampir tak pernah mencatat. Catatan yang ada di buku ku adalah hasil foto copy catatan teman-teman yang aku tempel pada buku catatan ku sendiri (parah banget ya,..). banyak hal dan pengetahuan dari hasil membacaku yang hilang dan menguap begitu saja karena tak pernah ku catat. Sebenarnya aku sangat menyadari kesalahan ku itu tapi untuk merubahnya kok rasanya sulit sekali (alasan banget ya).
Karena tak pernah mencatat aku sering kali lupa pada apa yang pernah ku baca, hingga ketika aku di tanya sesuatu aku sering kali bilang kalo aku pernah baca tapi lupa di mana. (jadi keliatan bodoh banget ya). Nah karena kebodohan inilah aku sering kali di protes anak-anakku ketika di minta menceritakan / menjelaskan sesuatu. Mereka selalu bilang bahwa aku bukan pencerita yang baik (bener gak ya istilahnya) karena kalo bercerita sering ketinggalan sehingga jalan cerita tak beraturan serta banyak cerita yang melompat-lompat.
Protes anak-anakku mulai membuat aku sadar, bahwa aku harus merubah kebiasaan buruk ini sekarang, itulah mengapa aku nekad gabung bersama group IIDN ini, selain karena ingin merubah kebiasaan buruk juga karena aku ingin belajar menulis, menulis, dan menulis,.... makasih ya teh Iin karna udah meng-confirm aku untuk masuk group, hingga aku bisa belajar pada penulis-penulis yang jujur selalu aku kagumi postingan-postingannya, dukungannya, semangatnya, dan segalanya. Maaf ya kalo tata bahasa dan penulisannya masih amburadul, maklum baru belajar. Terima kasih juga buat semua ibu-ibu yang luar biasa, i luv all of u full.



Cimanggis - Depok : 18.08.11