Breaking News

25 January, 2012

Ulang Tahun Arya


Rabu 6 Juli 2011
Jam 20.45 sampai rumah, langsung masukin motor. Baru turun dari motor udah di berondong pertanyaan ketiga krucil ku tercinta.
Alif : "Ibu bawa apa?"
Hanna : "Ibu, sekarang tanggal berapa?"
Arya : "Ini apaan bu, yang di motor?"
Ibu (sambil buka jaket) : "gak bawa apa-apa. Tanggal 6 emang kenapa? oh itu minyak goreng sama Chitato buat kalian."
Serentak : "Asyiiik,..."
Hanna : "Berarti besok tanggal 7 ulang tahun Arya dong? kok ibu gak beli kue ulang tahun?"
Ibu (dalam hati): Astaghfirullahhaldziim. Ibu lupa nak. Aduh, gimana ini ya?
belum habis ngomong dalam hati-nya, Arya langusng ngomong;
Arya : yaaaa masa dede gak di beli-in kue ulang tahun? gak tiup lilin? kaka Hanna tiup lilin, kaka Alif tiup lilin, masa dede nggak? Ibu mah begitu, gak adil,....
ya Allah, gak karuan rasanya di bilang begitu sama Arya. tidak ada sedikitpun niat untuk berlaku tidak adil pada anak-anakku.
"Aduh nak, jangan ngomong kayak gitu dong, ibu lupa. Besok kita makan pecel lele aja ya,..."
"Gak mau dede mah. Beli-in kue."
Karena rasa bersalah ibu mengalah.
"Ya udah deh, ayo kita cari kue-nya."
Motor yang sudah bersandar manis di dalam rumahpun ku dorong keluar dan langsung starter.
Alif : "ih dede, kasian ibu tau! Baru pulang belom istirahat, udah besok aja makan pecel lele kayak yang ibu bilang".
Hanna: "Tau nih dede, gak tiup lilin juga gak apa-apa de,..."
Ibu: "udah ga pa pa. Ayo de, cepetan ntar keburu pada tutup lagi tokonya."
Arya: "Tuh kan gak pa pa kata ibu."
maka greeeennnggg,... melajulah motorku menembus kegelapan malam (lebay dot com)
Setelah keluar masuk Alfa Midi, Alfa Mart, Indo Mart (halah, maaf bukan promosi), akhirnya kami menemukan toko kue lapis legit yang masih buka dan Arya memilih Brownies Coklat Keju untuk Ulang Tahunnya besok.
Makin merasa bersalah aku,...
Biasanya meski sederhana aku selalu memberi kejutan kue ulang tahun dengan lilin yang siap menyala ketika mereka bangun tidur di tanggal kelahiran mereka. Tapi mengapa kali ini aku bisa lupa? Sepertinya perlu di Re-Charge nih otak,... faktor "U" juga kali ya,...
Beruntung anakku soleh tak menuntut lebih.
"Kadonya bola plastik aja deh bu, biar ibu gak repot bungkus-bungkus".
Kamis, 7 Juli 2011
Maka jadilah Ulang Tahun sederhana dengan lilin berjumlah 6 batang di atas Brownies bakar dan kado bola plastik seharga Rp. 7.000,- buat anakku yang soleh.
Selamat Ulang Tahun yang ke - 6; 7 Juli 2011 buat anakku tercinta "Arya Tri Wibowo"
Cinta dan Do'a Ibu senantiasa mengiringi langkah mu. Amin,...

0 komentar:

Post a Comment