Breaking News

31 January, 2012

Teringat cerita teman tentang kelucuan ibunya...bukan bermaksud mentertawakan...tapi sungguh tak bisa kulupa...


Lucunya Ibuku
Terkenang yang lucu-lucu kalau ibuku pergi ke luar kota atau sedang  tak ada di sisi...  Keluguannya, kelucuannya ngangenin banget...
Pernah suatu ketika kami berempat tiga kakak beradik dan ibuku berkumpul di ruang keluarga, cerita sana-sini.  Tiba-tiba aku mulas dan ingin ke belakang, pamitlah aku untuk ke toilet.
Ahh... lega rasanya setelah buang hajat, lalu aku bergabung kembali untuk bercengkrama dengan keluargaku... tak disangka tak dinyana... “San, cebok yang bersih dong!” kata ibuku.  “Hah?” kataku bercampur kaget.  Terus terang walaupun depan saudara-saudaraku malu juga aku dikatain gitu sama ibu.  Aku kembali ke toilet untuk bersih-bersih.  Lalu kembali ke tempat semula.  “disiram ga?” kata ibuku lagi... Adik dan kakakku keheranan dibuatnya...  “apaan sih Bu? Sani kan sudah cebok yang bersih trus toiletnya sudah disiram, dua kali malah!” “Kayak ke anak kecil saja!” kataku setengah menggerutu... “Iya nih Ibu, kakak kan sudah besar masa iya cebok gak bersih!” kata adikku ikut nimbrung.  “Lalu apa dong yang bau? Setelah Sani ke toilet kok ada bau!” kata ibu lagi.  “Gak tahu! Jangan tuduh Sani dong ,Bu!” aku ga terima dituduh begitu.
Tiba-tiba...
“Bu, apa tuh yang hitam di pipi kiri?” Tanya Lia adikku.  “Mana?” kata ibuku sambil meraba-raba pipinya.  “Ini?” tangannya mengenai sesuatu yang hitam dipipinya.  “Ihhh... apa ya? Kok lengket!” Lalu ibuku mencium tangan yang sudah di kenakan pada sesuatu yang hitam itu.  “Hoeek...hoeek...hoeek!” tiba-tiba ibuku berlari ke arah toilet sambil mau muntah.  “Kami keheranan dengan tingkah ibuku!” aku menyusul ibuku ke belakang... “Bu, kenapa?” tanyaku di depan pintu toilet.  Namun tak ada jawaban, hanya suara air yang mengguyur jatuh ke lantai.  Aku kembali ke ruang keluarga, adik dan kakakku bertanya-tanya...”Ibu ga apa-apa, San?” tanya kakakku.  “Ga tahu, Mba ga ada jawaban, kita tunggu saja!” jawabku.
Beberapa saat kemudian...
“Huh... ihh jijik banget!” gumam ibuku sambil duduk di tempat tadi. “Dasar gak tahu tempat!” maki ibuku.  “Ada apa sih Bu? Kok maki-maki gak jelas!” kakakku kini bersuara.  “Maafin, Ibu ya San! Ibu nuduh kamu yang enggak-enggak, ceboknya gak bersihlah, belum disiramlah!... padahal...” ibuku menghentikan pembicaraannya.  “Kenapa harus minta maaf Bu?” kataku keheranan.  “Hehehe... ternyata yang bau itu yang hitam tadi!” wajah ibuku yang tadinya senyum karena malu sudah menuduh aku kini berubah jadi sedikit kesal “Gara-gara cicak yang anggap pipi Ibu toilet!” ihhh bau banget.  Kontan kami bertiga tergelak ketawa mendengar penjelasan ibu “Jadi yang hitam itu kotoran cicak?” tanya Lia sambil tertawa... “Makanya jangan asal nuduh dong!” kataku serasa menang.  “”Iya-iya, ibu kan sudah minta maaf, taunya bau itu dekat sekali dengan hidung ibu, bener Lia, itu kotoran Cicak!” kata ibuku lagi sambil mengangkat bahunya tanda jijik...
Kalau aku ingat cerita itu lagi, kadang suka ketawa sendiri... “Ibu-ibu,  ada-ada saja!”
Pernah suatu ketika... saat ibuku pergi ke pasar  untuk beli sayuran, ibuku bertemu teman lamanya.  Maklum sudah lama gak bertemu ngobrolnya sampai asyik sekali.  Di pasar itu ada tempat makan yaa setingkat food court lah, karena bisa kita jumpai banyak kedai makanan di sana.  Nah disitulah ibuku ngobrol dengan temannya.  Bu Asri teman ibuku itu bertanya tentang kami, anak-anaknya ibu.  Ibuku menjawab  “Irna si sulung sudah kerja setelah lulus kuliah, Sani sedang kuliah kalau gak  salah sudah tahun ke-tiga, sedang Lia sudah kelas tiga SMA.”  Lalu bu Asri menceritakan anak-anaknya satu-satu.  Anak Bu Asri, sama ada tiga orang.  Anak pertamanya sudah lulus dari fakultas kedokteran jurusan hukum laut, begitu kata ibuku...  “Hah! Hukum laut?” “Mana ada kedokteran jurusan hukum laut!” kataku lagi pada ibuku.  “Iya, Bu Asri bilang begitu!” ibuku ngotot... “mungkin ibu salah dengar!” “Pokoknya Bu Asri bilang gini, Alia anaknya lulus dari kedokteran dengan IPK 3,6 hukum laut!” kata ibuku... Langsung aku jawab,“Ahhh Ibu, itu sih bukan hukum laut, tapi cum laude!” Kujelaskan apa itu cum laude, yaitu predikat atau sebutan untuk yang IPK diatas 3.5. Yang berarti putrinya Bu Asri itu pinter banget.  “Oh... cum laude, ibu kira hukum laut, hihihi” kata ibuku ringan sambil tersenyum malu. “Untung ibu gak banyak tanya sama Bu Asri waktu itu, kalau banyak tanya malu deh aku!”katanya lagi.  Aku tak tahan menahan tawa, “Ibu-ibu aneh-aneh saja.”  Aku maklum dengan kondisi beliau, mungkin tidak mengerti karena tak mengenyam pendidikan tinggi.
Suatu ketika ibuku akan pergi, sudah siap dengan pakaiannya yang rapih...
“Mau kemana Bu?  rapih amat!” tanyaku penuh selidik.  “Deuh baju baru niih”, kata adikku.  “Iya beli kemarin dari mall, bagus gak?” tanya ibuku sambil lenggak-lenggok bak peragawati.  “Bagus Bu! Sesuai dengan kulit dan usia Ibu warnanya, kalem.” Komentarku. “Tapi, ini kok kancingnya kebesaran, Bu!” kata adikku Lia berkomentar.  Aku, gak ngeh, “Oh iya betul Bu, kebesaran kancingnya... yah ini sih model anak muda segede Aku!” lalu apa jawaban ibu... “Ah biarin dong, ini kan rekreasi!” “Emang Ibu mau pergi ke mana?” adikku keheranan... “Ibu, gak akan pergi ke mana-mana! Hanya mau ke pengajian di Bu Shalehah! Maksud ibu ini kancing, rekreasi! Biar gaya, begitu!” Kata ibu bersemangat.  “Idiiih, Ibu! Bukan rekreasi kalii... itu namanya variasi!” tawa kami meledak, saat itu.” Ibuku tersenyum, “Hehehe, ya maksudnya itu, apa tadi? Ya variasi, bener Lia? Lia mengangguk.  Duh ibuku memang kocak banget ...




14 komentar:

Guo Guo said...

yao20150324
mont blanc pens
toms outlet
ray ban
nba jerseys
instyler
christian louboutin
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
pandora jewelry
tiffany and co
coach outlet store online
cheap nhl jerseys
iphone 6 case
thomas sabo uk
kate spade outlet
replica watches
cheap jordans
adidas outlet
ray ban uk
true religion jeans
converse shoes
herve leger dresses
louboutin shoes
salvatore ferragamo
coach factory outlet
cheap snapbacks
polo ralph lauren outlet
nfl jerseys
beats by dre
mont blanc
iphone 6 cases
hollister clothing
cheap oakley sunglasses
adidas wings
abercrombie

Anonymous said...

kobe 8
louis vuitton
fitflops sale
michael kors canada
jordan 6 rings
oakley sunglasses
air jordan 4
christian louboutin shoes
mont blanc legend
abercrombie store
coach factory
michael kors outlet
michael kors outlet online
ralph lauren uk
louis vuitton handbags
adidas wings
michael kors handbags
louboutin
michael kors
lululemon outlet
michael kors outlet
red bottom shoes
coach outlet
20150403keyuanyuan

Shijun Lin said...

shijun 5.15
abercrombie & fitch
michael kors
oakley store
michael kors handbags
christian louboutin
chanel outlet
chi hair strighteners
coach factory
jordan 3
ray-ban sunglasses
tod's outlet
michael kors handbags
p90x
coach outlet
celine bags
christian louboutin outlet
lv handbags
abercrombie
fitflops
coach outlet
burberry outlet
polo ralph lauren outlet
abercrombie
tory burch outlet online
michael kors outlet
beats headphones
official kate spade outlet online
ray ban aviators
coach outlet store online
louboutin
michael kors outlet
running warehouse
true religion sale
lululemon
gucci handbags
ray ban sungalsses
fendi
abercrombie
cheap lebron james shoes
coach factory outlet

Unknown said...

kate spade handbags
lebron 12
nike air max
prada shoes
los angeles clippers jerseys
nike shoes
nba jerseys wholesale
nike air max,air max uk,air max 90,nike air max 90,air max shoes
arthur jones jersey,deonte thompson jersey,courtney upshaw jersey,timmy jernigan jersey,jeromy miles jersey,haloti ngata jersey,joe flacco jersey,steve smith sr jersey
dallas cowboys jersey
cartier love bracelet
north face jackets
atlanta falcons jersey
the north face jackets
air max 90
new orleans saints jerseys
uggs on sale
gucci outlet online
green bay packers jerseys
peter konz jersey,paul worrilow jersey,prince shembo jersey
michael kors handbags
49ers jersey
evening dresses outlet
the north face outlet store
lebron shoes
nike sneakers
nike air max
mbt shoes outlet
north face jackets
nike free run
zhuweiming0626

Meiqing Xu said...

05150701meiqing
louis vuitton outlet
ray ban glasses
coach outlet
gucci outlet
oakley sunglasses
ray ban sunglasses
toms outlet
true religion
michael kors handbags
copy watches
christian louboutin outlet
michael kors purse
jordan 11
discount christian louboutin
hollister kids
jordan 13
ralph lauren outlet
michael kors outlet online
hermes birkin
jordan retro 3
hollister kids
michael kors
hollister clothing store
chanel handbags
michael kors handbags
ray ban outlet
louis vuitton outlet
coach factory outlet
ralph lauren outlet
michael kors handbags
nike air max
michael kors outlet
abercrombie
coach outlet store online
louis vuitton purses
ray ban sunglasses uk
michael kors outlet online
coach outlet store online
tory burch outlet online
pandora jewelry

Wei Chen said...

QF0805
lebron james shoes,lebron 12,lebron 12 shoes,lebron sneakers,lebron iv,lebron 11,lebron 10
bottega veneta outlet
ugg boots uk
custom mlb jerseys
raiders jerseys
kyle wilber jersey,jeremy mincey jersey,jeff heath jersey,dez bryant jersey,dan bailey jersey,rolando mcclain jersey,george selvie jersey,larry allen jersey,uche nwaneri jersey,roger staubach jersey,gavin escobar jersey
kate spade sale
mbt shoes outlet
michael jordan jersey
peyton manning jersey,eric decker jersey,aqib talib jersey,emmanuel sanders jersey,shannon sharpe jersey,louis vasquez jersey
north face outlet online
hermes outlet online
chanel outlet,chanel handbags,chanel bags,chanel outlet,chanel 2.55
dansko clogs
nike air max,air max uk,air max 90,nike air max 90,air max shoes
patrick kerney jersey,bobby wagner jersey,russell okung jersey,max unger jersey,paul richardson jersey,terrelle pryor jersey,richard sherman jersey,byron maxwell jersey,derrick coleman jersey,eric winston seahawks jersey
cheap jordan shoes
the north face jackets
michael kors handbags
mbt shoes
christian louboutin shoes
knicks jersey
cheap jordans
tory burch shoes

mmjiaxin said...

ray ban sunglasses outlet, http://www.raybansunglass.us.com/
puma outlet, http://www.pumaoutletonline.com/
calvin klein outlet, http://www.calvinklein.in.net/
ugg outlet store, http://www.uggoutletstore.eu.com/
thomas sabo, http://www.thomassabos.co.uk/
cheap ugg boots, http://www.uggbootscheap.eu.com/
mizuno running shoes, http://www.mizunorunningshoes.us/
mont blanc pens, http://www.montblanc-pens.com.co/
oakley sunglasses wholesale, http://www.oakley.in.net/
salomon shoes, http://www.salomonshoes.us.com/
cowboys jerseys, http://www.dallascowboysjersey.us/
fred perry shirts, http://www.fredperrypoloshirts.com/
kobe shoes, http://www.kobebryantshoes.in.net/
dallas cowboys jersey, http://www.dallascowboysjersey.us/
discount oakley sunglasses, http://www.oakleysunglassesdiscount.us.com/
mlb jerseys, http://www.cheapmlbjerseys.us.com/
coach outlet online, http://www.coachoutletcanada.com.co/
michael kors outlet online, http://www.michaelkors-outlets.us.com/
chiefs jersey, http://www.kansascitychiefs.us/
nike air max, http://www.nikeairmaxshoes.org.uk/
tods shoes, http://www.todsshoes.us.com/
mm0925

Nike Free said...

ray ban online ray ban prescription glasses fake ray bans ray ban aviator ray ban new wayfarer ray ban prescription sunglasses cheap ray ban sunglasses ray ban frames rayban sunglasses discount ray bans oakley sunglasses oakley vault http://www.oakleysunglassesoh.com oakley standard issue cheap oakley sunglasses oakley si oakley frogskins oakley store oakley radar oakley outlet cheap oakley sunglasses cheap oakleys oakley sunglasses outlet discount oakley sunglasses holbrook oakley oakley sunglasses sale oakley sale oakleys cheap

Minko Chen said...

fitflop sale
ralph lauren outlet
ralph lauren polo
polo shirts
nfl jerseys
mlb jerseys
snapbacks wholesale
rolex watches,rolex,watches for men,watches for women,omega watches,replica watches,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex
tiffany and co
pandora outlet
thomas sabo outlet
herve leger dresses
longchamp handbags
links of london jewellery
swarovski crystal
air force 1 shoes
lacoste shirts
soccer jerseys wholesale
mcm backpack
air max shoes
1027minko

Junda Xu said...

20160324 junda
michael kors purses
canada goose outlet
mizuno running shoes
fitflops
toms shoes
valentino shoes on sale
coach purses
cheap jordans
michael kors bags
coach outlet
toms outlet
burberry outlet online
polo ralph lauren outlet
pandora jewelry
kate spade outlet online
nike air max uk
toms wedges
michael kors outlet
true religion jeans
lacoste shoes
oakley sunglasses
calvin klein underwear
longchamp
calvin klein outlet
canada goose outlet
new balance outlet
michael kors outlet online
coach factory outlet
burberry outlet
puma shoes
michael kors bags
christian louboutin uk
coach factory outlet
vans sk8 hi
christian louboutin outlet
ralph lauren outlet
true religion outlet
toms outlet
cartier love bracelet
ecco shoes

xumeiqing said...

20160628meiqing
versace shoes
adidas nmd
reebok uk
true religion jeans
louis vuitton handbags
louboutin
michael kors outlet
nike cortez
nfl jerseys wholesale
cheap jordans
gucci outlet
ray bans
michael kors outlet
michael kors purses
hollister co
ray ban outlet
sac longchamp
buy red bottoms
ferragamo shoes
hugo boss outlet
oakley sunglasses
cartier watches
ralph lauren outlet
nike air force 1
yeezy boost 350
polo ralph lauren
fake oakleys outlet
supra shoes
converse shoes
louboutin uk
michael kors outlet online
louis vuitton factory outlet
sac longchamp pliage
christian louboutin
true religion jeans
ray ban sunglasses
burberry outlet

mmjiaxin said...

chrome hearts
kobe shoes
yeezy boost 350
yeezy boost 350
adidas nmd
http://www.cheapairjordan.uk
cheap jordans
yeezy boost
cheap real jordans
michael kors handbags
kobe byrant shoes
cheap oakley sunglasses
louboutin shoes
oakley sunglasses
adidas stan smith sneakers
michael kors outlet
cheap rolex watches
michael kors handbags clearance
nike air zoom
http://www.tiffanyandcojewellery.us.com
http://www.cheapnfljerseysstorechina.com
http://www.yeezyboost350.uk
michael kors outlet
authentic jordans
Kanye West shoes
jordan retro
nike air huarache
ray ban uk,cheap ray ban sunglasses
ugg outlet
kobe shoes
yeezy boost 350
true religion jeans
http://www.kobebasketballshoes.us.com
cheap uggs
michael kors handbags
gg

Fangyaya said...

hollister outlet
ray bans uk
air jordan shoes
gucci handbags
michael kors outlet online
coach outlet store online
oakley canada
ray ban sunglasses
louis vuitton handbags
michael kors outlet clearance
coach outlet
michael kors outlet online sale
true religion outlet
uggs outlet
louis vuitton handbags
adidas nmd
canada goose outlet
moncler coats
adidas originals store
fitflop shoes
uggs on sale
coach outlet online
polo ralph lauren outlet
curry 2
coach factory outlet
burberry outlet
discount jordans
ugg boots outlet
ugg boots uk
louis vuitton handbags
michael kors bags
true religion jeans
ugg uk
coach outlet store online clearances
louis vuitton handbags
uggs on sale
adidas superstar shoes
louboutin sale
cheap jordans
coach factory outlet online
2016.9.14xukaimin

LCc 03 said...

adidas stan smith sneakers
jordan shoes
adidas nmd
new england patriots jersey
yeezy boost
nike huarache
michael kors outlet
yeezy shoes
cheap jordans
Kanye West shoes

Post a Comment