Breaking News

27 January, 2012

SYEREEEEEM!


by:ARCHA BELLA
(My True story)
(MAMBO=oma rambo)

Gue postingin tulisan ini sebagai tanda cinta buat mbak Tengku Syawila Fithry alias mbak Ii.
Dan ibu-ibu sekalian.Sekelumit aja ya,..soalnya agak banyak sih cerita gue punya berkaitan dengan hal beginian.Huh,pengennya sih ga usah aja dapat yang begini-begini,apa daya harus terjadi,yah sutralah,diterima saja...:(

Apa pula itu?
Ini mungkin berkaitan dengan sixth sense ,penampakan dan sejenisnya.
Heran juga,mengapa pula hal begituan akrab sama gue.Kalau boleh meminta,jauh-jauh dah sono.Gue kagak doyan...:(
Salah satunya adalah:

Suatu hari ditengah belantara malam,hasyah..terlalu lebay kalau ini.Serius!!Grak!

Waktu itu gue habis kegiatan di studio.Sebagai mahasiswa jurusan arsitektur,apalagi mendekati semester terakhir dan tugas Akhir alias T.A,pasti diwajibkan untuk mendesain sesuatu full di kampus.Jam 8 malam gue mengakhiri gambar-gambar gue diatas meja gambar,berbenah dan siap-siap pulang.
Kampus sudah sepi,cuma ada kurang dari 10 mobil,termasuk mobil gue.
Dengan santai dan langkah gontai,gue berjalan ke tempar parkir ,naik mobil Katana waktu itu yang lumayan keras kalau ada goncangan dibandingin Mercy..(ya ..iyalah!dudul!)

Kampus gue kebetulan adalah kampus yang dikelilingi banyak terowongan,banyak pepohonan dan banyak hewan buas.(sst,kalau ini karena memang kampus gue dekat sama kebun binatang,ya pastilah ada macan,singa,dsb dideket sono).

Dan sudah banyak cerita kalau beberapa temen gue dilihatin pocong ,mahluk tak menapak dan sejenisnya didekat terowongan itu.Okeylah kalau begitu.Untuk menghindari mereka melihat gue,hasyah kebalik..gue melihat mereka,gue cari jalan lain aja yang kearah jalan besar,jalan utama kota.
So berbelokkah gue kearah kiri,kebalikan dari arah menuju terowongan.Dan,ga tau kenapa,kok rasanya gue pengen cepet-cepet nyampe ke rumah dengan mengambil jalan pintas berbelok kejalan lebih sempit melewati GOR.Pikir gue,nanti tembusnya ke jalan besar lebih singkat.
Dan ,dari sinilah kejadian itu bermula.
Sepanjang jalan itu kiri adalah tembok batako memanjang bak tembok cina ,sedangkan sebelah kanan adalah tanah lapang,kebun  dengan pepohonan rimbun.Kebayang kan ,hampir jam 9 malam,gelap dan sepi.

Tapi gue sih tenang-tenang aja,tidak berprasangka apapun,positive thinking ajalah.Sambil ngedengerin lagunya Incognito didalam mobil.Ditengah-tengah deretan tembok itu,tiba-tiba ,grek!mobil berhenti tiba-tiba.Mesin mati sama sekali,padahal mobil juga baik-baik saja dari kemarin.Habis diservis pula.Cuma lampu mobil yang terang benderang menyorot keluar menembus kegelapan malam.Sepi tak ada siapapun.Suara ngejazz "Still a friend of Mine"nya Incognito mendadak ikut diam.
Gue mulai panik,sepi ga ada orang,mobil mogok,gue stater ga bisa-bisa.Tiba-tiba dari arah kanan,dibalik pohon gede ada suara klinting-klinting-klinting.Hah!masa jam 9 ada orang jual es pong-pong??sate?

Gue toleh kekanan ,didekat kebun rimbun itu tiba-tiba muncul sesosok dokar berjalan kearah gue pas didepan mobil gue nyeberang dengan santainya,dan sumpe!kagak ada kudanyaaaaa!!!huwaaaa!!
Gue cuma bengong,kringet udah netes sejagung-jagung.agaknya itu kusir atau demang jaman Majapahit atau apalah, mau minta ijin menyeberang jalan.Bagaimana gue kagak lihat dengan jelas,orang lampu mobilku terang benderang dan menyorot bulat-bulat penampakan dokar tak berkuda itu.Terlihat sedikit ada sosok yang ikut menumpang tapi tidak terlalu jelas gambarannya.Setelah lewat depan persis mobilku dia menghilang dibalik tembok sebelah kiri yang kebetulan berlubang besar.Baru kusadari,tembok tadi ga ada lubangnya,kok jadi berlubang yah??#garuk-garuk.
Segala doa-doa komat-kamit dimulutku,cepat-cepat aku stater mobil dan ajaib,langsung nyala.Tanpa pikir panjang ,kuinjak gas sedalam-dalamnya.Tak peduli itu jalan keriting abis,ga rata karena cuma jalan kecil.Tidak kupedulikan bagaimana badan gue terpelanting kesana-kemari timbul tenggelam mengikuti ritme roda ban yang nekat melindas bebatuan.Yang penting cepat sampai jalan besar.Huuuffttt....sampai 3 bulan kusimpan hal ini dari siapapun.Gue takut bercerita...mudah-mudahan besok ga bakalan ketemu lagi ,sekalian sama penumpangnya yang tak berkepala.Syereeemmm..tapi......ternyata.........................banyak yang lain..lagi..dan lagi..dan lagi..:(






0 komentar:

Post a Comment