Breaking News

25 January, 2012

Saya tidak Pernah Kalah kompetisi apapun..

By Amanda Ratih Pratiwi

Renungan Sore.. 


Dulu waktu naskah saya berkali-kali di tolak penerbit,nggak menang lomba ini-itu saya kecewa berat! sampai stress jungkir balik nggak mau makan *eh nggak ding..
Dulu saya nggak percaya ungkapan, 'kegagalan itu sukses yang tertunda', namun setelah berkali-kali ikutan lomba dan berkali-kali pula kalah, berkali-kali kirim naskah dan ditolak saya menemukan satu pencerahan, apa itu?
Ada naskah saya yang ditolak penerbit, ditendang sana-sini sampai saya putus asa sudah ngirim bertahun-tahun lamanya nggak diterima ternyata suatu hari ada juga yang ngelirik tapi dengan syarat, ditambahkan isinya dan diedit beberapa kata-katanya, jadilah itu buku saya yang ke 2 berjudul ngekost yuuk! Alhamdulillah, sekarang ngekost yuuk masih duduk di toko buku di seluruh indonesia dan royaltinya masih lancar saya terima.


Lalu ada lagi, saya sering ikutan lomba ini itu dan kalah, pernah pun saya kecewa dibuatnya, sampai merenung, apa yang salah dalam tulisan saya, padahal udah dibuat bagus2, kok masih bisa kalah ya? ternyata di suatu hari ketika ada orang lain yang mengadakan lomba serupa, naskah yang dulunya kalah saya revisi ulang, dan nekat ikutan ngirim walaupun blm tentu menang, ga disangka, akhirnya saya bisa menang juga dan hadir di beberapa antologi yang sudah terbit, dan tau nggak? ini sudah terjadi berulang kali , wew.. ada juga yang mau ternyata hihi..


Akhirnya mata saya pun terbuka,saya bukannya tidak menang atau kalah dalam mengikuti suatu perlombaan, kompetisi atau mengirim naskah pribadi. Hanya saja, Allah sudah mempersiapkan suatu hari dimana saya akan menang dengan naskah saya yang pernah kalah itu. Karena dunia ini berputar, ada yang kalah ada yang menang, ada yang diterima ada pula yang ditolak. Sekarang saya baru percaya, kalau kegagalan itu benar2 sukses yang tertunda, dan sekarang pun walaupun saya kalah dalam suatu kompetisi atau naskah saya ditolak penerbit mentah2 saya tidak begitu kecewa dan ambil pusing, karena saya yakin, suatu hari nanti naskah2 saya pasti ada juga yang melirik, semua itu hanya soal waktu saja, benar tidak? :D
Beginilah cara Allah membuat saya sabar menunggu :D


soo.. jangan takut kalah ya, Insya Allah, pasti suatu hari nanti naskahnya bakalan laku juga dengan tema yang sama dan dikompetisi yang berbeda.. :)


Ambon 050711





0 komentar:

Post a Comment