Breaking News

25 January, 2012

PRESS RELEASE STORYCAKE FOR RAMADHAN : BERBAGI KEINDAHAN DI BULAN SUCI


PRESS RELEASE
STORYCAKE FOR RAMADHAN : BERBAGI KEINDAHAN DI BULAN SUCI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Mendekati penghujung bulan suci Ramadhan, Grup Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang selama ini lebih banyak berkegiatan secara online di facebook pada akhirnya Insya Allah akan menggelar satu kegiatan dalam rangka berbagi dengan sesama yang diberi nama “Storycake For Ramadhan : Berbagi Keindahan di Bulan Suci”, yang juga sekaligus sebagai tanda dilaunchingnya buku berjudul Storycake For Ramadhan : 44 Kisah –kisah indah dan inspiratif seputar Ramadhan yang menyentuh hati.


Kisah-kisah yang ditulis oleh 42 kontributor di buku itu banyak mengetengahkan tentang pengalaman masa kecil di bulan suci Ramadhan yang lucu, manis, mengharukan dan lain sebagainya. Ada begitu banyak kenangan yang bisa dicatat di benak kita kala kanak-kanak dan bisa kita kisahkan kembali saat kita dewasa.


Hal itu pula yang menjadi dasar diadakannya kegiatan STORYCAKE FOR RAMADHAN : BERBAGI KEINDAHAN DI BULAN SUCI ini. Kami ingin mengadakan sebuah kegiatan yang bersifat sosial dan mengajak rekan dan sahabat-sahabat kami semua untuk dapat berbagi dengan sesama. Berbagi kebahagiaan, keceriaan, dan berbagi sedikit rizki yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita. Agar kelak, mungkin di kemudian hari ada kenangan indah tentang kegiatan ini di benak anak-anak yang hadir pada saat itu.


Bekerja sama dengan Balad Cahaya Foundation (BCF), Sahabat Cahaya Edutainment (SCE), Indscript Creative dan Komunitas Taman Cahaya, kami dari Grup Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN)-Interaktif   kembali   akan  mengadakan  bakti  sosial  pada  Ramadhan  tahun  ini, dan  kami mengundang  teman-teman  sekalian  untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. 


Kegiatan ini diadakan untuk berbagi keindahan Ramadhan dengan sesama, terutama dengan masyarakat yang tidak mampu khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan yaitu di Taman Koje (Kolong Jalan Layang) Balubur, Tamansari, Bandung. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengasah kepekaan hati kita di bulan suci, memperbanyak infak dan shadaqoh serta berempati terhadap kaum marjinal yang seringkali terpinggirkan bahkan sangat jarang berinteraksi dengan kita dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan yang akan kami adakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2011 pukul 14.00 WIB- Selesai itu rencananya akan diisi dengan aktivitas-aktivitas positif yang sasarannya adalah anak-anak jalanan dan anak-anak dari kampung yang ada di sekitar lokasi kegiatan.


Acara pertama akan diisi dengan kegiatan menggambar dan mewarnai, dilanjut dengan kegiatan mendongeng dengan narasumber Rani Yulianty, seorang pendongeng yang sekaligus juga adalah penulis buku bacaan anak yang telah menerbitkan banyak buku anak karangannya. Setelah itu akan ada kegiatan belajar ketrampilan, yaitu ketrampilan membuat boneka jari dengan benang wol, narasumbernya adalah Kak Azho dari Komunitas Taman Kota -seorang volunteer yang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini-, acara hiburan yang akan diisi oleh Ferry Curtis -seorang musisi balada asal kota Bandung yang sangat concern terhadap anak-anak dan masyarakat kecil-, kultum (Kuliah Tujuh Menit) dan terakhir, berbuka puasa bersama.


Kami juga akan mendistribusikan buku-buku bacaan, baju-baju bekas layak pakai, paket sembako dan lain-lain langsung ke masyarakat yang membutuhkan dan atau ke panti-panti asuhan yang tersebar di wilayah Bandung.



CONTACT PERSON
  1. Buku-buku bacaan baru/bekas, Pakaian Layak Pakai, Peralatan Sekolah, Paket Lebaran dan lain-lain disalurkan melalui panitia, yaitu :

  • Lygia Pecanduhujan (Bandung) Telp. 085624158577 – 087824202040
  • Gheena Luvita (Jakarta)    Telp. 081384598088

(barang-barang sumbangan dan bingkisan kami terima langsung atau melalui pos paling lambat pada hari Jumat, 19 Agustus 2011 untuk memudahkan kami memilah dan memilih)


    2. Donasi, Transfer melalui rekening :

  • BCA Nomor 2830560575 a.n Lygia Nostalina, SH
  • Mandiri Nomor 1320010990688 a.n  Dyah Prameswarie

(Donasi paling lambar diterima pada hari Jumat, 19 Agustus 2011 dan dikonfirmasi melalui nomor telepon yang tercantum di point pertama)

Semoga  Allah meridhoi amal ibadah kita. Amin Amin Yaa Robbal Alamin. 

Hormat Saya,
Marketing Communication Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN)

Lygia Nostalina, SH

















0 komentar:

Post a Comment