Breaking News

25 January, 2012

PERCAYA AKAN TAKDIRNYA


musibah apapun di muka bumi maupun pada diri kita sendiri,tanpa terkecuali telah tertulis didalam kitab sebelum kita ditetapkan.
pena telah kering,catatan telah diangkat ,kejadian sudah ditentukan ,dan takdir telah tertulis di buku yang telah ditentukan Allah.
sekali kali tidak satupun yang akan menimpa kita,kecuali apa apa yang yang telah di tetapkan oleh Allah bagi kita.apa yang menimpamu tidak akan luput darimu,apa yang luput darimu tidak akan menimpamu.

sesungguhnya jika keyakinan terhujam kokoh dalam jiwa dan hatimu,ia akan mengubah bencana menjadi pemberian,dan ujian menjadi karunia.bahkan seluluh kejadian menjadi hadiah.

maka janganlah engkau nmerasa gelisa apa yang telah menjadi musibah dan ujian bagimu.semua apa yang telah di tetapkan ujian dan musibah bagimu,itu adalah penghapus segala dosa dan gugurlah semuanya.

sungguh beruntunglah orang yang tertimpah musibah atas kesabaran dan keridhoan mereka terhadap Pengambil,sang pemberi,sang pecabut,sang Pembentang.Dia >>>>Allah tidak ditanya atas apa yang Dia perbuat sedangkan merekalah yang akan ditanyai.

otot ototmu tidak bakal tenang,begitu pula dengan kegundahan dalam jiwa kita.tidak akan hilang bisikan bisikan hati kita,sehingga kita menyakini QOHLO DAN QODAR...pena takdir telah menetapkan apa yang kita alami.
maka janganlah sekali kali kita menyesali akan keadan diri kita.
dan jangan pula mengira bahwa kita bisa menahan sebuah tembok dari keruntuhan,menahan air hingga tidak tumpa,menahan angin hingga tidak berhembus,menjaga kaca jangan sampai retak.semua itu adalah hasil usaha kita..semua itu tidak seperti di pikiran kita.karena apa yang telah Allah tetapkan PASTI akan terjadi...

Bukan Nama Biasa

Dulu waktu sedang hamil, saya senang sekali berburu nama. Buku-buku tentang nama-nama bayi seluruh dunia bolak-balik saya baca, untuk mencari nama yang paling pas buat calon anak saya.

Begitu juga waktu memilih nama untuk toko. Cuma kali ini tidak ada buku yang bisa membantu. Jadi saya memilih cara observasi.

Ternyata banyak pemilik usaha yang menggunakan nama anaknya sebagai merk, contohnya Toko Dian, Salon Dewi atau Bengkel Amir. Katanya sih, karena anak membawa rejeki. Ada juga yang memilih nama beraroma doa atau harapan, seperti Toko Emas Sumber Rejeki atau PT Maju Jaya Abadi.

Sekarang, setelah sering keluar-masuk ruang seminar saya jadi tahu beberapa panduan untuk memilih nama usaha:

  1. Mudah diucapkan dan dituliskan;  Nama tempat usaha atau merk berfungsi agar konsumen selalu ingat dengan produk kita dan langsung membeli kalau sedang dibutuhkan. Kalau nama produk saja sulit diingat kecil harapan konsumen akan membeli produk


2. Merk atau nama usaha sesuai dengan jenis produknya; misalnya kata smart sangat cocok   digunakan sebagai merk  Bimbingan Belajar, tapi kurang sesuai untuk digunakan sebagai nama restoran.


3. Yang paling penting, nama itu belum digunakan orang lain. Nggak lucu kalau kita sudah susah payah mempromosikan merk yang kita pilih, tapi terpaksa harus mengganti dengan merk lain, karena sudah ada yang menggunakannya.

Mudah-mudahan panduan ini bermanfaat untuk ibu-ibu yang sedang memilih merk usaha. Happy Business






0 komentar:

Post a Comment