Breaking News

25 January, 2012

'MBAK' JIN KELAS 6 YA?


Sengaja posting ini, karena sepintas lihat lagi pada asyik bahas dunia maya, eh dunia 'halus'. Juga biar saya-nya gak kebawa melo mulu :)

-----&&&-----

Sewaktu mau pindah ke rumah sini, calon tetangga2 banyak yang bercerita, suka melihat hal2 yang aneh di depan atau dalam rumah. Bahkan salah seorang tukang yang merenov rumah ini pun dan lalu sakit agak lama setelahnya, percaya bahwa sakitnya karena 'dimasuki' makhluk halus. Ada juga seorang anak (yang tadinya ummi abinya berminat mengontrak rumah ini), benar2 ketakutan gak mau masuk rumah, sampai kontrak rumah pun dibatalkan.

Antara percaya dan tidak, tapi kami sekeluarga ber-azzam untuk pindah kesini, pertengahan tahun 2007. Cukuplah memasuki rumah baru dengan pembacaan Surat Al-Baqarah sampai tamat, seperti yang diajarkan Rasul Saw. Ternyata pengalaman aneh2, dalam arti yang seram2, Alhamdulillah tidak terbukti. Cuma, kalau yang lucu2, ya kadang2 adaaa aja. Tapi, untuk hal yang seperti ini, karena sejak kecil aku juga 'terbiasa' dengan pengalaman begini (di rumah mbah maupun rumah orang tua sendiri), ya akhirnya justru dibuat bahan bercanda aja. Karena prinsipnya aku dan suami meyakini mereka bisa hidup berdampingan tinggal dengan manusia, hanya dimensinya saja yang berbeda. Tak perlu ditakuti karena pada dasarnya jin itu secara fitrah takut dengan manusia. Kecuali kalau manusia-nya justru takut pada jin, ya jin-nya jadi 'ngelunjak', gak takut lagi dengan manusia itu. Kalau secara syariah, saya gak berani bahas lebih dalam ah, bukan ahlinya :) 

Candaan yang paling sering di rumah ini adalah tiba-tiba hilang saat mencari sesuatu, bisa buku, kunci motor, atm, hape, jam tangan, atau benda2 kecil lainnya. Tapi yang paling sering hilang mendadak memang buku. Heran, kayaknya 'mbak/mas' jinnya itu hobbi belajar kali ya, sukanya ngumpetin buku :D
Atau karena di rumah ini memang tidak ada benda berharga yang lain, kecuali melulu buku? Jadi terpaksa gitu, yang diumpetin adanya buku. hihihi

Nah, biasanya, saat benar2 butuh itu buku (atau benda lain), dicari2 kemana2 gak bakalan ketemu. Sampai isi lemari atau isi loker dibongkar, diperiksa satu2 dan dikembalikan lagi ke tempat asalnya, gak kelihatan juga. Biasanya, kalau sudah upaya maksimal begitu, aku bilang, "O.. lagi ada yang pinjam. Tar juga kalau dia udah bosen, dibalikin"

Nah, biasanya 1-2 hari setelah itu, benda yang kita cari akan 'mak bedunduk', nongol di depan mata secara mencolok, entah di atas meja belajar, atau di loker di bagian atas, atau di lemari buku di tumpukan paling atas. Menjengkelkan memang, tapi jadi geli sendiri.

Aku ingat, sewaktu salah satu adik lelaki mayaku, FAY, menginap kesini, aku bermaksud meminjamkan buku 'Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu' . Aku bukan tipe orang yang mudah lupa meletakkan di mana buku2ku, karena biasanya di lemari sudah kususun berdasarkan kategori. Tapi, malam itu, kucari2 buku itu di tempat seharusnya, gak ada! Penasaran, kuteliti satu-satu isi buku dalam lemari, tetap gak ada. Masih penasaran, aku pindah ke lemari buku di lantai atas. Jangan2 ada orang yang baca dan dletakkan di sana, pikirku. Tapi tetap gak ada. Akhirnya, kuhentikan pencarian sambil bilang ke FAY, "Yaah, sayang sekali jri, lagi ada yang pinjam, semoga aja kalau kamu nanti balik bandung bukunya udah dibaikin"
"Siapa mbak, yang pinjam?" tanyanya
Aku menjawab sambil meringis, "Hihihi, JIN ! Kaleeeee"
Dia melongo, bingung, entah pecaya entah tidak.
Dan ternyata, pagi harinya, buku itu nongol di lemari tumpukan paling atas dengan sangat mencolok! Nah nah kan, cepat benar dia tamat baca bukunya ya? :D Tinggal adekku itu yang makin terbengong-bengong, karena dia tahu persis semalam aku ngubek2 buku di lemari dengan super teliti sampe capek tapi gak nemu buku yang dicari.

Nah, akhir2 ini, buku yang paling sering hilang saat dibutuhkan adalah buku2 milik kak Hurin. Mana biasanya buku2 itu sudah gak ada yang jual lagi. Terpaksalah karena si kaka masih butuh, akhirnya foto copy buku itu dari temannya. Cuma, kebiasaan, begitu sudah ada fotocopy-nya, eh, tiba2 buku yang dicari nongol mak bedunduk lagi di atas meja belajar. Woalaaah, sudah selesai dia rupanya pinjamnya? Tapi herannya kok nunggu kami usaha dulu, fotocopy dulu, baru dibalikin sih? Ihhh, ngerjain nih :D

Macam-macam buku kakak Hurin yang hilang. Buku bahasa arab, buku les nurul fikri, buku atlas., dll. Saking seringnya buku2 dia yang hilang, ayahnya bercanda, "Oooo, jin-nya kelas 6 juga kali kak, temanmu selifting rupanya, makanya pingin belajar pake buku2mu"
Hihihihi. Rajin bener ya, belajar bahasa arab segala, ikut kursus nurul fikri juga :D :D

Beberapa hari yang lalu, pagi2, saat aku di lantai bawah, aku mendengar suara mesin jahit berputar. Di rumah ini yang lagi kursus menjahit adalah mbak Minah, hadimat/asistenku, yang kupanggilkan guru privat dan belajar sepekan 2 kali. Jadi kupikir si mbak lagi belajar njahit sendiri, ngelancarin njalanin mesin lah. Tapi gak lama kemudian aku kaget, karena kulihat mbak Minah ada di lantai bawah juga. Atau dia baru saja turun dari antai atas? Penasaran, aku tanya, "Mbak, siapa barusan yang pakai mesin jahit ya? Apa budhe lagi coba2 belajar juga?" (budhe adalah sebutan untuk asistenku yang lebih senior).

Si mbak bengong,"Gak bu, budhe kan di warung, sama dede Hibban"
Nah lo! Aku penasaran, "Coba deh, tengok ke atas"
Si mbak langsung ke atas, terus lapor, "Gak ada siapa2 bu, mesin jahitnya juga ketutup covernya kok"
Halaaah! Hihi, diam2 hati aku jadi geli sendiri. Rajin bener ini mas, eh mbak jin, sekarang mau ikutan belajar jahit juga?

Hmm, habis ini mau pinjam apalagi ya si mas (atau mbak) Jin? :)

Bener2 nih rumah. Sebelumnya, sudah jadi tempat yang nyaman untuk para reptil. Ada beberapa tokek bintik merah yang harganya puluhan juta, setia menyapaku di puntu kamar mandi. Atau beberapa ular cobra maupun sawah, yang kadang melintas di halaman samping dan depan. Atau kawanan biawak yang beranak pinak di plafon rumah. Tambah lagi sekarang kura2 juga ada. Benar2 kebun binatang mini :D

Akan jadi tempat yang nyaman untuk jin juga kah?

*my room, 28 pebru 2011
















6 komentar:

John said...

201594yuanyuan
louis vuitton outlet
michael kors handbags
michael kors outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
ugg australia
swarovski jewelry
nike roshe run women
ralph lauren outlet
jordan retro 8
instyler curling iron
timberland boots
nike trainers uk
coach factory outlet
tory burch flats
louis vuitton handbags
ralph lauren uk
jrodan retro
michael kors outlet
oakley
michael kors outlet
nfl jerseys
ray-ban sunglasses
toms outlet store
true religion outlet
nike huarache shoes
discount oakley sunglasses
louis vuitton
michael kors outlet
louis vuitton handbags
timberland boots

Meiqing Xu said...

15914meiqng
football shoes
jordan pas cher
true religion jeans
nike air max
louis vuitton pas cher
nike air max 90
hollister
celine handbags
louis vuitton handbags
mulberry handbags
ralph lauren uk
adidas shoes
hermes belt
toms outlet
uggs on sale
nike huarache trainers
barbour jackets
new balance outlet
tory burch outlet
ray-ban sunglasses
christian louboutin shoes
coach outlet online
fitflop uk
cheap versace
nike elite socks

mmjiaxin said...

north face outlet store, http://www.thenorthfaceoutletstores.org/
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
nfl jerseys, http://www.cheapnfljerseys.org/
chanel outlet, http://www.chanelhandbags-outlet.co.uk/
christian louboutin outlet, http://www.christianlouboutinonline.us.com/
michael kors uk, http://www.michaelkorshandbag.co.uk/
giuseppe zanotti, http://www.giuseppe-zanotti-outlet.org/
cheap jordan shoes, http://www.cheapjordanshoes.in.net/
nike running shoes, http://www.nikefreerunning.org/
lululemon outlet, http://www.yogapants.us.com/
colts jerseys, http://www.indianapoliscoltsjersey.us/
timberland shoes, http://www.timberlandboots.name/
nba jerseys, http://www.nbajerseys.net/
abercrombie and fitch, http://www.abercrombie-fitch-hollister.fr/
nike free, http://www.nikefree5.us/
insanity, http://www.insanityworkout.us.com/
true religion jeans outlet, http://www.truereligionjeansoutlets.us.com/
rolex watches for sale, http://www.rolexwatches.in.net/
wedding dresses uk, http://www.weddingdressesoutlet.co.uk/
kansas city chiefs jerseys, http://www.kansascitychiefs.us/
mm0925

Nike Free said...

Red Bottom Shoes Red Bottom Heels christian louboutin sale christian louboutin shoes christian louboutin outlet louboutin sale fitflops fitflop sale fitflops clearance fitflops on sale fitflops sale fitflop usa fitflop outlet fitflops discount fitflop uk michael kors outlet online sale michael kors outlet michael kors outlet online michael kors 2015 michael kors outlet michael kors outlet stores michael kors outlet online sale michael kors outlet michael kors outlet online michael kors 2015 michael kors outlet

Minko Chen said...

oakley sunglasses wholesale
ray ban outlet
cheap ray ban sunglasses
ray ban outlet
coach outlet store
coach outlet online
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet online
louis vuitton outlet store
louis vuitton handbags outlet
louis vuitton bags
michael kors handbags
michael kors outlet online
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors outlet
prada outlet online
tory burch outlet online
timberland shoes
1027minko

Xiaozhengm 520 said...

2015-12-3 xiaozhengm
nike outlet
louis vuitton handbags
moncler jackets
coach outlet
michael kors outlet uk
nike uk
coach factory outlet
cheap uggs
coach outlet
michael kors outlet
sac longchamp
coach factory outlet
louis vuitton pas cher
nike air jordan
air max 95
nike tn
louis vuitton handbags
jordan 8s
hermes belt
cheap ray ban sunglasses
toms outlet
coach factory outlet
gucci outlet
michael kors handbags
nike sb
toms outlet store
coach factory outlet
louis vuitton outlet
ghd hair straighteners
coach outlet
cheap uggs on sale
louis vuitton
adidas uk
mont blanc pens
louboutin
michael kors outlet online
michael kors outlet
burberry outlet
ray ban sunglasses

Post a Comment