Breaking News

30 January, 2012

Kepengin punya tangan Gurita


     Huuuuuuuf pekerjaan hari ini rasanya tak ada habisnya pagi jam  empat ,dari habis sholat subuh rasanya tak ada hentinya.memasak air,nyiapin sarapan pagi dan bekal sekolah.Segalanya kukerjakan sendiri,ada anak laki-laki yang sudah ABG namun kerjanya hanya tidur,ngegame dan dengerin lagu.Badanku sudah mulai penat dan pegal ,aku ingin istirahat sebentar.
Baru meluruskan kaki di depan televisi sang bapak sudah mulai komando."simbok sayang tolong masakkan air buat aku mandi ya"Masih dengan wajah ditekuk dan agak tak ikhlas kukerjakan .Si mas tahu kali ya kalau tak ikhlas diriku mengerjakannya.Mulai deh ceramahnya tuing..tuing..bla..bla...masuk telinga kiri keluar telinga kanan.
Yang sedikit kutangkap adalah "Manusia diciptakan bersifat mengeluh"(Al-Ma'arij : 19).salah satunya ya dirimu itu simbok.Semakin pasang muka ditekuk abis.Kalau digambar pasti kedua alis mata hampir bertemu karena menahan marah .

Simbok ingatlah bahwa kalau melakukan sesuatu harus ikhlas,kayak iklan axis.Mulailah senyum tersungging diantara mulutku.Janjinya surga lho mbok kalau ikhlas itu.Ayo senyum,senyum aja nggak cantik apalagi muka ditekuk alis bertemu wow,istriku keren.Alias terusin sendiri ah
Dasar si mas kerjaannya ngeledek coba tempatkanlah dirimu pada posisiku sehari saja pasti kau akan sepertiku juga.Weis tidak bisa,ujarnya dengan gaya Sule OVJ.

Coba bayangin aku semuanya yang mengerjakan pekerjaan rumah,masak,bersih-bersih,nglaundry,dan tetek bengek segala urusan rumah sepertinya dari subuh sampai sekarang hampir pukul 10 siang belum selesai juga pekerjaanku.Andaikata tanganku seperti gurita yang delapan tangannya mungkinkah  pekerjaan ini selesai lebih cepat dan bisa berleha-leha seperti kalian,berdiam diri didepan televisi atau baca novel kesukaanku.
Atau kalau tanganku delapan bisakah sang tangan bekerja sama dan sesuai perintah otak.Mungkin malah yang ada pengin cepat selesai akhirnya sang tangan pat gulipat terlipat-lipat dan pekerjaan tak pernah selesai ribet betulin tangan yang terlipat-lipat.ahihihihi

Maksudku kalau anak dan dirimu di rumah dan tidak begitu sibuk .Bisakan membantuku sedikit biar diriku tak merasa sebagai babu atau inem pelayan sexi.
Nyuci,ke pasar belanja,ngatur keuangan,sampai nyuci motorpun diriku,kemarin lampu mati juga aku yang ganti.kemana saja bapak hei yang biasanya kotak katik dan bantuin bersih-bersih rumah. Kulihat seharian ini semua aku yang mengerjakan.Si sulung Afif biasanya mau bantu siram tanaman atau ngepel.Hari ini sepertinya tertular virus malas semua. Terhipnotis dengan layar kaca serta game komputer.Duuuuuuh, penginnya tak mengeluh kalau sudah di titik jenuh dan kepengin bermalas -malas ria dengan kalian bagaimana urusan dapur dan rumah?nanti bak kapal pecah dan apabila perut minta diisi apa yang seharusnya terhidang tak ada .apakah kalian akan makan angin anak-anakku dan suamiku?Tegakah diriku?
Lantip menyahut"beli soto aja ma"
"ntar ada yang protes sambil kulirik bapaknya anak-anak,soto lagi-soto lagi nggak ada yang lainnya buk?"
Yang merasa kesindir langsung menyahut"pengin menu baru INDOMIE seleraku"sambil didendangkanya lagu iklan indomie ,kami pun tertawa bersama .Hati yang kesal,dan muka yang dari tadi kulipat,dan mulut nyerocos terus,akhirnya bisa tertawa dengan segala yang ada.





0 komentar:

Post a Comment