Breaking News

31 January, 2012

Ibuku,,,Kau Lah Kartini Ku


Aku anak ke-7 dari 9 bersaudara, anak betawi asli."siapa bilang anak betawi ketinggalan zaman",begitu lagu Si Doel-anak betawi.

Kalau kamu tanya ke teman-teman kebanyakan anak betawi tinggal tidak mau jauh dari keluarga atau orang tuanya,berbeda dengan diri ku, kata orang aku ini orang yang nekad/adventourous.

Ku pernah kerja dokter gigi PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Ambon selama 6 bulan. Di ambon sana aku jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Di daerah sangat terpencil, di puskesmas ku kerja saja,susah dapat sinyal Handphone.

Setelah dari daerah ujung Timur Indonesia,kini ku kerja praktek dokter gigi di negeri jiran, sekali lagi jauh dari keluargaku tercinta. tidak apa-apa,sanggupku meyakinkan hati ku.

Ini semua terinspirasi dari ibu ku, sifat beliau yang pekerja keras, mandiri, dan beliau tidak mau membebankan orang lain. Boleh dikatakan "Like mother, Like Daughter".

Ibu ku,,, Kaulah Kartini ku. Kaulah yang menginspirasi hidupku, dari kesabaranmu,,,senyum mu,kasih sayang mu.

Hoby ku yang suka jualan atau berdagang pun ku ambil dari ibu ku. walau beliau sudah dapat keperluan hidup sehari-hari dari ayahku, tapi beliau tetap bekerja keras mencari uang sendiri.

Ibu ku,kau lah kartini ku,dari seyum ikhlasmu, aku belajar bagaimana menerima takdir hidupku sekarang.

Aku bangga jadi putri yang terlahir dari rahimmu. Masih teringat dalam ingatan ku, di usia mu yang kian tua, kau sanggupkan untuk menemaniku melahirkan anak ku di negeri jiran sini. Padahal ku tau kau lelah menempuh perjalanan panjang. I love you mother,,, ku amat sangat sayang bunda. Ya Allah izinkan hamba membahagiakan orang-orang tercinta.amin





















0 komentar:

Post a Comment