Breaking News

25 January, 2012

API


 
kalo yang lalu postingan NARSIS ~Archa Bella adalah seputar anak-"ANUGERAH TERINDAH YANG KUMILIKI",sekarang mau mencoba narsis lagi di seputar RELATIONSHIP BETWEEN SPOUSE.Semoga cukup narsis untuk menunjukkan kehebatan seorang istri dan seorang pendamping keluarga.


API....
Api memang sesuatu yang panas (semua orang juga tau!),begitu juga dengan hidup.Kalau orang biasanya mengambil perumpamaan hidupku serasa penuh duri,kalau aku bisa dikatakan hidupku serasa penuh dengan api.Mengapa aku bilang begitu?

Karena banyak kejadian yang membuat kita kepanasan-kalang kabut -dan terbakar bagai dipanggang api.Kalau bagiku,tertusuk duri ,tinggal dicabut,selesai,lukanya diobati.Kalau api,pasti diawali dengan rasa panas,sensasi terbakar,rasa sakit dan meninggalkan luka bakar yang sulit hilang.

Untuk keluarga muda seperti diriku,cobaan seperti `api2 kecil` ini mungkin belum atau tidak pernah sama sekali dialami oleh orang lain(semoga saja tidak akan pernah),tapi memang hidup sudah digariskan untuk melalui semua rintangan ini,sehingga kami menganggap bahwa ini ujian-ujian kecil supaya kami bisa menjadi keluarga yang taft,tabah dan kuat.

Dimulai dengan "rasa panas" yang ditimbulkan oleh berbagai rintangan akan bersatunya kami diawal-awal hubungan kami.Betapa berliku-likunya 2 hati dengan berbagai latar belakang yang berbeda bisa bersatu.Akhirnya terlewati sudah,walau itu makan waktu sampai 8 tahun.Yesh!kita lulus ujian,dengan hasil yang menggembirakan.

"Rasa gerah" akibat hidup berjauhan sebagai suami istri harus kita rasakan cukup lama,dan lumayan menguras emosi akibat dari efek-efek yang ditimbulkan dari adanya miskomunikasi  apalagi dengan perut yang membuncit dimana seorang istri sangat  membutuhkan perhatian penuh dari pasangan,saling menguatkan dan mendampingi disisinya,terpaksa disingkirkan dulu (ingat,komunikasi adalah kunci dari setiap hubungan).Heeeft..boro-boro mau ngidam..siapa yang mau nurutin.Jauuuuuuh...:'(
Dan,akhirnya kita bisa bersatu lagi dalam satu atap.Yesh!lulus ujian lagi!

"Sensasi panas" dan membikin hati kalang kabut ketika seorang kepala keluarga jobless ditambah seorang istri yang tengah hamil tua .tidak bekerja,masih kuliah dan butuh banyak biaya untuk kedokter,obat dan persalinan yang tidak sedikit.
Ditengah kebutuhan yang mendesak dan membabi buta untuk segera dipenuhi,membuat semakin panas "bara api" yang menyala-nyala diantara kami.Dengan tekad kuat dan niat untuk berusaha keluar dari lingkaran api ini,akhirnya perlahan-lahan ,kami bisa menyelesaikan semuanya dengan baik.Api itu mendingin perlahan-lahan.Yesh!Sekali lagi "panasnya" tidak begitu terasa...

Dan yang paling dasyat,untuk umur semuda kami yang baru merintis untuk membentuk keluarga baru,pernahkan anda menyangka dilempar sebongkah bola api dan menggelinding mengejar kami kemana2?

Apa itu?

Yup,cobaan datang berupa surat panggilan polisi supaya memenjarakan suamiku!!
Hah!Apa yang telah kami lakukan hingga ada orang setega itu memperlakukan kami seenaknya.
Judulnya adalah fitnah.
Suamiku terlalu lugu untuk mudah ditipu dan dia terperangkap dalam hasutan seseorang yang tidak puas atas kinerjanya,padahal "beliau" sebenarnya telah membuat kesalahan pada kami.
Tidak cukupkah waktu 24 jam bagi suamiku mengabdi kepadanya 7 hari dalam seminggu.Tidak cukupkah uang beratus juta kau lahap,dan mobil kau rampas.
Tapi apa daya,kami bukan orang kaya yang mampu membayar 3 pengacara seperti yang kamu lakukan.(asli,waktu nulis ini,dadaku nyesek).
Akhirnya,setelah beberapa kali wakuncar bin ngapel ke Kantor Polisi,suamiku tidak terbukti melakukan kesalahan apapun,karena memang "beliau" adalah si trouble maker yang tersohor.
(Waktu itu sampai-sampai polisi mengecek ke rumah orangtuaku,menginterogasi bapak-ibuku,menyatroni rumahku,memata-matai,ya ampyun,teganya si "bapak").
Anehnya,semua kejadian ini tidak membuat aku menangis setitik pun,karena aku yakin 100% suamiku benar.Dan keyakinan seorang istri adalah obat mujarab dan ramuan paling ampuh untuk membuat suamiku berjuang melawan ketidak adilan.
Yesh,api yang membakar dan meninggalkan luka bakar itu telah padam dan kita berhasil lagi!

Belum lagi begitu cepatnya suamiku memberikan modal kepada beberapa orang tanpa pernah dikembalikan (reaksiku pasti mencak-mencak,kok gampang percaya sih sama orang!! ) dan lagi-lagi dia bilang:
"Rejeki sudah ada yang ngatur, dik,kasian,keluarganya butuh makan,kalo memang dia beritikad baik semua itu pasti kembali lagi kekita,ga usah mikir yang berat-berat.Semua sudah ada jalannya".

Sebagai seorang manusia yang tak sempurna,sangat manusiawi kalau diriku semula tidak terima dengan situasi seperti ini,karena kita pun juga masih kekurangan,tetapi seiring dengan bertambahnya kedewasaan dan sudut pandang kita yang berubah,semua ini bisa kuterima.
(positif thinking:kita menanam kebaikan pada banyak orang,semoga dibalas dengan kesehatan dan keharmonisan kita dalam berkeluarga.Amin.)

Dan salah satu kelemahan suamiku(atau kelebihan aku ga tau?),
Ditabrak orang,yang menabrak malah dikasih duit.
Diserempet orang,yang nyerempet malah diobatin.
Mobilku diseruduk truk tronton sampai bagasi belakang ringsek-sek,eh sopirnya malah disangoni duit buat pulang ,dan tidak dilaporkan ke polisi,sampai-sampai si sopir menangis-nangis didepan kami,kok ya ada orang kaya gini.hufft....
(saat itu kita cuma membayangkan bagaimana kalau sopir dan kernetnya itu  SIMnya dicabut,dipecat bosnyat,didenda polisi,bagaimana nasib anak istrinya yang menunggu dirumah).

Aku anggap api-api  itu,adalah api-api yang membuat cinta kami semakin membara.
Jadi semakin tahu bahwa hidup ini tidak pernah luput dari api-api kecil dan akan membesar jika kita tidak tahu menghadapinya.
Seorang istri yang hebat harus mampu berdiri disamping suaminya,mendukungnya dan berjalan beriringan seia sekata.Tidak semakin membebaninya dengan kata-kata yang membuat dia semakin terpuruk.Dan aku berusaha semampuku untuk melakukannya.
Semoga perjalanan kita yang masih jauh kedepan,semakin membuat api asmara kami semakin berkobar,dan kami percaya,akan ada tetesan air yang akan menyejukkan semua perbuatan baik dan amal kami yang selalu dilandasi oleh cinta dan kasih.
Maka dari itu teman,jangan takut akan api.


When it hurts to look back, and you`re scared to look ahead, you can look beside you and I will be there...............




Celoteh anak : SI ABANG ^_^

Abang                   :  Apah buang apa ?
Apah                     : sampah
Abang                   :  sampah apa ?
Apah                     :  daun
Abang                   :  daun apa ?
Apah                     :  daun belimbing
Abang                   :  belimbing apa ?
Gubrakzzz….

Tadi pagi saya benar-benar ketawa mendengar celoteh anak saya Rayhan  -Abang begitu biasa kami memanggilnya- dengan Kakeknya yang biasa dia panggil APAH. Memang begitulah tipenya selalu bertanya dan si Abang tidak akan berhenti sampai apa yang ditanyakan dijelaskan dan dipahami olehnya, menghadapi anak tipe seperti Abang harus mempunyai deposit kesabaran yang tinggi bukan karena ulah nakalnya tapi karena sifat kritisnya yang benar-benar membuat kepala pusing, pernah waktu umurnya baru menginjak dua tahun dia bertanya “ Mama Allah dimana?” saya menjawab “ Allah itu ada diatas langit”, apa si Abang puas dengan jawaban tersebut , tentu saja tidak dia terus saja bertanya, langit itu apa ? akhirnya saya harus mengalihkan ke hal yang lain agar si Abang tidak terus melanjutkan pertanyaannya sedikit saja saya salah menjelaskan bisa berabe nantinya ,saya benar-benar kaget mendengar pertanyaan seperti itu terlontar dari mulut anak umur dua tahun, atau dilain hari ketika dia dengan setengah menangis mengajak saya sholat padahal waktu itu saya sedang berhalangan, dia tidak terima dengan alasan yang saya berikan, tidak ada alasan pokoknya harus sholat karena saya sendiri yang mengajarkan kepadanya kalau tidak sholat kita akan dosa dan masuk neraka jadilah pada saat saya tidak sholat si Abang berkata nanti Mama masuk neraka, api yang panas akhirnya sayapun harus pura-pura sholat. Menjelaskan hal-hal seperti itu untuk anak seusia Abang kadang bikin saya sendiri bingung, karena harus mencari kata-kata yang mudah dipahami dan dicerna olehnya  dan tentu saja dengan arti dan makna yang sama.


-numpang curhat :D-

2 komentar:

Xiaozhengm 520 said...

2015-12-3 xiaozhengm
adidas outlet store
coach outlet
louis vuitton outlet
michael kors outlet
ralph lauren uk
jordan pas cher
michael kors
ugg australia
michael kors outlet
ugg boots
ugg boots
kate spade
north face jackets
abercrombie
nike air max uk
coach outlet store online
barbour uk
gucci outlet
longchamp handbags
basketball shoes
oakley sunglasses
gucci outlet
ugg outlet
kate spade uk
nike air max
polo outlet
cheap jordans
michael kors outlet
canada goose jacket
michael kors outlet
nike roshe run women
longchamp outlet
sac longchamp pas cher
christian louboutin outlet
michael kors
michael kors uk
juicy couture
tiffany jewelry
adidas trainers
sac longchamp

mmjiaxin said...

chrome hearts
kobe shoes
yeezy boost 350
yeezy boost 350
adidas nmd
http://www.cheapairjordan.uk
cheap jordans
yeezy boost
cheap real jordans
michael kors handbags
kobe byrant shoes
cheap oakley sunglasses
louboutin shoes
oakley sunglasses
adidas stan smith sneakers
michael kors outlet
cheap rolex watches
michael kors handbags clearance
nike air zoom
http://www.tiffanyandcojewellery.us.com
http://www.cheapnfljerseysstorechina.com
http://www.yeezyboost350.uk
michael kors outlet
authentic jordans
Kanye West shoes
jordan retro
nike air huarache
ray ban uk,cheap ray ban sunglasses
ugg outlet
kobe shoes
yeezy boost 350
true religion jeans
http://www.kobebasketballshoes.us.com
cheap uggs
michael kors handbags
gg

Post a Comment