Breaking News

07 July, 2011

Apa Kata Tim INDSCRIPT CREATIVE

"Apa? Agensi penerbitan buku?"
Itulah yang ada di pikiran saya sewaktu bersedia menulis atas tawaran indscript. Menulis (memang) untuk penerbit, tapi kok ini melalui agensi? Dikira artis saja yang ada agensinya. Ternyata untuk buku juga ada agensinya.
Selain menulis, saya akhirnya "kecemplung" juga menjadi bagian dari agensi penerbitan buku Indscript Creative. Sebagai editor. Menyenangkan. Karena banyak ilmu dan pengalaman yang bisa saya raih. Edit beragam tema buku, bertemu penulis berbagai karakter, hingga proses manajerial untuk menjembatani penulis dan penerbit. Luar biasa bisnis ini. Kini, di tengah persaingan bisnis antaragensi --yang makin menjamur, semoga Indscript Creative makin berjaya dengan mengutamakan kualitas setiap buku yang dihasilkannya.
Dan…
Indari mastuti adalah gudangnya energi positif. Senang berada di dekatnya.
(Nurul Hidayati, Editor, 26 Tahun, Bandung)

Pertama kali saya kenal Indscript Creative dari seorang teman. Dia bilang kalau partner-nya dalam menulis sedang membutuhkan editor. Karena waktu itu saya sedang jobless, tawaran itu pun langsung diterima. Ternyata, saya cuma bertahan selama 1 bulan karena saya pikir dunia penerbitan sangat melelahkan. Beberapa bulan kemudian, Indscript Creativemencari editor lagi. Karena saat itu sayajobless (lagi), jadilah saya melamar kembali dan akhirnya bertahan sampai sekarang (ini sudah masuk tahun ketiga).
Indscript Creative bisa dibilang cukup unik karena mengambil bidang yang "tidak biasa". Pada saat orang lain berdagang makanan atau pakaian, Ibu Indari selaku pimpinan mencoba untuk "berdagang naskah" atau lebih tepatnya membangun sebuah agensi naskah.  Sebagai agensi naskah, Indscript memang menjadi jembatan antara penulis dan penerbit. Jadi, tidak ada lagi istilah "penulis sulit untuk masuk ke penerbitan". Kualitas hasil tulisannya yang selalu dijaga juga menjadi satu nilai tambah untuk Indscript Creative. Mungkin inilah yang membuat Indscript bisa bertahan di tengah persaingan agensi naskah yang semakin dahsyat.
Ibu Indari sebagai seorang pemimpin adalah sosok pribadi yang sangat tegas. Beliau pun selalu punya ide-ide baru untuk memajukan perusahaan (meski kadang-kadang ide itu terlalu cepat keluar sehingga yang di bawahnya sulit untuk mengikuti). Beliau juga adalah seseorang yang selalu ceria, berpikiran positif, dan bisa menularkan aura positif itu kepada orang orang-orang di sekelilingnya.

0 komentar:

Post a Comment